Wednesday, November 10, 2010

Anjing Saya Ngetok Pintu

Kejadiannya sudah cukup lama, sih. Tapi, saya masih inget banget.

Saya ini termasuk orang yang pelupa. Cukup akut. Tapi, udah sadar diri dengan penyakit yang satu ini, saya masih tetap saja mbandel. Seringkali mengabaikan pekerjaan rumah cuma untuk menonton drama, performance atau sibuk dengan donlodan. Dan, kejadian itu lagi-lagi menimpa saya.

Si bodoh ini lupa kalau dia sedang masak makanan untuk anjing tercintanya.

Karena merasa malas untuk menunggu di dapur sambil bengong, saya lebih baik kembali ke depan komputer dan berkutat dengan beberapa tontonan yang belum saya tonton. Puter-puter lagi video klip atau video perform yang udah lama, sambil sibuk nyanyi-nyanyi sendiri. Lama-lama jadi ngerasa antara si pantat dengan dudukan kursi tidak bisa dipisahkan lagi. Sudah ketemu jodohnya, begitulah kira-kira.

Lalu, tiba-tiba...,

Ada suara gresek-gresek dari pintu luar. Saya langsung terlonjak kaget.

Berikutnya, saya melompat dari tempat duduk dan berlari kencang ke arah dapur.

Coba, dong, itu masakan udah angus!
Asepnya ngepul memenuhi dapur.
Airnya habis dan meninggalkan noda hitam gosong di dalam pancinya.
Huaaa..., lagi-lagi saya yang menyebabkan noda hitam pada panci yang sama.

Hadeuh, untung banget ada suara gresek-gresek dari luar pintu itu.
Dan, sumber suara itu ternyata berasal dari anjing saya yang menggesek-gesek pintu karena bau hangusnya yang tercium sampai ke luar rumah. Mungkin si anjing pengin ngingetin saya kalau makanan untuk mereka nyaris saya buat sia-sia. Begitu bau hangusnya hilang, suara gresek-greseknya pun hilang.

Ternyata anjing saya yang bodoh itu bisa jadi pintar juga ya kalau sudah menyangkut makanan untuk dirinya sendiri. Fiuh....

Maaf, ya, dogy-dogy..., saya membuat makanan agak pahit untuk kalian, di malam itu

14 comments:

catatan kecilku said...

Hehehe... kirain aku aja yg suka membuat makanan jadi hangus karena kelupaan dan ditinggal lama...

the others said...

Ada obat anti pelupa gak ya...? Kalau ada aku juga mau kok... ^_~

Desfirawita said...

untung aja gak kebakaran. bilang makasih tu sama si dogy :P

IbuDini said...

Wahh parah juga nich kalau udah nempel dikursi sambil memandang komputer ya..
Untung anjingnya pintar...dia udah gak tahan lagi menahan lapar tuch, makanya mengingatkan tuannya kok lama sekali masaknya...

-Gek- said...

kacian si dogy-dogy.. berapa jumlah anjingmu, Clar? :)

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

wkwkwk...sama clara, aku jg suka asik sendiri, dah ke cium dulu bau angus yang ngembang ngembisin idung baru lari pontang-panting...

Kamu mah bruntung punya anjing yg ngingetin biar pun dah keburu angus duluan...hihihihi

windflowers said...

wkwkwkw..beneran pinter ya kl udah urusan makanan bwt mereka..hihi..dia jd ngingetin sang pemeliharanya...:)

riesta said...

wah,,,kasian anjing2mu Clar...
lama2 bisa kelaperan mereka...

inge / cyber dreamer said...

haduuuuh... makanannya pahit yah... >.<

mungkin bau sampai diluar awalnya bukan bau gosong tapi bau makanannya jadinya langsung ketok2 dech ^^

mobil keluarga ideal said...

wah kasihan dunk anjingnya clara

Nad said...

Talking about lupa2, my hubby suka bilang, "Bunda kalo nggak lupa nggak enak." Hehehe...

JHONI said...

wkwkwkwkwk...........kasihan dah doginya.........

Sang Cerpenis bercerita said...

si doggi langsung blang, jiaah..gue dikasih masakan angus...hiks...ntar aku sakit peyut lho

Zulfadhli's Family said...

Waduh untung ada si Doggy yah Mba. Kalo ga tu panci bisa2 bolong :-(