Sunday, May 16, 2010

Himono Onna

Hmm..., himono onna, atau yang kalau diartikan bisa dianggap sebagai dried fish woman, merupakan salah satu istilah yang hadir dalam sebuah dorama bertajuk Hotaru no Hikaru yang saya tonton beberapa waktu lalu. Eits, kali ini bukan review doramanya yang mau saya bahas. Tapi, soal kecendurangan sejauh mana karakter himono onna itu melekat pada saya.

Himono onna dalam dorama yang saya tonton berkarakter seperti :
1. Lebih memilih minum bir di rumah ketimbang ber-malam mingguan.
2. Berantakan dan suka bermalas-malasan.
3. Kadang bertingkah aneh-aneh.
4. Suka berbicara dengan binatang.
Apalagi, ya..., hmmmm.

Coba bandingan dengan karakter himono onna dari salah satu blog yang saya kutip

1. Indulge in animation, video, books, a person (such as singers and celebrities) , certain things such as hand-made, cooking, etc. Himono Onna once obsessed such indulgence is unable to extricate herself.

2. Rely on computer and Internet. Himono Onna starts do everything via Internet. Even without a reason or idea still she uses Internet. Himono Onna cannot be without computer or internet for too long because the situation can make she in a crazy state.

3. Instability rest time.

4. Rarely go out, like to stay at home rather then go out, too lazy to move. Himono Onna will take the time to consider whether to go to even it is an invitation from friend.

5. Do not like to contact with strangers. Meeting new friends too frequently will make Himono Onna feels very uncomfortable. Without a deep understanding of each other's temperament and personality, she is not willing to be close friend with others.

6. Possess tow personalities. Himono Onna likes to cover up her inner thoughts.

7. Possess addiction towards collection of one or more items.

8. Like to be single.

9. Like to write diary or blog and use photo to record her lives.

10. Great tendency in love with virtual characteristic such as character of a comic book.

11. Pursuit a sluggish and leisure life.

12. Casually stand in the kitchen to eat.

13. Do not wear make-up during holidays.

14. The prefer reading comic at home compare to dating a guy.
sumber dari : Karen

Coba perhatikan bagian yang saya bold. Ahakakakaka~
Hampir sebagian besar karakter himono onna itu melekat pada saya.

Saya yang suka memanjakan diri dengan melihat artis-artis kesukaan, dan tahukah berapa banyak saya menghabiskan waktu di internet (computer)? Sejak saya bangun tidur hingga kembali tidur dengan selingan mandi dan pipis saja! Secara tak langsung waktu saya adalah waktu-waktu istirahat. Ditambah saya juga jarang keluar rumah dan prefer stay at home kecuali kalau ada urusan atas nama janji atau benar-benar lagi pengen keluar. Dan, mama saya pun bilang kalau saya ini terlalu malas mungkin seperti batu besar yang tidak bisa digeser dari depan meja komputer kecuali mati lampu atau komputer nge-hang, saya pasti berpindah tempat.

Saya pun kadang enggan berkomunikasi dengan stranger karena kurang begitu nyaman. Tapi, sekarang-sekarang ini saya sudah berusaha mengurangi rasa ketidaknyamanan itu. Lalu, soal mengkoleksi sesuatu itu, hmmm..., saya jadi inget ketika Orizuka main ke rumah saya, dengan santainya dia bilang, "Ra, kamar kamu ini kayak kamarnya Otaku!" Hakakak~ Well, Otaku itu bisa dikatakan seseorang yang sangat menggemari sesuatu dan kamarnya pun dihiasi dengan beraneka pernak-pernik yang berhubungan. Biasanya sih cenderung ke anime.

Suka menulis diary atau blog?!
Wahhh, yang saya lakukan ini apa? Ahakakakaka...

Ya, hidup saya memang diisi dengan kemalasan dan karena itu pula, keseharian saya memang tidak pernah menggunakan make up. Paling bedak dan pelembab bayi saja. Hihihi, biar kulit wajah sehalus pantat bayi makanya pakai produk bayi... *iklan mode ON*

Yang jelas, judulnya boleh himono onns tapi penderita "penyakit" ini bukan hanya wanita. Pria pun bisa saja terkena serangannya hingga menjadi himono otoko!
Waspadalah!
*ketawa ngakak*

28 comments:

non inge said...

hoalah plek ketiplek toh...
tp salah satu yg g dibold tuch cukup menarik hihi *dijitak clara*

Arjuna said...

kak clara banyak tau kosakata mandarin ya,,,
hebat,,,

himono ,arogatto(hehee)
met akhir pekan jha ya...

