Friday, April 26, 2013

Candu internet menggila!

Halo, semua!

Berawal dari sebuah surel masuk mengenai notifikasi 'please moderate comment...' di blog sebelah. Ketika saya baca, saya menemukan satu komentar dari Mas Aulawi yang mengatakan kalau sekarang saya lebih sering update dengan blog sebelah. Lalu, otak saya mulai berpikir. Benar juga, ya. Rasanya terlalu lama meninggalkan blog lama, blog yang sudah menjadi tong sampah saya bertahun-tahun, dan memilih dengan blog sebelah. Meski kenyataannya begitu, tapi memang sekarang saya memutuskan untuk memisahkan antara cerita mengenai buku-buku saya, dan mana cerita yang isinya curahatan hati saja. Hahaha. Serius, deh. Nyampur aduk, bikin kepala saya makin pusing saja. Tapi, gara-gara komentar Mas Aulawi juga, loh, saya langsung lari ke blog ini dan berpikir untuk menuangkan satu dua, err...bahkan puluhan, kata-kata. Dan, yang jelas, menyadarkan lagi diri saya yang sudah jarang menulis blog. Entahlah, ya. Terkadang saya tidak tahu lagi harus curhat apa. Hahaha.

Tapi, malam ini saya datang membawa bahan curhatan. Mengenai koneksi internet yang belakangan terasa menyebalkan. Selain tak bisa digunakan untuk mendonlod lagu-lagu terlalu banyak, pun kadang untuk mengirim surel saja sampai urat leher ini nongol saking kesalnya. Jujur saja. Saya sebal dengan koneksi lamban. Buat saya selain mengganggu kesenangan, mengganggu aktifitas juga. 

Kemarin ini sempat mencak-mencak karena koneksi menyebalkan ini. Ceritanya saya mau meng-upload kaver buku terbaru. Namun, yang ada, berulang kali mencoba hasilnya nihil. Rasanya ingin ngomel-ngomel sama layar laptop. Alhasil saya posting tanpa gambar. Menyedihkan. 

Belakangan, sih, sepertinya sudah berhasil. Semoga ke depannya juga tidak ada masalah lagi.

Tapi, benar nggak, sih? Kata sebuah penelitian, di tahun 2013 ini, bagi orang yang tidak bisa hidup tanpa internet maka orang itu telah terjangkit sebuah penyakit jiwa. Whoa, kalau begitu, saya kena penyakit jiwa itu, dong?! *ketawa miris* Saya belum searching lagi mengenai kebenaran berita itu. Mungkin saja, hanya sekadar wacana tanpa ada bukti-bukti yang mendukung ke arah sana. Tapi, fakta bahwa kehidupan kita sekarang sangat membutuhkan internet, juga tidak bisa terabaikan begitu saja, ya. Terlalu banyak hal yang membuat internet seperti menjadi raja. Seperti shabu. Yang jika tidak dituruti akan mendatangkan gejala gelisah, panik, tidak tenang, dll. Ya, persis orang yang jatuh ke dalam obat. Candunya internet, benar-benar menggila!

Entah, beberapa tahun lagi. Saya jadi ngeri membayangkannya. 

Sekian dulu untuk malam ini, ya. Ciao!

19 comments:

Seiri Hanako said...

Wah aku pikir cuman diriku yang sering dibuat galau sama internet

Tapi emang bener lho.. 2 thn hidup di pedalaman Papua dgn signal amit-amit koq rasannya hopeless bangt karna ввм pun super ngesot, apalagi buka blog..
Oh tidak.m.
Begitu balik ke kota, ingin rasanya mao nyolonng tower buat diboyong ke pedalaman biar bisa ada akses internet yang lebih baik..

Syifa Azmy Khoirunnisa said...

kak Claraa... kangen deeh sama kakak *kisshug
blog sebelahnya yang mana kak?
aku juga sama kok, kecanduan internet. apalagi internet adalah ladang penghasilan. hehehe

Aulawi Ahmad said...

aku skrg malah bukan kecanduan lagi tapi kebutuhan primer hehehe, soalnya gawean sangat amat tergantung dgn koneksi internet...btw dah balik ke Indo toh, so jadinya kaget sama "kualitas" inet di negeri ini hahahaha

jelly gamat said...

hmm, internet emg udh jd kebutuhan pokok kak.. hihi

koneksi internet di indo gk sebagus di jepang kali ya.. wkwk..

galih n gumilar said...

hadug ... koneksi internet indo payah

Obat tradisional nyeri sendi said...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

obat impotensi said...

infonya manfaat bgt trima kasih :)

vie_three said...

iya, semua-mua sekarang pakai internet. Dulu kirim surat harus menggunakan jasa pak pos, sekarang lewat email dan butuh koneksi internet. Dulu kalau mau menyapa teman cukup ketik sms aja dan nunggu kalau ada pulsa, sekarang tinggal chatting udah bisa ngobrol ngalor ngidul, tapi juga butuh koneksi internet. Kalau mungkin berita tersebut benar, berarti internet termasuk andil dalam penyakit gangguan jiwa. :D

cara pemesanan tricajus said...

keren gan

Obat tradisional diabetes melitus said...

makasih banyak info nya gan ,,,,
dan salam kenal aja ,,,,

obat lemah syahwat said...

http://goo.gl/lVtyx

Obat Herbal Radang Telinga said...

Kalau saya kecanduannya sampai over dosis sehongga berubah menjadi kebutuhan primer :D

Obat tradisional kolesterol said...

Nice post ,,,,,,,,,,,,,

Obat wasir tradisional said...

salam kenal aja ,,,,,,,,

Obat asam urat said...

terimakasih atas infonya gan,,,,

obat herbal kanker payudara said...

2/3 jam saya, dihabiskan dengan internet -__-

obat kutil kelamin said...

Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin Di Apotik
Obat Kutil Kelamin Alami
Obat Kutil Kelamin Tradisional
Obat Kutil Kelamink Herbal
Pengobatan Kutil Kelamin
Pengobatan Penyakit Kutil Kelamin

Obat Gejala ISPA said...

galau juga sih kalau koneksinya udah lelet kek jalannya ulet haha

obat sakit perut karena menstruasi pengobatan untuk sakit pada leher obat flu untuk ibu hamil Obat Penghilang Keloid

Bella Shinta said...

blogwalking guys ^^

Obat Migrain Untuk Ibu Hamil Obat Darah Manis Pada Anak Obat Alami Radang Ginjal