Monday, December 14, 2009

IRIS

by : Clara


gambar diambil dari sini

Saatnya sekarang saya kembali me-review Korean Drama yang lain, yang sedang saya tonton.

Judulnya IRIS. Drama ini sudah tayang sekitar sembilan minggu di stasiun KBS dengan penayangannya setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.55. Tapi katanya (saya nggak nonton langsung) di tivi kabel Indonesia, channel yang sama--KBS, juga sudah bisa disaksikan. Tentunya dengan penambahan sub title inggris. Saya pribadi lebih memilih menonton via komputer (namanya juga pacarnya komputer :P).

Kalau DVD bajakannya di Indonesia, saya belom tau apa ada atau nggak. Harusnya sih ada, soalnya drama ini mendapat rating yang sangat bagus di Korea sana. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa drama IRIS ini akan dibuat session duanya (semoga nggak berakhir seperti cinta firti yang sudah sampai session....berapa sih? lima ya?). Sayangnya Lee Byung Hun, pemeran utama dalam drama ini, konon katanya tidak akan bermain dalam serial berikutnya itu dikarenakan jadwal padatnya untuk bermain dalam sekuel G.I Joe. Saya sendiri belum melihat film itu....Penasaran banget, pengin liat Byung Hun sshi main bareng aktris Hollywood (kok telat banget ya saya ini XD).

Oke, sedikit dengan intro, langsung aja saya mulai dengan reviewnya.

Judul : IRIS
Pemain : Lee Byung Hun as Kim Hyun Joon, Kim Tae Hee as Choi Seung Hee, Jung Joon Ho as Jin Sa Woo, Kim Seung Woo as Park Chul Young, Kim So Yeon as Kim Sun Hwa dan T.O.P as Vick.

Sinopsis cerita:

IRIS berkisah mengenai sebuah organisasi rahasia yang menjadi tempat bernaungnya seorang pembunuh bayaran bernama Hyun Joon. Sementara itu Vick yang adalah pembunuh bayaran juga tapi dari organisasi berbeda, mengincar Hyun Joon dan mendapat tugas untuk membunuhnya.

Cerita dibuka dengan sebuah prolog yang seru, dimana Hyun Joon melaksanakan misinya untuk membunuh seorang petinggi Korea Utara yang sedang datang ke Budhapest. Hyun Joon berhasil membunuh targetnya (disebut EX atau dengan kata lain : target pembunuhan adalah orang penting), namun ternyata persembunyian Hyun Joon saat melakukan aksinya, diketahui oleh tim pengaman si orang penting tadi. Alhasil, terjadilah kejar-kejaran antara Hyun Joon dengan tim tersebut. Hyun Joon nyaris saja lolos, tapi sayangnya sempat tertembak di bagian perut kanan sebelum dia kembali lolos lagi. Namun tak lama, tim tersebut bisa menemukan Hyun Joon. Sayangnya ketika adegan Hyun Joon terjatuh karena letih dengan lukanya, langsung terpotong dan adegan kemudian beralih pada suasana kampus. Diceritakan bagaimana Hyun Joon bertemu dengan Seung He yang selanjutnya membawa Hyun Joon kepada organisasi rahasia tersebut bernama NSS. Tidak ketinggalan pula terjadi cinta segitiga antara Sa Wo, teman baik Hyun Joon dengan Seung He yang dipertemukan secara tidak sengaja melalui senior Sa Wo yang mengajaknya bertemu di sebuah cafe. Sa Wo pun akhirnya juga menjadi salah satu organisasi dari NSS ini.

Pendapat pribadi:

Saya yakin drama ini keren, kenapa? Karena pemainnya juga cukup terkenal ditambah lagi aktingnya memukau, sangat mendukung jalan cerita yang juga seru. Banyak adegan action plus lumuran darah karena kisah ini tak luput dari yang namanya senjata api. Meskipun kadang ketika masuk ke bagian romance nya saya sedikit kurang suka (lohhhh, biasanya paling suka adegan romantis?), tapi drama ini sangat saya anjurkan untuk ditonton. Terutama bagi pecinta darah, berantem, adu jotos, tembak-tembakan, kejar-kejaran (tapi nggak pake musik sambil nyanyi). Yang jelas ketegangannya bisa disamakan dengan saat nonton film action Hollywood, deh. Dan yang terpenting akan banyak misteri di dalam kisah drama ini yang membuat kita sebagai penonton penasaran.

