Monday, August 1, 2011

Hai, apa kabar?

Basa-basi?

Seringkali pernyataan basa-basi itu terlontar begitu saja, seolah menjadi santapan khas bagi para manusia untuk menyapa rekannya. Daripada tidak ada pembicaraan, lebih baik berbasa-basi. Begitulah kira-kira. Saya pribadi merupakan orang yang semacam itu. Seringkali menyuguhkan pernyataan atau pertanyaan basa-basi. Entahlah, saya bukan orang yang mudah menemukan kalimat menarik untuk memancing antusiasme lawan.

Namun, ternyata beberapa orang tak bisa melakukan basa-basi. Mereka cenderung mengatakan apa yang ingin dikatakan, dan mencari pertanyaan yang memang bisa berguna menggali informasi.

Apa pun itu, yang jelas batas untuk berbasa-basi bagi tiap orang, saya rasa pasti berbeda. Tak semuanya menerapkan titik basa-basi pada satu garis yang sama. Meski kecenderungan melontarkan pertanyaan yang sama membuat kita berpikir bahwa kalimat tersebut merupakan basa-basi belaka. Namun, siapa yang sangka jika memang dia berniat bertanya seperti itu tanpa bermaksud berbasa-basi.

Dan, seperti hal itu juga berlaku saat ini, tapi saya rasa terlalu miris jika dirasa ini hanyalah basa-basi karena saya memang benar-benar berniat mengucapkan selamat berpuasa kepada teman-teman yang menjalankannya. Happy fasting, guys ^^

17 comments:

Munir ardi said...

terimakasih clara atas ucapannya, semoga Berkah Tuhan untuk anda

Sinta Nisfuanna said...

basa-basi kadang perlu untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, tapi mungkin agak dibedain aja antara basa-basi dan SKSD

Unknown said...

saya juga suka bingung kalo disuruh berbasa basi. heheee

Henny said...

huehehe,,,basa-basi dulu juga ga papa..met puasa ya ^^

Elsa said...

terima kasih Claraaa.....
selamat ramadhan juga yaaaa, meskipun tidak ikut menjalankan puasa :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

gw masih suka basa basi.. terutama untuk orang2 baru. :)

Dea said...

basa basi tetap penting untuk mencairkan suasana dengan sekedar menyapa. meski tidak manfaat dari segi arti sapaan, tapi ada kesan yang baik untuk hubungan sosial.

Aulawi Ahmad said...

basi basi itu kadang perlu, dikala kita tak punya kata2 tuk to the point :)

catatan kecilku said...

Basa-basi itu memerlukan ilmu lho.. gak semua orang bisa melakukannya dengan 'luwes' ya? hehehe

Apa kabar? sudah lama juga aku gak mampir kesini ya?

Andy said...

basa-basi perlu muka tembok soalnya orang sekarang dah pintar untuk menangkap omongan lawan bicara
dah aku follow blog kamu,gantian ya follow back blog saya

Individual Wealth Management said...

tuk indonesia,, basa basi tetap penting,, agar bisa lebih akrab,..

xamthone plus said...

selamat berpuasa juga mbak...
memang basa basi itu terkdang perlu juga ya

Agen Xamthone plus Semarang said...

hmm bner tuh mbak terkdang suka bingung juga klw mo berbasa basi,

Obat herbal Kanker Darah said...

ypz semua orang pasti mngunakan basa basi yg berbeda-beda,terkdang basa basi itu ada yg mnyikpinya dengan serius atau juga bercanda.

Obat alami Kanker Usus said...

postingan yg mnarik juga nih mbak,,
selamt mnjlnkan ibdah puasa juga ya bwt semuanya semoga puasanya lancar..

XAMthone plus said...

kata-katanya bagus sekali tuh mbak, ajarin saya bikin postingan kaya beginih,,,

tukang surat said...

saya lebih suka kalau basa-basinya dikurangi dan diperbanyak berdebat :D hahah

anyway, thanx for dropping by on the other day ^^