Thursday, February 10, 2011

Satu Satu Saja

Belakangan ini saya keteteran!
Mungkin ini merupakan dampak dari ketidakfokusan saya pada satu hal. Pemikiran bodoh saya mengatakan, kalau saya bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus, belajar beberapa hal sekaligus, maka semua yang saya harap-harapkan bisa terealisasi. Tidak berharap menjadi mahir atau sempurna, paling tidak saya punya basic-nya. Tapi, nyatanya saya malah kebingungan sendiri.

Waktu itu bersama seorang teman, merencanakan waktu seharian untuk bersenang-senang sekaligus menimba ilmu. Waktu seharian itu kami menghabiskan bersama untuk makan ramen dan sushi. Dua hal itu bisa terealisasi karena kami tau kami butuh makan. Tapi, rencana yang satu lagi, yaitu mengulik kembali pelajaran bahasa Jepang dan Korea sekaligus, malah batal. Berakhir hanya dengan duduk-duduk, transfer harta karun, sambil berleye-leye dengan perut kenyang karena habis makan tanpa kenal situasi xDD

Di satu sisi puas, di sisi lain kecewa.

Puas, hasrat menyantap dua makanan favorit tersalurkan, kecewa karena ajang belajar kami jadi tertunda ke minggu-minggu berikutnya yang entah kapan, kami sendiri belum tau.

Saya sendiri ingin sekali menghilangkan kebiasaan memborong kegiatan dalam satu waktu itu. Tapi, rasanya masih sulit. Kadang, saya berusaha fokus pada satu hal, tapi di tengah jalan, fokus itu seperti samar, lalu malah pindah ke hal lainnya. Payah, memang. Tapi, mau gimana lagi, masih belum bisa sepenuhnya fokus pada satu hal.

40 comments:

Mawan'z said...

belajar ilmu membelah diri clar.. biar bisa multitasking hohoho..

ajarin gw bahasa korea sensei! hahaha

joe said...

wah membelah diri? ide bagus tuh?

Aulawi Ahmad said...

sebenarnya bisa Clar, membagi fokus dalam satu waktu, tapi semua kembali ke niat n kemauan, jika kita mudah terbawa situasi yah hanyut deh, gak satupun yg nyangkut :)

firmatha said...

wew... masalah yang kita hadapi sama.. susah fokus..

Henny Yarica said...

kalo gitu berarti lain kali harus atur schedule nya, pokoknya harus cermat, jangan sampai ketinggalan waktu, kalau perlu pake alarm sekalian. bisa kok ngejalanin semuanya kalau kita mau. :)

Ellious Grinsant said...

wew, sebenarnya bisa aja sih mpok kalo emang kita niat dan fokus, cuma kalo kasusnya kaya diatas, emang jadi males juga, secara abis makan kenyang jadinya cuma pengen nyantai... hehehehe...

Winny Widyawati said...

Semangat mb.Clara :)

lely iwan said...

hmmm..seperti saya akhir2 ini (curcol) hehe dan suami mengingatkan agar saya fokus ke satu hal saja, seperti kemarin pengen belajar bahasa mandarin dan jepang, tapi suami bilang beresin dulu bahasa inggrisnya :D

Inge / CyberDreamer said...

kadang emang susah kalo mau mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu, apalagi ketika suasana tidak mendukung >,<

mas ichang said...

haha, kayaknya ini penyakit massal yg sedang menjangkiti semua orang..

Ra-kun tak sendiRIAN said...

kunjungan ingkat, sekedar menyapa ^^
have a nice day :)

Isti said...

waaah...sama...fokus itu susah..pengennya semua diambil karna bisa disambil taunya ditengah jalan buyar..

IbuDini said...

Ayo lebih semangat lagi, kalau saya sudah biasa dengan satu pekerjaan diselesaikan baru masuk yang berikutnya.
Bisa dibilang yang mana lebih penting atau sama2 penting trus yang mana duluan masuk itulah yang dikerjakan.

Celotehan said...

terkadang aku pun seperti itu mba, menyelesaikan semua hal dalam satu waktu pada akhirnya malah keteteran.

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

ia yah clara, kita emang sering bgt sperti itu rencana awal mau ngerjain yang ini ehhhh ditengah jalan malah ngerjain yang lain, terakhir gak ada yang selesai...hehehehee

Yozar ReMiXer said...

