Thursday, December 9, 2010

Kehidupan Kota Tua

Kalau kisah bermula dari Kota Tua, maka kisah akan kembali pada Kota Tua.

Dari dulu, salah satu tempat wisata andalan yang sangat Jakarta itu, selalu saja menjadi pusat perhatian. Baik dari angle para pembidik kamera, atau penikmat sesuatu yang vintage. Nuansanya yang kental dengan sesuatu yang berbau "jadul" seolah memiliki daya magis tersendiri yang membuat siapa pun betah berada di sana. Bahkan kemagisannya itu mampu menarik minat banyak orang untuk menjadikan Kota Tua sebagai "studio outdoor" untuk pemotretan. Entah oleh seorang profesional, amatir, atau hanya orang-orang yang ingin mejeng.

Rupanya, bukan hanya penikmat area wisata itu yang berkunjung ke sana, tetapi peluang itu telah mendatangkan banyak penjaja makanan untuk membuka usaha di sana. Kerak Telor selalu terkenal di sana. Belum lagi penjaja sepeda ontel sewaan yang bisa memuaskan rasa penasaran kita mengenai kendaraan bersejarah yang satu ini.

Sebagai salah satu warganya pun, saya selalu tertarik pada Kota Tua. Ya, candu itu seperti tak bisa berhenti. Kalau bukan masalah jarak, mungkin saya mau ke sana terus sampai mabok. Tapi, bepergian ke sana bukanlah tanpa tujuan. Hunting photo adalah salah satu motif saya harus menginjakkan kaki di daerah ujung kota Jakarta itu.

Dan, inilah beberapa poto yang saya pilih untuk dipajang di blog tercinta ini. Beberapa sudah dijamah melalui potosop, tetapi beberapa saya biarkan begitu saja hanya dengan penambahan tulisan hak cipta.













Poto yang tampak sepia ini tidak menggunakan efek apa pun dari potosop. Dikarenakan lighting saat itu berwarna kekuningan pucat, maka hasil gambarnya pun seperti ini.




Ini dia penjual Kerak Telurnya hehehe....






Semua foto dijepret oleh : saya sendiri.

Model : Gisela Aventia (sepupu saya).

7 comments:

Linda Belle said...

bagus say fotonya...spy lebih keren, signaturenya dibuat lebih bagus, jgn font yg spt itu, tp yg kek profesional gitu hehe...
aku suka bgt foto2an, apalg tmpnya di kota tua yg keren gitu, klo bandung mungkin cmn ada di jl.Braga, itupun cmn sedikit spot bagusnya.btw pake kamera apa?

Joddie said...

whuehehe.. fotonya mantep.. ^^b anyway,salam kenal yaa..

inge / cyber dreamer said...

aku sukaaaaaa...
terlebih yang nomer 6 ^^/

terus kapan mba' clara jadi modelnya??? he he

Elsa said...

yup, kota Tua emang keren yaaa....
pernah kesana sekali, dan amaze gitu.

aku suka foto yang di pinggir jalan itu...
yang ada mobilnya maupun yang gak ada mobilnya

Aulawi Ahmad said...

kamera baru ya :) keren hasil jepretannya, btw coba sekali waktu ke semarang, disitu byk bangunan tua yg eksotis, pasti lebih siip hasilnya :)

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Wah wah wah, potonya bagus2 banget euy. Tapi harusnya Mba Clara juga jadi modelnya dunks. Kan Zahia pengen ngeliat jelas yang mana seh Aunty Cllara ituh :-)

Gw suka banget poto yang backgroundnya ada mobil lagi jalan. Keyeeennn abieezz!!

dwi wahyu arif nugroho said...

wah
mau dun difoto clara :D