Wednesday, July 4, 2012

Youkan (makanan khas Jepang)

Kemarin, sebagai orei (balas budi) atas Martabak Tahu yang saya buatkan, Yuri-san, membuatkan saya kue (katanya) khas Jepang.

Malam sebelumnya dia bertanya apakah saya suka dengan makanan manis. Saya cuma menjawab tidak masalah. Kenapa? Soalnya dessert khas Jepang yang dia buatkan adalah makanan manis. Yuri-san khawatir kalau saya nggak suka manis. Tapi, karena saya bilang nggak masalah, jadilah dia buatkan dessert itu. Namanya Youkan, yang kalau menurut kamus adalah sweet bean jelly.

Youkan sering dimakan sebagai dessert, katanya. Biasanya enak disajikan selagi dingin. Jenis dan ara penyajiannya juga macam-macam. Bahan pembuatnya juga bisa diganti-ganti sesuka hati. Tapi, yang Yuri-san buatkan untuk saya adalah youkan dari anko (kacang merah). Dia buatkan 2 kotak makan kecil untuk saya. Senang sekali. Rasanya juga enak banget!

Dan, ternyata tidak semanis yang saya bayangkan....

Kira-kira penampakkannya begini :



130 comments:

obat tradisional diabetes mellitus said...

woow kaya nya enak nie gan,,,,,,

Syifa Azz said...

kayak agar2 atau puding ya kak :D

obat hipertensi said...

wis mantap bener niyh sajian, blog ini buat aku ngiler aza

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

makanan nya jenis puding yah
sungguh mantap bener ngiler nih

Cara aman mengobati jantung koroner said...

thank ni gan infonya

Wuri SweetY said...

amasugiru...
suka awet dikulkas kl dikasih mknan ini, krn tll manis buatku.
Kl skrg dikasih ga nolak. :)

Aulawi Ahmad said...

youkan with anko jadi sperti ngerasain kacang merah hmmm pingin nyobaiiin hehehe

obat infeksi saluran kemih said...

duh jadi laper niyhh..

Obat Kanker Usus said...

sungguh luar biasa sekali. laper niyh ane gan.. pengen youkan, kayak puding tuh

Tebak Ini Siapa said...

Istilah baru untukku nih, Youkan, hehehe...

pengobatan penyakit kanker payudara said...

mmm ,, kyaknya enak nih gan ,,, :)

Obat Infeksi Kelamin said...

wis hebat banget yah ini.. blog nya,, suka sama negeri sakura yah,,

cara mengobati penyakit stroke said...

wis mantap bener tuh non,,, makanannya. ane suka yang kayak puding gituh,,

windflowers said...

wah..seger deh tuh..hehe..
clara apa kabar? :)

Obat tradisional diabetes mellitus said...

mantap deh gan makanan nya ,,,,,,

inshonia said...

kayak agar-agar pake gula merah. looks delicious!va

Obat kanker payudara tradisional said...

kayanya enak tuh

Baby Dija said...

seperti puding ya....

XAMthone said...

makanan nya pasti enak nie gan,,,,,,

Obat kanker payudara tradisional said...

kayanya enak ni pudingnya

Obat alami insomnia said...

nyam nyam nyam makanan nya kaya nya enak nie gan,,,,,

Seiri Hanako said...

ngilerrrrr

obat jantung said...

makanan jepang memang enak-enak yah

obat jantung said...

kue yang satu ini memang enak banget

obat jantung said...

ada engga yah di indonesia yang jualan...

obat jantung said...

sweet bean jelly ini memang manis dan enak banget yah...

Obat herbal Ambeien Ampuh said...

terbuat dari apa tuh? halal gak?

-Gek- said...

betulll, spt puding... kirim ke Bali, Clar. hehhehe

Pengobatan tradisional asam urat said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,

Pengobatan tradisional asam urat said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,

ace maxs said...

kirain makanan jenis apa ternyata yang begini ya,, serasa sering liat

obat radang telinga said...

wah kapan yah ane bisa makan youkan

Cara mengobati penyakit diare said...

mantap deh agn info nya sangat bagus dan sangat menarik nei ,,,,,,,

obat sakit kanker darah said...

mm, yam yam yam .. kyak nya enak tuh gan ,. klo d indonesia kyak agar-agar ya .. ???

Obat herbal diabetes said...

wah makasih bangett yah udah di kasih tahu makanan khas jepang

obat alzheimer said...

sungguh luar biasa sekali non infonya mantab llah

obat kista tradisional said...

aku suka banget postingannya.. terimakasih yah atas infonya..

