Saturday, November 6, 2010

Coffee House : Kisah Si Penulis, Calon Penulis, dan Pemilik Penerbit


Wah, sudah lama sekali saya nggak membuat review soal drama yang saya tonton, ya?! Memang sejak ngantor, pekerjaan yang satu ini sedikit saya tinggalkan. Yah, tapi barang satu atau dua jam saya selalu mencoba untuk mencuri waktu supaya bisa menonton. Hehehe~

Dan, kali ini saya datang membawa review-an sebuah drama Korea yang berjudul Coffee House. Drama bergenre romantic comedy ini berhasil membuat saya cukup betah dalam menikmati alur ceritanya yang agak panjang dan lama, tapi harus muat untuk pengemasan 18 episode saja. Alasan pertama adalah pemainnya. Hehehe~ Ehhhh..., bukan si cowok--yang entahlah siapa itu, tapi sebut saja namanya adalah Eun Jong--seorang member dan ex-leader dari idol group berjudul T-ara.

Jadi, kisah Coffee House ini berkisah seputar kehidupan penulis, Lee Jin Soo (Kang Ji Hwan), yang membawa Kang Seung Yeon (Eun Jong) menjadi seorang sekretarisnya. Si Penulis perfeksionis ini mempunya kebiasaan-kebiasaan khusus yang sulit sekali dilakukan oleh Kang Seung Yeon sebagai sekretaris yang belum berpengalaman. Sementara itu Lee Jin Soo yang menjadi penulis pada sebuah penerbitan bernama GO Publishing ini, memiliki hubungan dekat dengan pemilik penerbitan itu, bernama Seo Eun Young (Park Si Yeon). Sampai suatu ketika, mantan tunangan Seo Eun Young, Han Ji Won (JunG Woon In) ini kembali hadir dalam kehidupannya.

Begitulah kira-kira basic dari kisah Coffee House yang ditayangkan melalui channel SBS ini.

Selanjutnya bisa ditebak kira-kira kemana cerita akan bergerak.

Cinta segiempat antara Lee Jin Soo, Seo Eun Young, Kang Seung Yon dan Han Ji Won mewarnai keseluruhan episode yang ada. Diselingi dengan adegan-adegan lucu dari Han Ji Won yang agak aneh, ada juga tingkah yang diluar nalar dari seorang Lee Jin Soo yang berlabel seorang penulis misteri terkenal di Korea. Semuanya mengisi kepadatan dari cerita Coffee House dengan satu benang merah yang ada : kopi.

Tapi sayangnya, tak ada resep membuat kopi enak yang bisa di sharing pada setiap episodenya. Cuma gambaran bahwa kopi yang diminum si tokoh itu terlihat enak sekali.

Dan, sebenarnya, kalau mau dipreteli, Coffee House memiliki jalinan cerita yang cukup rumit. Satu dan lain hal saling berhubungan tapi membuat cerita terasa lebih menarik kita ke dalam kehidupan komplikasi para tokohnya.

Hanya saja banyak yang tidak begitu suka dengan drama ini.

Oke, saya akui, kesan saya tidak begitu dalam terhadap ending ceritanya yang 'hanya begitu saja' tapi cukup banyak dijumpai di beberapa drama Korea yang saya tonton. Namun, bagi saya yang penikmat drama, rasanya Coffee House bisa menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan. Dan, saya suka akting Eun Jung yang terlihat natural. Ini pertama kalinya doi main drama, kan? Hehehe~ Saya acungi jempol buat ex-leader yang satu ini.

Jadi, bagi teman-teman yang sedang seacrhing tontonan akhir pekan, mungkin Coffee House bisa masuk menjadi salah satu must watch drama list.

Sumber : http://www.koreandrama.org/?p=1898

10 comments:

kesehaRian Ra-Kun said...

sepertinya bagus :)

inge / cyber dreamer said...

waaaaah... belum nonton nie yang ini...
lumayan nie buat temen dihari minggu besok ^^

Ina said...

mau intip

Itik Bali said...

mbak,, toss dulu sebelumnya
sebagai sesama k-lovers
haha..tapi aku belum nemu ya dimana di siarkan di TV

udah ada DVD nya belum mbak? (yang bajakan) hehe.

JHONI said...

wah saya jarang ni nonton drama korea........koleksi istri saya yg saya suka cuma full house aja sisanya gak ada yg saya tonton sampai habis!!!!!

Aulawi Ahmad said...

aku suka liat ce korea yg cuantik n kulitnya itu loh yg bikin gemes :)

kebookyut (DiVe) said...

lucu nggak mbak?
jd pengen nonton jg... hihihi

windflowers said...

jd penasaran pngen liat deh...
liat cinta yg cukup rumit..:)

Seiri Hanako said...

thaks ya reviewnya
aku pengen nonton buat menghabiskan waktu di sela2 jaga UGD

amadea novie said...

gumiho!!!! gumoho!!! mana review gumihoooo heheh


saya sih sukanya coffee prince nenggg :D