Ngomong-ngomong, saya mau lanjut lagi ahhh, nonton drama ini ^^

Source: Drama Wiki



34 comments:

alfi said...

g taw maw comment ap...yg pnting semangat..
tukeran link yuk...

cerita remaja said...

wah, wah wah.., lagi demam Drama Jorea rupanya....

salam kenal

Ateh75 said...

Pendapatku sama dng Clara aja deh..ya udah lanjutkan nontonnya ya,aku pulang aja deh...

miwwa said...

saya belom pernah nonton yang ini!! >,<

Kang Sugeng said...

melihat dari expresi kamu, kayaknya drama ini memang keren, tp sayangnya saya ndak punya tv kabel, cuma punya kabelnya duank, hahaha...

Blogger Admin said...

hai akura....kembali ke drama korea ya....?

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah, sptnya bagus neh clar.. ada adegan actionnya kan.. hihihi..
lagi ngindari tangis bombay soalnya.. *haiyaahh*

NOOR'S said...

Wah..seneng drama action ya non ? mantap...mantap...

-Gek- said...

IRIS..
seperti judul lagi ya?
jadi ingat pelajaran biologi, Clar.. :)

-Gek- said...

Maksudku, judul LAGU...!
Argghhh...

Edo Belva said...

ada bagian komedinya gak?? aku paling suka yang lucu-lucu..

ice blended vanilla said...

halo clara... cara bikin foto yg gerak itu.. kamu tinggal buka www.picasion.com trus tgl masukin deh foto2 kamunya...^^

ice blended vanilla said...

oya lupa... tar kode htmlnya kamu copy dah gtu paste ke tambah gadged di bagian tata letak trus kamu pilih java/html.. tinggal di paste di situ...^^

ice blended vanilla said...

lupa lagi... selamat mencoba...^^

Ninda Rahadi said...

AAHH NGGA SERU!!! AKU MAUNYA NONTON DRAMA, NAH MBAK KUYA YANG MAIIINNN!!!










lengkap sama dandanan ala modelnya.. kerenkeren :*

Unknown said...

ei..krain awalnya ini sampul judul lagu gitu..

kaya model she.

trnyata film yg judulnya iris ya..

Agung Aritanto said...

ahhh kalau film korea yang action saya kurang begitu suka tapi kalau yang soal cinta saya sangat suka seperti full house

rizal said...

kayaknya resesi ini harus di tonton...
saya bukan termasuk orang yang suka akan film tapi baca sinpdsis yang ditulis kayaknya tertarik untuk melihatnya..

Mount city said...

film yang bagus untuk disaksikan..

SeNjA said...

clara pinter bgt mereview sebuah film bikin kita penasaran pengen nonton filmnya.

Unknown said...

Mbak, kalo drama korea aku beneran hobby
sayang aku ngga punya TV kabel
akupunyanya TV tali biasa..
he..he

oh ya, di hapeku semua lagunya Shinnee juga lho
korea bangets deh pokoknya *gak nanya!!*

JR said...

wakh kayaknya layak untuk ditonton nih, ty yah

vie_three said...

rasanya kalau kesini masuk ke dunia drama2 korea yak.... hahahaha

mocca_chi said...

ak jd inget ttg film korea yg ttg pembunuhan yg main vicky zou ntu, kukira itu eh tidka ternyata *lagian yg maen aja uda beda, dudud*

Andie said...

asli. kagak ngerti!
ehhehe..

ikutan koment aja deh. :P

btw, KEDUA PULUH KELIMAKS-kah?!

Andie said...

enaknya bisa nonton di PC yaaa..... *mupeng*

Desi Eria R. said...

Clara, iris itu bukannya bagian mata ya? hehehe...
jadi recommended nih?
aku tar cari DVD nya deh..

KANdaNGTips.bloGspot.Com said...

Jadi mau liohat nih!!!

Jhoni20 said...

???????............dunia istri saya nih!!! eh tapi kayaknya seru juga ya ada adegan kejar2an dan berantem.....kayak spionase gitu ya?!?!?!?!

Elsa said...

keren yaa...gak melulu kisah cinta yang mendayu dayu...

mizwar iwan said...

wah kalo temen saya ada yang suka banget "ONEW" gitu.. Onew itu itu orang korea juga kan? siapa sih?

Rumah Ide dan Cerita said...

Reviewnya mantab Clara. Tapi kalo di chenel biasa gak ada ya.

TS Frima said...

hm..............

gak tau mau komen apa =_=a

*kaburr!*

RanggaGoBloG said...

wah.. kapan indonesia bisa bikin senetron kaya di korea yak.. hihihihihi