Saturday, February 28, 2009

a cup of coffee

Kopi...apa sih yang terbayang dalam benak kita jika melihat 4 huruf tersebut?

Cairan kental berwarna hitam?
Obat anti ngantuk?
Minuman di kala ngobrol dengan kawan?
atau minuman mahal? --> inget yang sudah branded kayak starbucks atau coffee bean

Apa pun itu, kopi tetaplah sebuah minuman yang banyak digemari oleh masyarakat luas. Bagaimana pun cara meminumnya, dalam suasana apa pun, atau bersama siapa pun, yang jelas rasa kopi itu akan selalu sama. Pahit dan manis. Ah, ya bagi yang tidak menyukai gula, tentu saja akan memilih kopi yang pahit.

Saya pribadi juga penyuka kopi, meski bukan penggila kopi.
Saya tidak menghabiskan waktu nongkrong di cafe hanya untuk segelas kopi (tapi saya berniat mencobanya suatu saat nanti XD) sambil berbincang dengan teman. Lagipula apa yang mau diperbincangkan dengan teman di cafe yang satu cangkir kopinya saja harganya bisa membeli 2 paket hemat di Hoka Hoka Bento. Biasanya di kantin kampus sambil menikmati teh botol atau semangkuk mie ayam pun, sudah seru. Dan ditambah lagi dari yang saya ketahui, biasanya yang melakukan perbincangan cafe itu kebanyakan orang yang sudah sibuk dengan urusan bisnis atau kantor mereka. Dan apa yang saya bicarakan dengan teman saya (soal betapa tampannya Gu Jun Pyo di serial BOV, bagaimana nasib Dong Wook dan Myung Hun nanti setelah keduanya saling tau bahwa mereka tertukar, atau soal Lee Hong Gi yang gaya rambutnya berubah) rasa-rasanya terlalu keren kalau harus menyewa tempat mahal.

Mungkin dulu kopi bagi saya adalah sebuah minuman selingan yang nikmat. Meski terkadang saya gunakan untuk membuat saya tetap segar di malam hari.

Tapi belakangan, saya begitu membutuhkan kopi. Istilahnya kopi bukan lagi sebagai minuman iseng-iseng melainkan minuman wajib layaknya air putih. Semenjak saya merasa banyak kerjaan yang harus dilakukan dan saya butuh kopi untuk membuat saya tetap terjaga di malam hari. Satu hal, kopi kapal api susu yang paling mantab..XD

Meski saya tau, kafein dalam kopi memang tidak baik untuk kesehatan, namun hidup di jaman yang seperti ini rasanya susah kalau hanya memikirkan kesehatan. Paling tidak, kenyataannya (menurut saya saja) akan ada sedikit kesehatan yang terabaikan. Demi kerjaan atau tugas. Demi apa pun.

Tapi hari ini kopi saya habis.
Padahal saya membutuhkannya, untuk bisa menjaga stamina ...

No comments: