Saturday, October 31, 2009

Ponsel Keren

by : clara

Sepertinya saya banyak terpengaruh sama drama-drama asia, deh.


Sejak dulu pertama kali nonton drama asia, saya langsung tertarik sama ... ponsel yang digunakan pemainnya! Hahaha ... Kalau yang saya perhatikan, biasanya asia itu lebih sering menampilkan ponsel yang tidak polos, atau seperti misalnya berbentuk flip, slide atau touch screen. Dan setiap membeli ponsel *gayanya udah kayak orang tiap taon ganti ponsel Xp* saya berpanutan pada ponsel yang dipakai oleh si anu dalam drama apa. Hehehe ...

Pertama kali saya mulai tertarik pada ponsel dalam drama adalah ketika saya menonton MVP lover, serial mandarin yang jaman dulu sempat booming juga, bahkan hingga mendatangkan pemainnya ke Indonesia. Mungkin ada yang kenal? 5566 itu? Hahaha ... Saya pribadi kurang suka, sih. Tapi ya serialnya sih, saya suka banget. Dan selain cinta sama ponselnya, saya juga jatuh cinta sama pemainnya (red: bukan pemain utama, tapi hanya pemain pendukung).

Nah, semakin berkembangnya drama-drama asia yang ada, ponsel yang digunakannya pun semakin berkembang. Tentu dong, masa drama tapi nggak mengikuti perkembangan teknologi. Kalau sekarang saya tertarik banget sama ponsel-ponsel Jepang punya.

Buat yang sering nonton dorama (red: drama dalam sebutan bahasa Jepang), pasti seringkali mendengar bahwa DOCOMO menjadi salah satu sponsor yang disebutkan oleh seorang cewek dengan suara lembut. Biasanya dia bilang, "kono dorama wa .. bla .. bla .. Docomo gurupu tekkyou de okurishimasu" hahahaha ....

Ponsel keluaran Docomo ini biasanya lucu-lucu bentuknya. Aduh, kalau lihat majalah Jepang, saya sampai ngiler liatnya. Bener-bener bermotif sekali dan warnanya juga macam-macam. Tapi modelnya, ya, rata-rata flip. Hehehe ...

Ponsel Docomo pernah di pamerin di Indonesia, lewat ajang ngng, saya lupa, .... namanya apa ya yang waktu itu diadain di Jakarta Fair. Ngng, Jakarta Japan Fair, kah? Yah, pokoknya dia ambil tempat di sana dan acaranya sendiri berlangsung selama sepekan penuh. Selain dipamerkan ponsel-ponsel yang sumpah bikin saya mupeng, juga terdapat pameran pendidikan dan beberapa teknologi serta tak ketinggalan ada pula 3D shinkansen (itu loh kereta tercepat di Jepang yang bisa menempuh jarak 270 km/jam).

Balik ke ponsel, menurut salah satu link yang saya temukan, DoCoMo yang adalah operator mobile phone terbesar di Jepang. Tahun 2007 berhasil mencapai angka 403.69 miliar yen dalam penjualannya. Keren.
Sayangnya sampai sejauh ini saya nggak bisa membeli si docomo itu. Selain karena nggak bisa digunakan di Indonesia, saya rasa belinya pun akan sangat mahal karena harus pergi ke Jepang, hehehe. Tapi, kan ponsel flip bukan cuma docomo aja. Toh, sekarang banyak sekali ya, ponsel yang bentuknya flip. Saat ini pun saya menggunakan ponsel flip dan belum tertarik untuk pakai BB yang banyak di pakai orang-orang. Tapi kalau dikasih sih mau juga, kan bisa dijual untuk beli hape flip lagi, hahahaha.

