Monday, November 28, 2011

I HATE MONDAY (?)

I HATE MONDAY!
Sebenarnya kasihan si Monday. Kenapa ya dia selalu dibenci? Sementara weekend menjadi hari yang selalu didewa-dewakan. Lalu, nasib Selasa, Rabu, Kamis, Jumat…?

Kita memang kembali beraktifitas pada hari Senin setelah mengambil istirahat pada (kebanyakan) hari Sabtu – Minggu. Mungkin diantara kita ada yang harus kembali bertautan dengan yang namanya stress dan deadline kerjaan. Atau mungkin justru Senin merupakan hari pemeriksaan? Apa pun itu, tak ada cara lain untuk menghindari Senin. Sejujurnya, saya juga bukan orang yang mengkotak-kotakkan hari. Saya tak pernah membenci Senin, tetapi kadang stereotip yang diberikan untuk Mr Monday ini membuat saya ikut sedikit malas menghadapi Senin.

Terutama ketika saya masih bekerja di televisi.

Saya rasa semua itu mulai berubah, ketika saya memilih untuk tidak menjadi karyawan kontrakkan yang harus Sembilan jam (formalitas) berada di kantor. Saat menjalani hidup sebagai orang yang tak mengenal kapan waktu kerja, kapan waktu bersenang-senang, kapan deadline datang, Mr Monday justru menjadi hal yang tidak bisa saya mengerti. Bahkan di hari ini, Senin 28 November 2011, saya yang kebetulan bangun pagi, langsung membersihkan rumah dan melanjutkan kegiatan dengan menonton Dorama berjudul Nankyoku Tairiku (nanti saya mau bahas, ah). Kemudian, saya keluar rumah hanya untuk mengantar paket buku If You Were Mine ke JNE (buat yang beruntung kemarin, selamat menantikan datangnya si buku ya).
Selanjutnya, saya dan seorang teman menyusun plot untuk cerita kami dan saya kembali menonton, kali ini Variety Show yang banyak disukai orang—Running Man. Selesai itu baru saya memanfaatkan me time (rasanya satu hari selalu menjadi me time hahaha) untuk menulis ini itu. Salah satunya ya untuk postingan blog ini, hahaha.

Sejauh ini, Senin yang saya lalui terasa menyenangkan, di satu sisi membosankan memang hahaha. Kalau Senin kamu bagaimana, teman?

8 comments:

Unknown said...

kalo seninkuu...
kuliah jam 06.30. gag ada waktu buat males2an banget. apalagi kalo tugasnya bejibun. hoaamm... ngantuk deh, pulang kuliah pasti langsung memeluk guling :D

Kang Sofyan said...

Dimana² yang namanya mendengar hari Senin pasti menyeramkan hehe..tapi tergantung sih, saya kadang malah senin nganggur gak ada kegiatan soalnya sudah selesaikan hari sabtu hehehe

tetep Semangat Kak Una

universal testing machine said...

kenapa ya pada membenci hari senin??

inverter said...

iya kasihan ya hari senin selalu dibenci

timbangan said...

setuujuuu karena hari senin menggangu hari libur wkwkwkwk

Nizwa Ayuni said...

seninku semenjak masuk kuliah menyenangkan. soalnya ga da jadwal. hehehe :D

Una said...

Hihih sedih ya jadi senin~
Kalau senin aku, hm entah lah membosankan atau menyenangkan -,-
Dibikin menyenangkan aja dehhh ^^

silvi silviani said...

nice infonya gan