Monday, May 10, 2010

Masih Ajang Promosi

PS : Mengingat masih dalam rangka promo, sementara blog Rain Affair pun baru saja dibuat (masih terisi satu postingan saja), maka saya akan banyak menyinggung soal blog tersebut di sini. Tapi, untuk ke depannya, segala detail mengenai Rain Affair (mulai dari sinopsis, pendalaman karakter, seluk beluk pembuatan, dll) tetap akan dibahas di blog yang semestinya.

Jadi jangan sungkan-sungkan main ke rumah saya yang satu lagi itu, ya. http://rainaffair.blogspot.com/
Berisi tentang detail novel saya.

Maaf, untuk postingannya diselang sama review. Hihihi, gini-gini saya tetap tidak mau rugi dengan beberapa dolar yang bisa saya hasilkan. Yah, sekedar menambah penghasilan guna investasi masa depan *halah, gayamu clar!*

Melirik ke blog baru itu, saya melihat komentar teman-teman yang rata-rata mengharapkan saya membuat give away atau apa pun, hmm..., yang saya tangkap mungkin semacam kontes lalu hadiahnya adalah novel saya. Begitu, ya? Untuk masalah ini, saya pun sempat terpikir tapi kemudian teringat dengan kontrak dan lain hal yang masih belum saya mengerti secara detail, jadi saya masih belum berani mengadakan pembagian novel ini. Maksudnya, butuh pembelajaran kontrak lebih jauh. Takutnya salah-salah soal promosi, saya malah melanggar kontrak. Matilah saya.

Dan, ada juga yang menanyakan tentang sinopsisnya.

Hmm, bukan saya nggak memunculkan sinopsisnya. Sengaja, kok. Saya hanya mencoba menerapkan sistem promosi ala single-single di korea yang juga sedang pada comeback (ahakakaka..., kemakan korea banget!). Pertama desas-desus, lalu muncul singlenya, lalu muncul teaser MV, kemudian full MV dan akhirnya comeback stage beneran di acara musik seperti Music Bank, Music Core dan Inkigayo. Jadi, postingan berikutnya pasti sinopsisnya sudah saya munculkan.

Hmmm, apa lagi ya?

Oh ya, teman saya akhirnya perlahan-lahan mulai aktif nge-blog.
Ahakakaka..., pertamanya dia punya akun di blogspot, tapi karena lupa password dan lain hal, akhirnya dia malah beralih ke wordpress. Meski isi tulisannya masih sekedar curhat-curhatan, tapi, tulisannya menarik untuk dibaca. Yang mau mampir bisa langsung ke TKP di http://berlianpaska.wordpress.com/

Lah..., ini postingan jadi bener-bener promosi abis! Ahakakak...
Udah, deh. Saya mau tutup postingan ini. Meski ada kebahagiaan tersendiri dalam rangka promosi novel, entah kenapa ada sesuatu yang membuat saya merasa kosong. Saya cuma berharap kekosongan itu bisa segera terlengkapi. Aduh..., curhat colongan juga TT____TT
Yah, semoga saja. Kita nggak pernah tau.

Beneran udahan.
Stop di sini.
Sebelum semuanya makin berantakan, tercecer kemana-mana.

33 comments:

Unknown said...

Mbak. keren banget sih..melahirkan novel kedua
mbok aku ikutan ya.

Dimas said...

wew, bener2 promosi nih, sampai2 blog teman juga di promosikan hehehe..

Artikel Internet Online said...

hmm, promosi novel sendiri nih,...
dah ada berap novel yg dibikin tuh..

Zulfadhli's Family said...

Wuah Aunty Clara, mau dunks Zahia dikirimin novel2nya. Skalian ttd yah Aunty. Kiss kiss mmuuaacchh

mayank said...

claraaaaaaaa
pengen beli jadinya
doakan aku bersiap siap menabuung
#genjot hemat-hemat hehehehehe
blognya bagus looooh yang rain affairnya

Unknown said...

boleh dpt gratisannya? hehehe....

Irma Senja said...

waw,..clara bikin novel ^^

asyiikkk,...kalo gak dapet gratisan dari clara juga wajib beli kayanya....

yudex said...

Laris manis..

Arum Suryaningtyas said...

cie...yg lagi bahagia karna novelnya mau terbit.... :D

ak dah baca sinopsisnya mbak.. kereeennnn bangetttt... *_*

Yanuar Catur said...

bagi2 yah novelnya
hehehehee

catatan kecilku said...

Ayo... gencarkan promosinya... agar novelnya laris, mbak.. Semangat.

Aulawi Ahmad said...

turut mendoakan agar novel keduanya laris di pasaran n bisa dipilemkan nantinya...amin :)

attayaya said...

aku numpang promosi juga aaaaaaaaaaahhhhhhh

Kang Sugeng said...

Tetep masih ngarep, kapan ya bisa dapet novelnya, gratis

princexeno said...

Siiiip... ^^d

Unknown said...

oh, aku blm polo blog barunya clara...aku polo skrg ahhh....

EDSA's cominfo said...

Greeting from EDSA ^^

nice to visit ur blog :)

Ninda Rahadi said...

mbak kok blog kita sama yaaa? kena pasangan iklan ngga jelas itu kenapa yak? huks mengganggu bwanget

andi bacil said...

Clar,,aku uda pesen di inibuku.com
katanya siy uda ada bukunya..tpi blum kubyar..hehe

hendro-prayitno said...

pasti laris novelnya,,semoga

agoez said...

Kusuka Semangatnya........

Elsa said...

gpp Promosi
selama promosi bisa dilakukan dimana saja, ya ayo aja

ceritatugu said...

lagi promosi to ini wah inyong ngga pernah baca novel

Miawruu said...

Wew,,, beda ma Mia. blog pertama di bikin itu wordpress. krn rumit, dan lebih simplean blogspot, ajdi beralih ke blogspot akhirnya hahahaha

paling seneng neh, baca blog curhatan *grin* menuju ke TKP deh :D

Irma Senja said...

clar,..blm update?

novelnya udh lekuar blm??

shasa said...

Halo shasa dateng balik nih. Eh aku punya postingan baru lho.

Nikmatnya Hidup said...

wah boleh nih di bagiin satu aja de hehehe

Audrey Marsha said...

Tante, makasih ya udah nyemangati Shasa.

Abdul Malik said...

wah,,

bikin novel yaa,,

great,,

None said...

jaga temene jangan sampai lari ke Fb :D, pengan baca novelnyaaaaaaaa.... lain kali kalo dolarnya dah luber, cipratin ke aku ya mba ^_^

Arjuna said...

udah kukunjungi blog nya kak,,,
nice,,, kusuk rumah barumu...

selamt yak..

ario saja said...

abis kok mash terus aja toooo

Ellious Grinsant said...

Novel keduanya judulnya apaan clar? sudah beredar di toko buku?