21 comments:

elia bintang. said...

kl ngomongin ponsel, mendadak inget hp saya cuma huawei dan suka hang.. haha

salam kenal yah!

none said...

kalo docomo kan jepang tuh, susah dapetnya. belum lagi bahasanya udah pasti bahasa jepang. cari yang buatan korea aja. samsung kan asli dari korea. dapetinnya mudah lagi :)
*asal ada duitnya :p *

sibaho way said...

perlu proses unlock gak sih kalau ponsel2 langsung dari luar gitu dibawa ke indonesia?

Unknown said...

yang pink bagus yaaa.....(soalnya suka warna pink dirikuw..^_^)

oh ya...lok product docomo ini bahasanya masi jepang ya?

becce_lawo said...

becce doakan semoga keinginnanya tuk punya hp DOCOMO terkabul..amin

Clara said...

@elia bintang : salam kenal ^^ biar nge hang, tapi yg penting kan masih berfungsi ^^

@henny : iyak, aku udah pernah beli samsung, tapi rusak hehehehe

@shibaho way : katanya perlu, cuma unlocknya nda tau dimana. denger" juga mahal hargnya ehehehe

@ratna : iya, product docomo kan dari jepang, jadi bahasanya jepang, setauku sih gitu hehehe

@becce : aminnnnnnn

RIU said...

Already linked!
Link me as Riu ^^

Yanuar Catur said...

kayaknya aku pernah liat tuh mandarin??
tp kayaknya jg udah lama yah??
hehehe
docomo tuh apa yah?

Freya said...

ember deh bagus-bagus ponsel docomo. Aye mauuuuuu, tapi belinya harus di jepang ya? Di indo black marketnya ga jual ya?

Aye seh sekarang ngga punya duit untuk beli hape merk apapun nyiahahahaha...jadi harus berpuas diri dengan hape se yang sangat kucintai. Dan karena aye jenis orang yang susah melepaskan barang lama, aye malay tuh untuk beli hape baru walo secanggih apapun hape zaman sekarang.

Sohra Rusdi said...

hp saya minggu lalu 3 bersamaan rusak semua jadi sedih tambahan template sy juga rusak uh puyeng

Clara said...

@yanuar : docomo itu operator ponsel, semacam nokia gitu ^^

@freya : hm, kayaknya nggak deh, musti beli ke jepang. tapi musti di unlock juga biar bisa di pake di indo.

@munir : waduh, kompakan rusak gitu? sayang banget...dibetulin aja...

yans'dalamjeda' said...

Wah...keren2 modelnya! kpn2 boleh coba kayaknya. hehe.
Eh clara punya solusi ga? touchscreen SE W960, suka ga respon. kayak hang gitu?!

albertus goentoer tjahjadi said...

pagi mbak... ponselnya keren lho...

FATAMORGANA said...

Ponselnya keren... jadi kepingin ganti Hp jadul aku.
Makasih infonya.

Clara said...

@yans dalam jeda: ohhh, kalo touchscreen nya nggak mau respon ya? gampang, tinggal di LEM BIRU aja, lempar beli baru *nyengir kuda lalu kabur*

@albertus: hihi, iya docomo punya ponsel emang keren-keren ^^

@setiawan: hape jadul ada sejarahnya, kalo menurutku sih jangan diganti, beli baru aja, jadi yg lama bisa dimuseumkan di rumah.

mocca_chi said...

ponselmu bukan yg begini ya? lupa aku mah... *ga tertarik ponsel, lebih tertarik tanktop*

Clara said...

mudah"an sih ponselku bisa berubah yg begitu, rik XD
punyaku kan soner yg waktu itu aku kasih liat

yans'dalamjeda' said...

hahahahahaha.... sialan tuch pake nyengar-nyengir.

Ellious Grinsant said...

bu clara, ada loh ponsel yang lebih keren... Nokia X6!
Baru keluar 2010 sih... tapi modelnya bagus banget...

Anonymous said...

kalo disini ada yang jual kepengen juga tuh ada ngga ya disini yang jual

Cara Mengecilkan Perut said...


Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..

BW gan kunjungi nyapnyap.com