Agen XAMthone Plus Bandung said...

thank ni gan infonya

Obat Radang Sinusitis said...

wah pengen

obat alami jantung bengkak said...

wah puding kesukaan ku.. apalagi itu puding jepang yah

Obat alami kelenjar getah bening said...

mantap nie makananan nya gan,,,,,,,,,,

obat kuat herbal said...

mmm sedddaappnyeeeuuu....!!!

obat kanker rahim said...

bentar lagi bulan puasa.. pasti banyak makanan kayak youkan di rumah

Agen XAMthone Plus Bandung said...

mantap ni gan

obat alami herpes said...

luar biasa sekali gan makanannya .. khas menggoda selera

Obat penyakit liver alami said...

info yang bagus ni gan

Agen XAMthone Plus Medan said...

wow pasti mantap ni gan..

Jelly gamat said...

aduh,, mantap tuhhh...

Obat alami maag kronis said...

kayanya enak, tapi kalau mau coba harus ke jepang dulu apa ga ya? he

Obat herbal asam urat said...

oke juga nie makanan nya kaya nya mantap nie gan,,,,,,,,

aulia said...

hmm kayaknya enak soalnya mau puasa sih tapi cara bikin nya gimna?

Obat wasir herbal said...

mantap nie gan kaya nya enak banget nei gan,,,,,,,,,,

pengobatan tradisional diare said...

eemm,, enak tuh puding nya gan ,,
eh.. lg puasa .. :D

pengobatan tradisional jantung koroner said...

aduuh , bkin ngiler ajja nih ,,, :)

obat tradisional kanker prostat said...

klo di liat dari bntuk nya sih hmpir sama kya puding...

obat alami jantung koroner said...

mm enak kayanya...boleh tuh di coba

Cara Menjadi Agen xamthone plus said...

mahal kali yah harganya

cara pemesanan ace maxs said...

enak tuh gan ,, pasti harganya mhal ya ?

cara pembelian ace maxs said...

kyak agar" ya klo d kita .. :)

Obat stroke herbal said...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

pengobatan tradisional kanker otak said...

enak nih ,, kyak agar" ya ,, coklat bukan itu rasanya ?

cara pembelian ace maxs said...

mm,, enak ya ,,
mksih infonya gan,, jd tw deh ,,

obat ejakulasi dini said...

mantap dah mas, makasih ya infonya, manfaat banget, ku tunggu kunjungan baliknya

Obat kanker payudara herbal said...

mantap deh gan mantap abnaget info nya ,,,,,,,,,

Obat stroke herbal said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,

obat jantung koroner said...

kaya agar agar yang biasa saya makan itu

pengobatan tradisional kanker darah said...

mmm , enak tuh gan ,,
rasa apa ? coklat ?? :)

Pengobatan Alami Ambeien /Wasir said...

meskipun makanan luar kanyanya membuat airliur mengalir tuh....knyanya enak

agenacemaxdepok said...

makasih bagus banget infonya...

pengobatan tradisional kanker rahim said...

kayak agar agar ya ,,,,

Numpang Promo said...

mirip agar-agar ya?

pengobatan tradisional kanker prostat said...

mm,, enak tuh gan ,,,

ma agar-agar ya kalau dikita mah ,,,,

cara mengobati penyakit kista said...

thanks gan informasinya

obat asam urat herbal said...

jadi ngiler nih ..
hmmm :D

obat alami sex said...

mirip puding

obat alami jantung koroner said...

“Sahabat adalah satu jiwa yang menghuni dua tubuh. Bagaikan oksigen(O2) dalam air, dan Hemoglobin dalam darah. Banyak mantan pacar, tapi gak ada mantan teman”. (Iman Zenit).

cara mengobati wasir said...

berbagi kata kata motivasi gan
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
salam kenal , sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

Pengobatan tradisional asam urat said...

wah makannan nya kaya nya enak banget nie gan,,,,,,

penyemuhan alternatif kanker payudara said...

makanan yang enak banget ni gan...

obat penyakit gagal ginjal said...

nyam...nyam...yummy....hhhah

obat alami asam urat said...

thanks gan informasinya

cara pemesanan ace maxs said...

makanannya kayak agar2 yah .. hiih pasti enakk dchh :)

agen ace maxs medan said...

hmm itu kaya agar agar ..

agen ace maxs padang said...

d buatnya dari apa?

cara mengobati penyakit jantung said...

wah kaya nya enak nih.,.,., masakan jepang seumur2 belum pernah tuh ngerasain, gimana yah rasanya.,.,.

xamthone plus said...

sebuah karya dan informasi yang sangat menarik dan sangat luar biasa. terimakasih atas pencerahannya. dan jangan lupa berkunjung balik yah ...

