Monday, October 12, 2009

Orthros no Inu



by : Clara

Satu lagi drama wajib tonton yang meramaikan perfilman Jepang. Judulnya adalah Orthros no Inu atau The Dog of Orthros.

Sempat bingung atau heran dengan judul ini?
Pertama kali saya menemukan drama ini, saya pun tidak mengerti apa maksud dari judul tersebut. Sangat eye cacthing, tapi saya benar-benar tidak tahu apa arti dari Orthros. Belakangan, setelah menonton keseluruhan drama yang berjumlah 9 episode ini, saya pun mengerti maksud dari judul tersebut.

Jadi, Orthros diambil dari sebuah mitologi Yunani yang mengisahkan tentang anjing berkepala dua, dimana yang satu memiliki kekuatan mengambil nyawa sementara yang lain mampu menyembuhkan penyakit. Pada akhirnya anjing itu akan terbunuh.
Begitulah kira-kira kisah yang bisa saya ambil melalui kisah drama itu sendiri. Tetapi jika mencari tahu melalui internet, saya menemukan bahwa Orthros memiliki arti "morning twilight".

Drama singkat ini diperankan oleh beberapa artis ternama:
Takizawa HIdeaki as Ryuzaki Shinji
Nishikido Ryo as Aoi Ryousuke
Mizukawa Asami as Hasebe Nagisa

Menceritakan tentang Ryuzaki Shinji, yang memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai jenis luka hanya dengan menyentuhnya, dan juga Aoi Ryousei, yang memiliki kemampuan berlawanan dengan Ryuzaki, yaitu mengambil nyawa orang dengan satu sentuhan tangan. Pada akhirnya keduanya justru harus menyadari bahwa kemampuan mereka tidaklah seharusnya ada. Dan sebuah misteri pun harus terungkap.

Drama ini wajib ditonton bagi yang memang menyukai J-Drama. Yang jelas, saya tidak merasa menyesal telah menonton drama ini. Seru, menegangkan sekaligus menyimpan kepedihan dan yang tidak ketinggalan, memberikan makna yang sangat kuat yang bisa kita petik untuk kehidupan sehari-hari.

Trailer bisa dilihat di sini.

Takizawa HIdeaki pun hadir sebagai pengisi OST untuk drama ini, berjudul
Hikari Hitotsu yang memiliki musik yang indah, perpaduan dentingan piano dan gesekan biola yang di mix dengan musik up beat. Nuansanya agak kelam, tetapi cukup memilukan.

5 comments:

Ellious Grinsant said...

Kayanya bagus deh...
Ntar ah kalo ada kesempatan gua tonton...
Meninggalkan jejak dulu dooong...

Clara said...

ini dorama emang bagus pak, apalagi kalo yg demen suspens gitu, beuh mantapppp...XD

andi said...

hay......
brkunjung.....

Clara said...

@Andi:
thanks buat kunjungannya,
kunjungan balik akan segera dilaksanakan ^^

Anonymous said...

ini trilogi?