Tuesday, October 13, 2009

Mendadak Nge-Blank, Bete



by : Clara

Belum lama ini, baru saja menyelesaikan satu judul drama Korea. Hahaha, kesannya seperti saya sendiri yang menjadi cast actress di sana, padahal sih, hanya jadi penonton setia. Judul K-Drama yang juga cukup sukses ini adalah Cinderela Man. Dibintangi oleh beberapa artis ternama Ibu Kota, seperti Kwon-Sang Woo, Im-Yoon Ah (SNSD), Han Eun Jung dan Song-Chang Ui. Bagi penyuka fashion, saya rasa drama ini sangat tepat untuk disaksikan. Banyak menampilkan design-design yang indah, dipadukan dengan kisah seputar konflik cinta segi empat antar pemainnya. Ditambah lagi lagu-lagu yang easy listening sebagai OST, membuat drama ini pantas diacungkan jempol. Lagu andalan untuk opening dan ending dinyanyikan oleh Ock-Joo Hyun.

Lalu apa hubungan drama ini dengan nge-blank saya? Tentu ada.
Jadi melalui drama ini saya mendapat sebuah inspirasi ide. Tidak benar-benar ide keseluruhan, tetapi ide yang muncul mendadak itu cukup melengkapi bolong-bolong ide saya sebelumnya. Ide yang sudah lama, yang saya tinggalkan begitu saja karena merasa tidak begitu akrab dengan karaternya. Sayang niat kuat untuk bikin naskah lagi itu harus kandas di tengah jalan. Padahal OST dan semua karakter sudah dipersiapkan. Line cerita pun sudah tersusun cukup rapih, di dalam otak. Bahkan sudah hampir masuk ke tahap penulisan.

Rasanya benar-benar menyebalkan.
Tiba-tiba feel saya pada karakter-karakter yang ada mendadak luntur.

Saya juga tidak tahu kenapa bisa begini. Hanya saja saya pikir mungkin saya harus lebih mengakrabkan diri dengan para karakter itu. Entah kapan saya bisa lanjutkan naskah ini. Padahal saya sudah cukup menyukai kisahnya sendiri. Ah ya, mungkin karena baru sekedar cukup menyukai dan belum benar-benar menyukai, karena itulah saya tidak bisa melanjutkan menulis naskah ini.

Entahlah, yang jelas saya tidak ada semangat lagi untuk menulis.
Terlalu banyak hal yang berdengung di kepala. Membuat saya pusing

No comments: