Wednesday, June 16, 2010

Kondisi Terkini Kamar Si Pemalas

Ada yang bilang, kamar cewek itu harus rapih, bersih dan wangi. Semua barang harus ditata rapih di tempat masing-masing. Lantainya harus kinclong. Seprainya nggak boleh ada lipetan sedikit pun. Hehehe..., hayooo, siapa yang kamarnya sekinclong itu?

Yang jelas gambaran di atas jauh dari kondisi asli kamar saya.
Serius. Sungguh. Buat Orizuka yang pernah nginep di tempat saya, pasti tau benar betapa berantakannya kamar saya...ahakakaka~ (buka aib sendiri). Sebenernya saya suka kok dengan kerapihan. Saya nggak anti dengan kebersihan. Tapi, hanya satu kendala untuk membuat kamar saya selalu tampil konclong : males.

Seprai bisa ganti sebulan sekali. Atau lebih, tergantung tingkat kekotoran si sprei.
Korden, baru dicuci satu kali setelah sekian tahun mejeng di jendela.
Kolong meja, penuh dengan kertas-kertas (udah nggak tau mana yang penting dan tidak) yang saya jejalkan dengan paksa.
Dinding dan lemari, penuh dengan poto saya artis.
Rak buku, sedikit tertutup debu.

Mama saya sudah terlalu sering ngoceh dengan kamar putrinya yang jauh dari kata rapih ini. "Kamar kok penuh barang," katanya. Tapi itulah saya. Suka sekali dengan sesuatu yang terlihat 'penuh'. Justru dengan sesuatu yang lowong akan terasa kosong. Saya pun teringat dengan sebuah buku interior yang isinya adalah foto-foto interior kamar di Jepang. Tidak satu pun saya temukan kamar yang rapih jali. Semuanya tampak penuh dengan barang dan berantakan. Tapi..., kondisi seperti itu bisa masuk ke dalam kumpulan foto interior.

Jadi, saya menyimpulkan, berantakan sama dengan art.
Gimana dengan kamar teman-teman sekalian?

29 comments:

catatan kecilku said...

Memang tak semua orang terlalu memperdulikan kerapian... Aku sendiri senang rapi tapi jika sedang capek harus rela jika rumah berantakan.. maklum aja gak punya asisten yg bantu2 beres2 rumah sih.

the others.. said...

Kok kamarnya gak difoto sih..? Biar makin percaya.. gitu lho... hehehe

Hdsence said...

yg pentin gdapet inspirasi kak, hehe

kalo kamar aku, simple ajah dgn warna orange, hehehe(saksi bisu petualangan mimpiku)

anyindia said...

aku juga berantakan maklum mau UAS

Zulfadhli's Family said...

Mana apotonya AUnty, kan Zahia pengen liat?? :-)

Hihihi, Bunda juga dulu jaman perawan tingting mah pemalasan pisan, tapi sekarang udah tobat hehehe

arfi said...

haahha...males dan jorok sih gak papa.. yang penting jangan kelewat jorok aja sih sebenarnya.. ada tuh temen arfi cowok.. gilamm kamarnya bersih banget euy....ngalahin cewek malahan

andi and riesta said...

Hahaha...sama bgt kaya kamar kosanku Clar...dgan kamar yg gak bgtu luas,,tpi isinya penuh bgt..ada tumpukan sepatu,baju..bahkan di pojokan ada tumpukan panci pula..wkwkwk

vamos angie said...

Hahahaaahaha males emang merajalela dimana2... aku juga sebenenrya juga suka kerapian...tp kalo yg ngerapiinya orang laen.... kalo ngerapiin sendiri???? malessssssss..... hahahahaahaha

senja said...

kamar berantakannya clara mana? pengen liat :D

selamat pagi calara...:)

amrooms said...

clara menyimpulkan, berantakan sama dengan art...rasanya art tidak harus berantakan...kamar berantakan juga mencerminkan pribadi seseorang

zyngox said...

gadis manis kamarnya jangan berantakan lagi ya?

Aulawi Ahmad said...

setuju ma mbak Reni n Soesan, harusnya difoto biar tahu "keberantakan" kamarmu mengandung unsur seni atau nggak wkwkwkwkwkw

yudex said...

dikamar kos selalu rapi dan bersih. tidak terlihat barang berantakan sama sekali, karena memang tidak punya apa-apa. :P

attayaya said...

ideeeeeeemmmmmmmm
jiahahahahaha

windflowers said...

hidup clara..heheheh...^_^ have a great day..

siroel said...

setujuuuuuuuuuuuuuu....

berantakan adalah seni, wuakakakaakakakkkaaa...

Laksamana Embun said...

Kamar saya Bersih2nya 1 Minggu sekali, jadi kebyng berantakannya gmana? ahaha

Laksamana Embun said...

Kamr saya 1x seminggu Bersihinnya, jadi kebayangkan berapa berantakannya. :D

Gusti said...

klo kamar saya sich jauh.....
jauh dari rapi maksudnya hehe...
sering di tanya "ini kamar pa gudang sich?" :p

aaSlamDunk said...

kok gak ada scrennshoootnya?
ahhh jadi pengen tau seberapa berantakannya kamar si eneng

Adhini said...

foto kamarnya kok gak di tampilkan sih...

agoez said...

Selalu menarik tulisannya, iya nih mana foto kamarnya ya

Cerita Cinta said...

Kamarku keknya super berantakan deh..! Jadi hidupku penuh dengan seni, artistik... Ahhha ha ha...

atanotonogoro said...

hihiii berantakan? nanti jadi pusing sendiri ngebersiinnya :)) foto kamar doong kaak.

livestreamfree said...

good new......thanks


http://livestreamfree.net/

elok langita said...

uaah.. temenan sama mba ori juggaaa iaa mba kuraa... pantes, sama sama jago nulis.. ^______^

Elsa said...

hidup berantakaaaaaaaaaaaaan!!!!!!

manemonik said...

cewe tomboy ya. pasti sodara2nya ini laki2 nih....(betul gak ya?)

eka said...

seprai baru ganti setelah sebulan??? hehehee...kinda remind me to my own room....wakakaka...thanks God, I'm not alone then....hehehhehe....