Tuesday, October 13, 2009

Dancing Queen ... and King *halah*

by : Clara

Mengingat obrolan saya dengan Orizuka mengenai sebuah acara Battle Dance yang awal bulan ini baru saja diselenggarakan oleh stasiun TV Korea, saya pun mendadak ingin memberi chart bagi Korean Top Dancer versi Clara *ralat, ternyata Orizuka pun turut sumbang suara..hiahahaha* yang dengan bangga tidak akan mungkin di dapat di stasiun Tivi Korea


--kenapa pake kepiting? karena saya adalah cancer sejati--

*nggak penting mode on*

Oke, saya mulai dengan urutan terbawah.
Inilah Korean Female Dancer Top Five
*jreeeeeenggggggg*

5. Son Dam Bi



Cewek kelahiran tahun 1983 ini, memiliki body yang oke, dengan kaki jenjang yang bisa dilihat sendiri. Beberapa lagunya juga pernah mem-booming, salah satunya Saturday Night dan belum lama ini dia bersama grup After School membuat sebuah single berjudul Amoled. Belakangan Dam Bi tampil dalam sebuah drama yang bertemakan olah raga, Dream. Aktingnya juga cukup memukau.

4. f(x) Luna



Luna adalah salah satu anggota grup baru naungan SM Entertainment, bernama f(x). Namanya mengingatkan saya pada salah satu mall di Jakarta, hahaha. Tapi f(x) yang ini bukan mall. Single mereka baru saja rilis, berjudul La Cha Ta dan belum lama ini sudah mengeluarkan single lain, Chocolate Love, bersamaan dengan Girl`s Generation yang juga merupakan sunbaenim alias senior mereka di SM Entertainment.

3. So Nyeo Shi Dae Kim Hye Yeon



Anggota Girl`s Generation atau yang biasa disebut So Nyeo Shi Dae, ini memang terlihat mahir dalam hal dancing. Tubuhnya lentur dan bisa meliuk-liuk sesuka hati. Baru-baru ini tampil di acara Chuseok Special Dance.

2. After School Park Ga Hee



Wow! Jangan ditanya kalau soal dance untuk cewek yang sudah berusia 26 tahun ini. She`s real machine dance. Bener-bener keren. Yang jelas, sebagai leader di After School, Ga Hee, benar-benar patut diacungi jempol kalau sudah berjoget ria.
Belum lama ini dia juga turut ambil bagian bersama grupnya dalam acara Dance Battle tersebut.

1. Kwon Boa



Onnie~ alias kakak saya dalam hubungan tanpa darah, alias adopsi, alias kakak angkat, alias ngaku-ngaku. Cewek yang mahir berbahasa Korea, Jepang, Inggris dan Mandarin ini benar-benar dancer sejati. Aura dancer sudah terpancar dari wajahnya yang semakin hari semakin terlihat dewasa. YUp! Wajarlah kalau bagi saya, Boa adalah pemenang dari Korean Dancer Top Five ini.
Boa baru saja kembali ke Jepang dan merilis single untuk sebuah anime berjudul Tales of Grace dan single lainnya akan rilis pada tanggal 28 Oktober ini, berjudul Bump! Bump! . Boa kembali dengan dance andalannya yang sangat memukau *sungguh membuat saya terbengong-bengong melihat setiap gerakannya* dan dengan potongan rambut baru!!
Congratz to BoA onnie, and ... fighting!!


Berikutnya adalah Korean Male Dancer Top Five
*jreeeengggggg*

5. Lee Min Woo



Mantan anggota Shinhwa, yang bersolo karir. Lagu terbarunya sudah beredar beberapa bulan lalu, M Innovation.

4. Shinee Tae Min



Magnae dari grup Shinee ini juga merupakan salah satu dancer keren di mata saya. Sekali lihat, hap, saya langsung tahu bahwa dia akan jadi salah satu dancer hebat. Paling tidak begitulah menurut saya. Minggu lalu, Shinee baru saja berpartisipasi dalam Dream Concert 2009 menyanyikan lagu Juliete yang di remix.

3. Super Junior Eun Hyuk



Anggota Super Junior yang sering dijuluki Dancing Machine ini memang benar-benar keren kalau sudah dance. Dan kebetulan Eun Hyuk ini adalah kesukaan teman saya, hihihi. Dance-nya benar-benar memukau. Bisa dibuktikan sendiri dengan mengklik tulisan dance itu.

2. Rain



Waduh, sebenarnya saya juga nggak begitu yakin apa Rain harus di nomor ini, tetapi kalau di nomor satu juga tidak mungkin karena bagi selera saya, Rain kalah bersaing. Hahaha, kembali ke masalah selera memang. Tapi saya mengakui kalau dancer yang satu ini juga sangat pantas diacungi empat jempol sekaligus. Kiprahnya di dunia K-pop juga sudah sangat besar dan tidak diragukan lagi. Apalagi Rain juga merambah dunia akting, kumplitlah ketenaran dia. Belum lagi dengar-dengar Rain sudah membentuk 5 orang cowok untuk menjadi sebuah grup, bernama MBLAQ. Wow...Wow...
Saya ingat, video Rainism ini juga perlu ditonton. Lumayan keren, loh.

1. Se7en



Nah, ini dia orangnya yang membuat saya ragu jika menaruh Rain di posisi pertama, karena bagi saya Se7en masih jauh lebih keren. Well, balik lagi ke masalah selera. Seven juga dancer sejati, bagi saya. Meskipun dengar-dengar kabar kiprahnya di belantika musik Amerika sedang tidak mulus, tapi saya tetap mendukung Seven.
Ahhh, sudah lama rasanya saya tidak melihat klip-klip Seven lagi. Saya ingat, ada satu klip yang benar-benar kerennnn, lima jempol buat Seven di klip ini *entah jempol kelima darimana* Judulnya, Passion. OMG, dia keren banget! Hooh. Sungguhan.
Congratz to Seven, fighting!!

PS:
1. semua sumber berasal dari internet: blog, wikipedia, dan youtube.
2. urutan di atas adalah murni selera saya, jadi harap maklum kalau ada nama idolamu yang tidak masuk list, mian ^^

3 comments:

Ellious Grinsant said...

mbak yang satu ini tumben updatenya kenceng... wuakakak...

zujoe said...

clara... lam kenal ya...

suka bgt ma korea nih...

CLara said...

@Ell: Lagi kepikiran ada yang mau di posting, hahaha, bukan hal penting sih...tapi kebelet...

@zujoe: salam kenal juga,
yup, lagi demen"nya sama korea nih, hahahaha