Monday, December 13, 2010

E.L.E.G.I H.A.T.I


Jujurnya, dia lelah.
Seluruh tubuhnya, setiap bagian dari organnya, bahkan utas-utas syaraf itu pun terasa lelah. Jika dia bisa, dia ingin memenuhi permintaan hati. Dia bilang, dia ingin manusia tahu bahwa keberadaannya tak layak dilirik. Cukup dirasakan. Namun, harapan itu hanya akan bias, sama seperti indera perasa yang tak akan mampu menyentuh permukaan hati seutuhnya.

Ketika lelah, seharusnya beristirahat.
Tapi, kelelahan itu justru membangkitkan monster yang selama ini tidur nyenyak di dalam gua tanpa raga itu. Dia berontak, kenapa tidak ada seorang pun yang membuatnya merasa nyaman di sana? Desakan-desakan itu seolah memaksakannya menjadi semakin liar, padahal monster itu ingin menjadi malaikat. Cetusan itu mengalir begitu jernih dan polos seperti anak kecil yang ingin menjadi dokter. Tanpa pernah tahu situasi apa yang menunggu di masa depannya.

Dia yang berkata sendiri. Dia yang melanggar sendiri.

Dan, dia cuma memohon pada situasi. Dia ingin berdamai dengannya. Tolong, jangan desak dia.



picture taken from

16 comments:

indrahuazu said...

*kagum

NDA said...

mbak kuya gambarnya mirip di film nine yg animasi

inge / cyber dreamer said...

kalau lelah istirahat mba'... jangan memaksakan diri... ntar sakit... #sambilngingetindirisendirijuga#

Gusti said...

dia itu sapa??

Langit said...

nice inspirasi kak,,,

Dia itu adalah HARI, Elegi dibalik Analogi


yups, semoga hari dan waktu bisa berdamai bersama kita,..:)

Imtikhan said...

salam sahabat
salam kenal n sekalian izin follow
jika berkenan follow balik ya
terima kasih

Zulfadhli's Family said...

Kalo lelah harus banyak2 istirahat Mba :-)

agoez said...

Fotonya Pas banget sama tulisannya

Elsa said...

dipaksa, dipojokkan, didesak, ditekan...
emang gak enak...

Aulawi Ahmad said...

tumben kok nulis yg melankolis dan analogis begini :)

miwwa said...

dilema.

Shin-kun said...

wuih, tulisannya butuh pemahaman lebih neh..., tapi tetep... KEREN :D

Andri Edisi Terbatas said...

sepertinya "dia" sedang dilema dgn dirinya sendiri yah ?...^_^

English Department Student Association (EDSA) Andalas University said...

there are ways of letting the monster out. just keep on trying to find the best one.

Itik Bali said...

Jika lelah memang bagusnya istirahat aja..
jangan terlalu dipaksa..*sok tua*

Sang Cerpenis bercerita said...

saat lelah berisitrahat saja.