Thursday, June 28, 2012

Masak-masak

Jujur saja saya ini bukan tipe yang senang masak. Seperti yang dulu saya pernah katakan bahwa saya hanya masak demi kebutuhan perut semata. Yah, kenyataannya memang kebutuhan perut yang mendesaknya.

Semenjak tinggal di Jepang, dimana orang lebih banyak memasak sensiri ketimbang makan di luar, belakangan saya pun dituntut harus bisa memasak jika tidak ingin uang cepat habis. Masak apa saja. Bahan-bahannya beli di supermarket dengan biaya lebih murah. Apalagi kalau hoki, bisa dapat barang yang lagi didiskon. Seperti kemarin saya beli tahu cuma ¥28! Senang sekali.

Tapi, dibanding orang lain, saya masih belum jago memasak. Belakangan saja mulai melirik resep-resep mudah yang tidak terlalu repot.

Ternyata, memasak lumayan menyenangkan ya ^^

123 comments:

Syifa Azz said...

itu brokoli kaan? aku sukaa... mau dong kaak :D

ndt xray said...

mau dong, itu enak banget makanannya

Obat Penyakit Liver said...

Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah tuk menerimanya dan memahami bahwa ia telah jadikanmu pribadi yg lebih kuat.

Obat Jantung Koroner Herbal said...

Jangan membenci mereka yang membencimu, karena itu sama saja membuat dirimu tak berbeda dengan mereka.

obat alami jantung bengkak said...

Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi doa.

Obat tradisional ambeien said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,

Obat HIV AIDS Herbal said...

Hanya karena kamu telah dapatkan cintanya, tak berarti kamu berhenti melakukan hal yg kamu lakukan ketika berusaha dapatkannya.

Obat Vertigo Herbal said...

Hidup ini pilihan. Kamu yg sekarang adalah pilihan yg kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.

Cara menjadi agen xamthone plus said...

info yang sangat bagus nie gan,,,,,,,

AstyNNS said...

Halo Clara, kayaknya lumayan lama gak berkunjung ke sini :(

Saya jg bukan yg suka masak tapi gak ada salahnya skali-skali masak/mencoba resep2 yg sekiranya kita suka (dan yg pasti gampang), hehehe...

cara mengobati penyakit jantung said...

Jangan terlalu memikirkan masa lalumu, kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depanmu karena disanalah impian.

Wuri SweetY said...

Belajar hidup mandiri. kl dulu bnyk warteg di Indonesia, jgn harap bs srg2 jajan di Konbini kl ga mau uang cepet ludes.
Aku Kangen Natsu-nya Jepang :)
Mata ikitai ...:D

Aulawi Ahmad said...

wah mau dong nyicipin masakanmu hehehe, btw bagaimana nih kbrmu? tambah betah atau dah pingin plg hehe

Obat tradisional diabetes melitus said...

Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. oleh sebab itu tenangkan dirimu.

obat herbal sakit pinggang said...

di pagi hari ku bisa tersenyum dengan cerah nya mentari
di siang hari ku bisa menengkan diri dengan senang hati di malah hari ku tulis di blog anda dengan penuh perasaan dan kami berkomentar di blog anda dengan penuh semangat demi silaturahmi dan aku berkata selamat malam gan dan maksih semua info nya :)

Obat Radang Sinusitis said...

Beberapa orang membuatmu tertawa, bbrp membuatmu terluka. Tp hanya ada seseorg yg akan membuatmu tertawa di atas luka.

obat tradisional kanker hati said...

mantap gan masakan nya ,,,,,,

Obat tradisional darah tinggi said...

selamat malam gan dan salam kenal aja ,,,,,
ane blm tidur karena ane inget blog blog agan yang blum di komntari , karena saya mau berkomentar di blog agan karena saya ingin silaturahmi pada agan agan salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,dan makasih atas semua infdo nya ,,,

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal said...

Jangan pedulikan dia yg membencimu, dia bukan orang yg pantas dapatkan perhatianmu. Yg penting adalah dia yg selalu ada untukmu.

obat penyakit liver said...

Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

uci cigrey said...

wah masak sendiri, itu yg sebelah kiri paling bawah mirip dadar telur mba :D

Obat tradisional darah tinggi said...

Rinduku tiada pernah henti
Pada detak jantung ini kutitip memanggil namamu
secepat-cepatnya, setinggi-tingginya nada
Pada kedip mata ini kutitip bisik rinduku
sebanyak-banyaknya, sedesah-desahnya bisik
Pada getar bibir ini kutitip satu kata
“Aku cinta padamu”makasih gan atas semua info nya ,,,,

Obat tradisional diabetes mellitus said...

Yang kutahu, cintamulah satu-satunya cinta tulus
Yang kumengerti, cintamulah satu-satunya cinta abadi
Bagaimana mungkin aku berpaling
Bahkan ketika kau bagai acuh padaku
Tiada akan pernah aku berpaling darimu
Bagaiman mungkin aku tak mengemis
Bahkan ketika kau bagai tak melirikku
Tiada akan pernah aku tak mengemis padamu
Meski harus aku bersujud menyembah kakimu

pengobatan penyakit kanker darah said...

Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

obat keputihan 'tradisional said...

Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut tuk menerima seseorang yg baru. Percayalah kata hatimu.

Obat Kanker Payudara Herbal said...

Tertawa membuat sistem imun dalam tubuh meningkat, dan untuk 17 menit tawa, akan memperpanjang hidupmu selama 1 hari.

obat jantung rematik said...

berbagi Kata Kata Motivasi
Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
semoga bermanfaat dan dapat di terima :D. ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

quinie said...

potonya keren euy.
btw, saya juga baru mulai mengenal bumbu dan ternyata, memasak cukup menyenangkan juga.
walaupun tangan saya jadi bawang :((

Obat herbal gagal ginjal said...

mantap deh masakan nya gan ,,,,,,,

cara pemesanan xamthone plus said...

Mendengarkan musik favorit akan melebarkan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah.

obat herbal sakit pinggang said...

info yang sangat baus nie gan,,,,

obat herbal kelenjar getah bening said...

mantap deh cing,,,,,,

Anggi said...

kya... keknya enak tuh....
mau dong ^^

Anggi said...

kya.... keknya makanannya bergizi deh aku mau ^^

obat hipertensi said...

Hanya karena mereka tak memperlakukanmu seperti yg kamu inginkan, bukan berarti mereka tak mencintaimu setulus hati.

Obat Radang Sinusitis said...

Keluarga adalah salah hal terpenting yg kita miliki, yg tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.

Obat Stroke Alami said...

Kamu akan selalu dapatkan cinta di tengah keluarga, cinta tanpa syarat, cinta yang menerima kamu apa adanya.

Obat Mioma Uteri said...

Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

Obat Kanker Ganas Herbal said...

Durian mengandung banyak asam amino triptofan, yang berguna untuk mengurangi rasa gelisah, depresi dan mengobati insomnia.

Obat Radang Telinga said...

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

obat hipertensi said...

Hanya karena kamu telah dapatkan cintanya, tak berarti kamu berhenti melakukan hal yg kamu lakukan ketika berusaha dapatkannya.

obat kelenjar getah bening said...

Karena saya sangat suka memasak pasti saya kan lakukan yang terbaik buat masakan saya...

obat kista tradisional said...

Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.

Obat Vertigo Herbal said...

Tak peduli apapun yg terjadi hari ini, miliki senyum yg buatmu terlihat bahagia, dan doa yg buatmu lebih kuat!

obat infeksi saluran kemih said...

Memaafkan adalah ciri dari kerendahan hati. Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran jiwa dan keberserahan.

cara mengobati penyakit stroke said...

Jangan menilai seseorang dari kesalahan yg pernah dia buat. Setiap orang melakukan salah, yg penting adalah belajar darinya.

Obat Radang Telinga said...

Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.

pengobatan penyakit kanker payudara said...

kayaknya mkanan nya bergizi ya ,, jd pengen ..

Obat Infeksi Saluran Kemih said...

sungguh luar biasa sekali niyh infonya

Obat herbal kanker payudara said...

mantap juga nie gan atas semua info nya ,,,,,,,,,,

Harga Ace Maxs Murah said...

sungguh luar biasa sekali mas boy.. terimaksih niyh acara masak-masaknya

Obat Kanker Payudara Herbal said...

sungguh luar biasa tuh acara masak memasak. kita sebagai cowok juga harus pandai masak, chef aja kebanyakan cowo

cara mengobati penyakit stroke said...

masak masak. ane jadi ngiler liat tuh makanan yang siap santap
mak nyos lezate

Obat Jantung Koroner Herbal said...

gan bagi donk masakan nya heheh
luar biasa mantap

Obat tradisional asam urat said...

info nya sangat bagus nei gan sangat bagus nie gan,,,,,,

cara mengobati penyakit jantung said...

wis ngiler banget dah ane liat tuh makanan, mantap bener kayak nye

obat infeksi saluran kemih said...

ajip....
ane mau tuh kalo di tawarin

obat kista herbal said...

mantap banget tuh mas bro ... masak masak nya,,

Baby Dija said...

Dija suka makan brokoli Tante...
kita sama yaaa

obat penyakit batu ginjal said...

bagi donk,, ngiler niyhh

cara mengobati penyakit stroke said...

nice post non... feminim banget... masak masak

Obat alami insomnia said...

makanan nya kaya nya enak nie gan,,,,,

Obat Radang Sendi said...

enak banget tuh kayaknya

Obat Penyakit Lupus said...

wah kapan niyh ane dimasakin kayak gituh

Cara Pemesanan Trica Jus Herbal said...

jadi pengen makan ni liatnya !