Aulawi Ahmad said...

hihihi aku dari awal sudah menduga pasti ada karakter yg sama dgnmu hehehe, btw u do not wear make-up and ... nah terusannya kok gak disebutin wkkwwkwkwk

Arum Suryaningtyas said...

Wahh untung Like to be single_nya g dibold..
heeheee.. :P

met weekend mbak.. :D

mocca_chi said...

hiya syukur masi doyan mandi wkwkwk

Ninda Rahadi said...

sejenis antisosial gitu ya mbak?

Miawruu said...

haahahaha...kayaknya hampir smua wanita punya sisi yg aneh. jadi tertarik ntn ni film. makasih buat referensinya walo bukan eview tapi jadi tertarik ntn. solanya ada sisi diri mia jg disana huahahaahah

dwi wahyu arif nugroho said...

hidup pemalas :D

Kang Sugeng said...

Bingung mau komen apa, takut kalo aku ntar juga ketularan himono... opo mau? mbuh ra mudeng aku

TS Frima said...

weleh, karakter yang unik ya :)

Shin-kun said...

Kok kayaknya ada di Shin-kun juga yak, kecuali nomer 9 ituh :p, Shin-kun rada malas ngeblog, ehehehe, yang penting blognya keurus ama bisa buat cari duit, udah cukup, ahahaha... . Berarti Shin-kun termasuk himono otoko dunks... :p

Unknown said...

kalo saya malah pake shampoo bayi.

Unknown said...

"tahukah berapa banyak saya menghabiskan waktu di internet (computer)? Sejak saya bangun tidur hingga kembali tidur dengan selingan mandi dan pipis saja!"

wah teh clara, yang ini sungguh berbahaya...masa seharian di depan komputer mulu? heheh unbelievele

kalau aq ya udah ndeler2 plus klimpungan kalau jalan. ...sip2

heny said...

"Do not wear make-up and bra during holidays"....masa' sih???....maksud gue.."and (....)during holidays"-nya itu loh...heheehe

Elsa said...

too lazy to move?
hahahahhaaa

Riesta Emy Susanti said...

hahahaha...
Clara bangeeeet ya.....

catatan kecilku said...

Ternyata..., betah banget ya duduk di depan komputer... hahaha

agoez said...

Hebat Postingnya Bu

the others said...

Wah, jangan2 aku masuk dalam kelompo Himono onna juga...? hehehe

Irma Senja said...

selamat pg clara,...

jgn2 udh didepan kompi dan msh berpiyama ya???

postingannya menarik,jd semakin knl clara jg nih...

Zippy said...

Saya termasuk diantaranya atau tidak yah..??
Xixiixixiixi....
Tapi kayaknya nggak deh :D

Darin said...

he2, asal jangan nantinya hidup kamu trbelenggu dgn karakter itu :) susah brkembangnya deh hehe
yg penting enjoy ya :)

AdityaBlogsphere2 said...

waduh waduh aq ketinggalan banyak ya mbak...apa kabar nih?sebulan aq ndak komen2an nih hehehe

Awan said...

*Hihihi, biar kulit wajah sehalus pantat bayi makanya pakai produk bayi.

kalo bayinya, bayi ajaib kayak ucok baba gimana..??

berarti.. wajahnya... heeeee..

Zulfadhli's Family said...

Hi Mba, apa kabar? Maap yah baru mampir lagi. Maklum seminggu Ni Akinya Zahia dateng dari Pontianak jadi yah absen dulu deh dari internet.

Wah gw ga ngerti neh yang kaya begini :-)

Yolizz said...

waahh.. kalo gituh mirip juga sama aku doongg.. hahahaha... :D

Agung Aritanto said...

apa himono onna itu mba ngefans banget ama dia ampe perilaku mba jd mirip banget

Anonymous said...

iseng-iseng nyari frase himono-onna malah masuk ke blog ini. hahha
sama seperti kamu, semenjak nonton Hotaru no Hikari apalagi saat Hotaru no Hikari 2 dimana kata Homono-otoko muncul, apakah aku termasuk ke dalam himono-otoko. ahaha.
tapi keren banget yang namanya Himono itu, bisa berbeda karakter di rumah dan di kantor. meskipun di rumah sering bermalas-malasan tapi di kantor menjadi pegawai teladan.