Saturday, October 3, 2009

Hari Batik

Yey! Akhirnya batik sudah diresmikan, tepatnya tanggal 2 Oktober kemarin. Saya merasa lebih lega karena dengan begitu, tidak akan ada negara lain yang akan mengklaim sebuah budaya dari Indonesia, menjadi hak cipta mereka.

Saya dan beberapa teman saya pun ikut berpartisipasi dengan mengenakan batik pada hari itu. Kami memang hanya pergi ke mal, bermaksud menonton "Meraih Mimpi" sambil ber-batik ria. Ternyata cukup banyak orang yang bangga dengan budaya sendiri. Mereka berbondong-bondong mengenakan batik untuk menunjukkan kecintaan mereka pada bangsa Indonesia. Saya kagum, ternyata rasa nasionalisme masyarakat ini masih kuat.

Disamping kebanggaan mengenakan batik pada hari itu, saya juga mengutarakan kekaguman atas film "Meraih Mimpi". Film animasi pertama Indonesia. Keren. Walaupun dari segi cerita dan ada beberapa hal yang masih agak kurang berkenan di hati saya, tetapi dari segi musik dan pewarnaan sudah cukup bagus. Setidaknya cukup untuk membuat bangsa Indonesia berbusung dada.
Sayangnya, waktu saya menonton film itu, kebanyakan yang menonton hanyalah anak-anak yang ditemani Ibunya. Sementara orang-orang muda yang ada, saya rasa hanya saya dan kawan-kawan saya XD
Tapi ini merupakan pengalaman, bisa duduk di kursi penonton diantara anak-anak yang ada.

2 comments:

Ellious Grinsant said...

First Comment....!
Hahahaha, jumat minggu lalu pas jalan-jalan ke Senayan City, nggak pake batik, padahal yang laen pada paku batik. Berasa alien sendiri gitu, wuakakak... walaupun banyak juga yang nggak berbatik.

Clara said...

aduh si bapak, pake batik dong pak, apa jadinya kalo semua org indo kek elu...