Sama Ra, Gwe juga sering gitu. Pengen belajar skenario keyboard, skalian bikin buku, blum kerja kantor. Ternyata ribet juga, tapi ya itu resiko. Mungkin ada yg perlu dikorbankan, karena punya pacar banyak tuh emang g gampang :D

albertus goentoer tjahjadi said...

berusaha fokus itu emang enggak gampang kok mbak... harus dengan niat yg sungguh2... dan tentunya harus punya prioritas... nggak mungkin kan semua dikerjakan secara bersamaan?

harianto said...

tetapkan hati mantapkan kaki.. satu fokus ribuan mimpi :)

http://harijogja.blogspot.com/2011/02/sajak-kayu-kering.html

LONCATPAGAR said...

Fokuusss.. Fokus utk bisa membelah konsentrasi.. (???) (dung!)
Gausah didengerin.. Hehe!
Semangat ajaa! :)

------------------------------------------------
Loncatpagar.blogspot.com

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

lama enggak mampir kesini, apa kabar sob? :D

NINDAAA said...

malas itu wajar kok mbak :D hehe gumiho lucu aku lihat sepintas

Agung Aritanto said...

susah banget buat fokus apalagi yang mau difokusin itu keroyokan bagusnya seh satu-satu aja dulu ntar kalo berasa kurang baru dua-dua and seterusnya sampe mampunya berapa

aziz said...

lagi bingung ting tong ting tong.,.,.

ToPu said...

Pernah juga Saya mengalami hal yang demikian..., tapi all it's fine walaupun hasilnya ndak sempurna..., hehehehe....

Willyo Alsyah P. Isman said...

visit you in the morning, wah.. ini sih namanya gatot, gagal total.. hehehehehe.. ya udah laen kali klo mo mengerjakan sesuatu harus satu2 jgn omyakan.. hehehehe

eL Ro said...

akh, aku juga sering kok kayak gitu mah biasa, masih manusiawi. Kalo bisa menyelesaikan semua dalam satu waktu malah jadi superman dunk...,, ;D

catatan kecilku said...

Memang kita harus bisa membuat skala prioritas. Kita tak mungkin dapat mengerjakan banyak hal dan memperoleh banyak hal yang berkualitas semuanya. Pastti akan ada yg jadi korban.

the others... said...

Jika kita melakukan banyak hal sekaligus, mungkin memang bisa... tapi hasilnya tak akan pernah bisa maksimal.

place to study said...

Iya... harus satu satu... gak boleh serakah... hehehe

jejak langkahku said...

Bahasa Jepang dan Korea tuh susah gak sih..?

-Gek- said...

itu udah kodratnya perempuan kalee... otak kita sering berpikir multitasking.. saya sampe kadang bengong sendiri, kenapa banyak amat yang mau dikerjain, ujung2nya, ga satupun terselesaikan, maka dari itu, mending dikerjain satu-satu, daripada dipikirin.. hihihihi

Bintang said...

samaaa..aku juga sering begitu...tapi kadang2 nyesel juga kalo ternyata gak terlaksana semuanya hehhe

Anonymous said...

Wwaah, lama gak mampir di blognya Kurara. XD
Ah, jadi mo menerapkan ilmu multi-tasking tho. Mo tahu salah satu rahasianya? Buatlah juga multi-core dengan sistem hyper-threading di dalamnya(lho?).

Anonymous said...

Eh, yang komen di atas itu aku, Xeno. :P

Willyo Alsyah P. Isman said...

bergerilya pagi2 di blog ini.. selamat berlibur..

Ra-kun tak sendiRIAN said...

ayo terus belajar buat fokus :)

Elsa said...

kadang sehari 24 jam terasa kurang yaaa

Zulfadhli's Family said...

Memang harus fokus yah Mba kalo ngerjain sesuatu supaya hasilnya maksimal. Seringkali kalo disambi dengan 2 ato 3 pekerjaan sekaligus ada ajah yang keteteran :-(

distributoracemax said...

satu satu tahap demi tahap

obat tradisional jantung koroner said...

infonya menarik banget gan tengkyu yah udah kasih pencerahan .. semoga blog ini selalu menjadi nomor satu dalam dunia blogger. mantap...