Obat Kista Herbal said...

thanks infonya

cara mengatasi kista said...

thanks gan

Jelly Gamat Luxor said...

berbagi motivasi kata teman
Bangga pada dirimu sendiri, Meski ada tidak Menyukai. Kadang-kadang mereka membenci karena mereka tidak bisa seperti Anda.
mungkin berguna dan Salam: D, saya tunggu kunjungan balik ya: D

obat kanker prostat said...

silaturahmi nya di tunggu gan thanks

ramuan tradisional kista said...

kunjungn sore gan

cara pemesanan ace maxs said...

makasih gan infonya

obat herbal untuk hipertensi said...

penampakannya sih kaya agar agar ya

pengobatan tradisional batu ginjal said...

mm, yamii,, enak nih ,,
jd pengen ,..

cara pemesanan ace maxs said...

mantap

cara menyembuhkan penyakit wasir said...

wihh... kayanya enak tu,

hendra acemaxs said...

mirip agar-agar yang pake gula aren,,,

cara pemesanan ace maxs said...

sumpah kyknya enak banget,,,

pengobatan alami kanker payudara tanpa operasi said...

dari bentuknya sih , seperti agar2 yg sering di temui di indo, tpi gmana ya rasanya

penyembuhan tradisional penyakit liver said...

sungguh informasi yang luar biasa. penyajiannya begitu menarik sehingga saya mempunyai minat tinggi untuk membacanya sampai tuntas... nice post. i like this.. salam hangat blogger saja.

obat herbal jantung koroner said...

wah kayanya enak nie... mantap dah

obat kanker payudara said...

wah kayaknya nikmat nih makanan khas jepang ini

Pengobatan alami untuk paru paru basah said...

wah klo kayak gitu saya bisa bikinnya , he . cz kayak agar2 sch :) hihi

obat tradisional kanker serviks said...

penasaran saya rasanya kaya gimana

obat tradisional insomnia said...

kayaknya enak makanan itu

cara pemesanan tricajus said...

enak ni, ga beda jauh ama sambal goreng ,,hhe

Obat Disfungsi Ereksi Herbal said...

terimakasih yah atas informasi yang disajikan dalam artikel ini. Dan setelah saya baca memang isinya sangat berguna bagi saya dan saya yakin blog ini akan menjadi sumber yang inspiratif buat para blogger lainnya.

obat infeksi saluran kemih herbal said...

pingin deh nyobain

Pengobatan herbal kanker payudara said...

mantap makanan nya kaya nya lejat banget,,,,,,

distributor obat herbal said...

wah kayaknya enak nihh, sama ga ya dengan agar yang sering kira jumpai di indoneisa

penyembuhan alternatif penyakit stroke said...

rasanya pasti enak banget,

obat migrain herbal said...

mantap nih gan

Obat Jantung Koroner said...

Pengeeen banget iikh..

obat stroke tradisional said...

owh itu makanan khas jepang ya... mirip nutrijell ya....

Cara mengobati insomnia said...

nice post,,,,,,,,

pengobatan alami kanker payudara said...

wah.. mantep nih kak.. :D
kyk puding gitu ya...

pantangan makanan kolesterol tinggi said...

pingin nih :)

ace maxs said...

like this

obat kanker payudara said...

keren infonya gan...

obat herbal maag kronis said...

makasih gan

Cara Menjadi Agen Ace Maxs said...

mantap.

obat herbal ace maxs said...

wah kayanya enak tuh gan ,, :)

Obat Jantung Dan Jantung Koroner Alami said...

mantap.

pulsa said...

hmmm jelly jepang ^,^

pantangan makanan kolesterol tinggi said...

nice gan

Obat Kanker Serviks said...

informasi yang cukup bagus dan menarik

cara mengobati stroke said...

mantap gan

dimaz said...

uh keliatan nya mantap agar agar nya,.. jadi pgn hehe

obat alami lupus said...

enak ga makanan-makanan jepang itu

obat herbal kanker serviks terbaik said...

obat kanker serviks terbaik
cara menyuburkan sperma pada pria secara alami
cara mengatasi kanker payudara secara alami tanpa operasi
cara mengobati asam lambung naik
obat benjolan di leher tradisional