Tuesday, October 12, 2010

The Djakarta Event (Plus Plus) 2010 : Now Korean Week!

Ada apa dengan Jakarta?

Hmmm..., belakangan ini saya seringkali mendengar berbagai event yang diselenggarakan di Jakarta, seolah tidak ada matinya kota metropolitan ini menghadirkan sebuah ajang bagi komunitas-komunitas tertentu. Saya sampai berpikir, Jakarta benar-benar terasa 'hidup' dengan berbagai ragam acara yang tumpah ruah hingga memuaskan hati masyarakatnya. Yah, walau tak dipungkiri dampak negatifnya tentu saja ada : macet. Tapi, macet di sini sudah merupakan santapan harian bagi orang-orang yang memiliki keperluan di seputaran Ibu Kota.

Mari dirunut apa saja yang sudah terjadi di Jakarta. Saya pun tak terlalu ingat, tapi sekiranya beberapa event ini memang saya ketahui keberadaannya. Dimulai dari midnight sale yang pernah diadakan di Senayan City. Hmmm, lalu kemarin ini Jakarta Japan Matsuri, berikutnya Indonesia Book Fair yang cukup ramai dan memang setiap tahun selalu diadakan. Di hari yang sama dan tempat yang sama dengan hari pertama Book Fair di Istora Senayan, pun digelar acara malam bagi pecinta dunia gemerlap dan musik yang mengejutkan bernama Playground, acara musik yang sudah empat tahun terakhir digelar. Tak selang berapa lama, Ancol pun diramaikan dengan event berjudul Java Rockin' Land yang menggelar puluhan band beraliran rock dengan tiket per harinya bisa mencapai Rp 300.ooo-an, sementara total rangkaian acara mencapai 3 hari (Jumat, Sabtu dan Minggu). Belum lagi sebuah pergelaran seni yang diadakan oleh CFF atau lembaga bahasa Perancis yang banyak menampilkan pemutaran film.

Dan, yang sekarang sedang berlangsung yaitu, Korean Indonesian Friendship Festival atau yang lebih dikenal dengan Korean Week yang turut meramaikan kota Jakarta dengan memboyong grup idola yang masih muda belia (adik-adik saya) : SHInee *mupenggggg*

Wow! Saya sampai terkagum-kagum dengan runtutan acara yang seakan tiada habisnya. Jakarta benar-benar hidup. Entah darimana energi manusia yang hidup di kota besar ini bisa terus dihasilkan. Entah juga darimana kreatifitas para panitia yang bekerja keras menyelenggarakan event itu berasal. Saya salut pada orang-orang dibalik semua acara tersebut. Two thumbs up! Yey.

Saya sendiri tidak menghadiri semua event yang ada. Bukan saya jika berada di Playground atau Java Rockin' Land. Tapi, sebisa mungkin saya mau berpartisipasi dalam event lain yang akan digelar : Korean Week! xD

Sebagai salah satu warga Jakarta, saya sama sekali tidak protes dengan berbagai acara yang digelar. Saya malah bangga dan takjub dengan semuanya. Saya juga berharap kalau acara-acara lainnya bisa menambah deretan hiburan bagi kehidupan di Jakarta. Sementara kegiatan yang sudah ada, sebaiknya terus diulang setiap tahun dengan target pengunjung semakin padat dan juga sistem pengendalian kelangsungan acara yang semakin baik ( misal : untuk acara SHInee nggak usah pake tiket dan semua orang bisa masuk untuk menonton *tuntutan dari lubuk hati yang paling dalam tanpa pikir hal lain* ).

Ahhh..., dan hari inilah tepat SHInee akan mengguncang Jakarta. Betapa irinya saya ingin bisa berjumpa dengan para dongsaeng (adik) yang masih lucu-lucu itu. Betapa irinya saya sama Gita Gutawa yang bisa tampil di panggung yang sama dengan SHInee hingga rasanya pengin saya culik dan saya gantikan *mulai psycho*. Rasanya kedekatan yang hanya tinggal menghitung jarak itu semakin membuat saya merana karena ternyata tidak bisa berjumpa dengan mereka, meski harus melihat menggunakan teropong sekali pun.

Ironis sekali T_______T *garuk-garuk jalanan aspal*

Semoga saja SHInee bisa tampil maksimal dan nggak kepanasan selama berada di Jakarta. Oh ya, mungkin adik-adik SHInee mau ikutan seperti para pemain Uruguay yang berbelanja ke Senayan City sebelum bertanding? Nunna pasti akan menyerbu kalian di sana! *mulai sarap*

Sukses untuk semua event, sukses untuk Jakarta, sukses untuk SHInee!


누나 당신을 만나고 싶어 =3


all picture taken from : flickr.com / HecticReality / alitooo; ☆

14 comments:

Freya said...

Haha si tante mau godain anak2 abegeh kah? Hahahaha

-Gek- said...

balonnya bagus..
*ga nyambung ya clar? :D

Meutia Halida Khairani said...

wah, saya suka bgt hadir di event2 itu dan sering kelewatan

Aulawi Ahmad said...

enak ya jkt, di plmbg bisa diitung even menarik kayak gitu :)moga bisa menyentuh idolamu deh hehehe

qinn said...

mauuuuuuu
kali aja key mau sama gue wkwkkwkw

dwi wahyu arif nugroho said...

waah
pengen ikut jg :D

windflowers said...

sukses..bwt semuanya...:)

agoez said...

Selamat Dan Sukses Yah

kesehaRian Ra-Kun said...

wow, korea! :D

albertus goentoer tjahjadi said...

ckckckckckc... bener-bener rame ya mbak? moga sukses deh tuk acaranya...

IbuDini said...

Jakarta yang selalu ramai..
Sukses aja buat kota jakarta, semoga sedikit berkurang kepadatannya...

Elsa said...

aku tau ada Shinee datang ke jakarta di TV
langsung deh inget Clara

Agung Aritanto said...

sayang ga tinggal diJakarta jadi ga bisa hadir disemua eventnya

albertus goentoer tjahjadi said...

malam mbak...