Cara mengobati kanker payudara said...

wah makanan nya kaya nya ku liat ke sukaan ku ,,,,,,,,

pengobatan tradisional jantung koroner said...

mm ,, enak tuh gan ,,
mkanan apa itu ? kyak makan jepang ,, hehe

pengobatan tradisional radang paru said...

nice post gan ,,
jd gak bsen berkunjung k sini ,, :)

pengobatan tradisional kanker otak said...

hbat donk gan, bs masak ala japan , :)

pengobatan tradisional radang paru said...

pasti rasanya lbih enak ya kalo makan hsil msakan sendiri ..

obat kanker rahim tradisional said...

nice info nih ..
salam kenal yaa

Pengobatan Alami Ambeien /Wasir said...

segala hal yang besar selalu diawali dari hal yang kecil......masakmasakan eeeeeeee jadi jago masak beneran

pengobatan tradisional diabetes melitus said...

itu apaan ya ??enak nih ,,

salam kenal dari saya ..

agenacemaxdepok said...

dari lidah turun ke hati mungkin itu salah satu ungkapan yang cocok

septian maulana said...

berbagi kata kata motivasi
Dalam cinta, jangan menjadi NUMBER ONE dlm hidupnya, karena yg kamu butuh adalah menjadi ONLY ONE di hatinya.
semoga bermanfaat salam kenal dan sukses selalu gan :D

obat herbal ace maxs said...

mantap dah cing, mantap banget

pengobatan tradisional darah tinggi said...

makanannya bergizi semua ....

pengobatan tradisional asam urat said...

mm,yami ,,, enak nih gan,,
:)

cara menyembuhkan penyakit kista said...

jadi laper :)

xamthone plus said...

ngeri banget gambar bneka yang kgk ada kpalanya,,,

cara menjadi agen jelly gamat luxor said...

wah asik kayaknya ya... :D

cara pemesanan ace maxs said...

wah enak banget deh kayaknya..

agen ace maxs ciamis said...

hmm patut d coba..

obat alami maag said...

jadi lape nih :)

agen ace maxs yogyakarta said...

makanan sehat ....

Agen ace maxs makassar said...

4 sehat 5 semprna ...

agen ace maxs Jakarta said...

mantaap..

obat herbal stroke said...

info yang sangat menarik..

obat alami jantung koroner said...

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.

obat alami jantung koroner said...

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.

obat stroke alami said...


Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang Anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri Anda, atau apa yang Anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran Anda

obat stroke alami said...


Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

obat gondok alami said...

Kebencian hanya merugikan diri sendiri, tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa yang tegar dan damai.

obat ambeien alami said...

Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih.

obat tbc alami said...

Jika kita menetapkan ingin hidup ini seperti apa, lalu kerja keras untuk mencapai tujuan, kita tdk akan pernah kalah ,bahkan akan menang.

obat herbal penyakit glaukoma said...

bener2 mantap gan....

cara cepat menurunkan tekanan darah tinggi said...

mantap kanyaknya makanan itu

obat tradisional asam urat said...

ikut nyimak artikel nya gan.,.,., thanks!!!!

cara menyembuhkan penyakit kista said...

nice post

Obat Rematik Herbal said...

mantap

Strategi Usir Lemak Selamanya said...

mantap

mengobati penyakit kista said...

keren artikelnya

obat kanker prostat said...

salam sehat, makasih infonya sangat bagus

obat alami sinusitis said...

nice pos gan

obat jantung said...

ditunggu resep jitu nya...

obat alami lupus said...

seru tuh kalau masaknya barengan

Cara menjadi agen xamthone plus said...

nice post,,,,,,,,,,,

obat ace maxs said...

pengeeeeeeeeeen ... :D

Obat alami kelenjar getah bening said...

wah gan makanan nya kaya nya sangat enak sekali nie gan ,,,,,,,

Jelly Gamat Luxor said...

Dari tampangnya pasti kurng enak tuh.. tapi menyehatkan..

Pengobatan herbal untuk penyakit jantung said...

masakan nya kaya nya sangat enak nie gan,,,,,

Obat kanker payudara said...

eumhh ,, aq pengent dong ikutan masak2 ,, hihii :)

Obat Herbal Untuk Mioma said...

Kasih jempol empat dah buat psotingan dan artikel nya ..
maaf yah bila memang saya sudah menjai spammers disini..
_namun tetap eksis yah gan di dunia blogger.

obat tradisional kelenjar getah bening said...

di tunggu berita berikutnya gan

Obat Herbal Gagal Ginjal said...

Makasih yah gan untuk artikelnya
_ oiya saya akan berterima kasih bila agan mempersilakan saya untuk terus berkunjung ke blog ini walaupun dengan status saya yang sbagai spammers.
sebelumnya kami mhon maaf ya.

obat herbal diare said...

ok gan

Obat Kencing manis said...

wah kayak nya enak tuh..

obat kencing manis said...

jadi ingin mencicipi makanannya..

obat herbal darah tinggi said...

makasih gan

cara mencegah osteoporosis said...

makasih gan
sukses selalu

dimaz said...

makanan itu aku bisa bikin ko , kalian pada mau gx??

pelangsing ampuh said...

lezzattttttt

obat benjolan di leher tradisional said...

Penglihatan Buram
obat cegukan terus menerus
menyembuhkan gondok
obat jantung bocor tradisional
cara mengatasi kista ovarium
obat herbal retina robek
harga dan manfaat compound marrow powder
obat benjolan di leher tradisional
cara mengatasi vertigo