Friday, May 28, 2010

Dunia Saya Gelap

Ini bukan kisah mengharubiru yang inspiratif.
Tapi, ini benar-benar kondisi yang saya rasakan.

Pertama, saya mau minta maaf buat teman-teman yang sudah berkunjung tapi saya malah belum punya kesempatan untuk kunjungan balik. Selain ada beberapa hal yang harus dilakukan hingga membuat saya capek, lalu mengurus kontes kecil-kecilan yang tak seberapa itu, dan yang paling menyita perhatian saya dan itulah yang menjadi kondisi saat ini : saya sedang diselimuti kegelapan dimana saya menjadi seperti orang buta yang harus meraba apa yang ingin saya raih.

Bahkan pembicaraan serta nasihat-nasihat dari pertemuan dengan seorang teman di Urban Kitchen, Senayan pun masih belum cukup membantu, padahal semua nasihatnya (meski nggak satu per satu saya ingat jelas) termasuk bijaksana dalam mengarahkan saya. Tapi, terlalu banyak pertimbangan dan pemikiran (atau katakan saja keraguan) yang pada akhirnya membuat langkah saya terseok. Bahkan ke kiri atau ke kanan saja saya tidak tahu!

Hingga semua itu bermuara pada satu pertanyaan : Apa sih tujuan hidupmu?

27 comments:

inge / cyber dreamer said...

G jarang memang berada dalam situasi itu..
Kadang mungkin perlu berhenti sejenak, mensyukuri yg telah terjadi, menikmati yang ada kini, itu saja..
Mungkin langkah selanjutnya lebih ringan..

Tetep semangat dear ^^

Itik Bali said...

Aku juga kadang gak tahu tujuan hidupku kok mbak
semuanya mengalir aja

Mungkin cuma pengin jadi orang baik aja..
(sok bijak)

Agaga said...

saya juga pernah merasakan hal seperti itu, dimana saat-saat hyang ga jelas, limbung. hingga saya merasakan ada yang sesuatu yang hilang walau tak pernah ada, kubertanya pada yang esa hingga saya merasakan ada perbedaan dan perubahan, kamu ga akan pernah tahu apa tujuan hidupmu selama kamu tidak mengenal dirimu sendiri dan tuhan.
semangat!!!

Aulawi Ahmad said...

yg jelas kamu sekarang gak butuh masukan dari org lain yg akan buatmu tambah bingung, kamu harus cari jawaban itu dari dirimu sendiri :) n terus berpikir positif aja sist :)

yudex said...

tujuan hidupku sangat jelas : mengantri untuk mati! tapi dalam waktu dekat ini aku belum mengambil nomor antrian, Xixixiii

mocca_chi said...

menjalani hidup dengan sebaik2nya dan menuruti garis jalan yg sudah ditetapkan sebelun lahir

Elsa said...

Clara pasti butuh istirahat nih
pasti butuh refreshing nih

tujuan hidup ya?
well...a very hard question nih

tanya sama Tuhan aja deh.
pasti DIA yang paling tau

nuansa pena said...

Saya juga pernah mengalami ini untuk apa dilahirkan atau hidup ketika pekerjaan tak kunjung datang, dan ada nasehat dari teman...jangan mengurung diri perbanyak teman dan jangan bosan masukkan lamaran, dan pekerjaan pertama kuperoleh dari teman baruku! Semangat!

aura pelupa said...

Pasti ada sesuatu yang diinginkan belum tercapai, ayo uraikan kesulitannya dan cari penyelesaiannya serta lakukan tindakan bertahap untuk meraihnya! Sukses sobat! Semangat!

siroel said...

tapi kok bisa ya dlm kondisi sprt itu km bisa bikin novel??? ckckck....hebat!!!

elok langita said...

^___^semangaat mbaa.. ^____^

novelnyaa keren deh, udah baca review temen temen blog yang ikutan lomba.. jadi pengen ikutan lomba jugaa...

rannyrainy said...

claraaaaaaaaaaaaaaaaaaa *hugz*
wat hepen dear :(
udah jangan mikir macam2 laah yaa..
berusaha berpositif thingking...
maw apa?kerja?ya cari..kalo belum dapat usaha terus
novel?udah rilis..mantap tuh kan..
banyak temen kan bisa banyak proyek
kadang ada yang terlupa dalam hidup kita: bersyukur atas baik dan buruknya kehidupan kita :)
tetep smangaad yaaah demi kyuuhuun wakakakkaka

kesehaRian Ra-Kun said...

butuh kontemplasi kecil..

Munir Ardi said...

bukankah rencana Tuhan itu indah Clara

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Mmmm....semoga cepat menemukan pelita yah Mba, supaya ga gelap lagi. Mungkin jawabannya ada pada Dia Sang Maha Pengatur :-)

Ayo Aunty Clara, semangath yah *kata Zahia*

JHONI said...

lho emang kenapa clay?!?!?!?

wah tujuan hidup ya!!?!?!?!?.........pingin jadi superhero tapi saya tidak punya kekuatan super.......pengen bikin keajaiban saya gak punya kantong ajaib seperti doraemon!!!!

yah tapi saya senang dengan apa yang saya miliki......karena saya mensyukurinya!!!!!

NB.....abis baca judul posting ini kirain masalah listrik hehehehehe......piss ya clay have a nice weekend

dwi wahyu arif nugroho said...

bagus, kalau kamua mempertanyakanya,,
smw orang pasti mengalaminya dan PASTI menemukaanya saat dia bertanya.. ?? :)

wait n see :)

Fais cWaKep said...

CLara pergi aja dLu rekreasi...

Yolizz said...

emang ada apa to mbak?? liburan aja dulu, refreshing gituh... :)

andi and riesta said...

Tetep smangat ya Clar...

windflowers said...

situasi di salah satu rongga kehidupan..tetap tersenyum ya mba...
kunjungan pagiku yang pertama, dan ijin follow..bila sempet, kunjungi aku balik ya..thanks a lot... ^_^

catatan kecilku said...

Apapun yg sekarang sdg terjadi, tak ada salahnya utk ambil waktu utk refreshing, guna menenangkan pikiran.
Endapkan semua masalah, setelah pikiran tenang baru dicari jalan keluarnya.
Beruntung masih ada orang2 dekat yg memberikan dukungan... Semangat ya...!

the others... said...

Terkadang kita memang mempertanyakan tujuan hidup kita, di saat kita gamang dg hidup ini karena berbagai masalah yg ada. Tapi itu tak akan berlangsung lama kok...
Tetap semangat ya...

-Gek- said...

ga usah gitu Clara. Yang penting, kamu udah bisa selalu bersyukur. Jalani seperti air. sekarang, tujuan hidupmu, jadi novelist aja deh.. hehe.

Nyun's said...

hmmmmmmmmm yakinkan hati dan diri dulu mba, mantapkan semua yang ingin diraih, terus jangan mikirin masalah itu hahahah *ngeles

ntiems said...

hmmm....mbak udah sukses bikin novel masih nanya apa tujuan hidup??

salam kenal ya!!

Anonymous said...

aku juga pernah melewatinya...