Tuesday, April 27, 2010

Merenovasi Diri

Beberapa hari ini saya nggak posting dan bewe. Saya absen sejenak. Bukan karena malas, tapi karena beberapa hari ini bisa dikatakan saya cukup lelah. Bahkan Sabtu kemarin, saya sempat terserang tak enak body ahakakaka.... Hampir seharian, saya hanya bisa tidur, sampai kepala terasa begitu pusing.

Perasaan saya kosong. Pada akhirnya, dalam waktu yang begitu dekat, saya harus berpisah dengan dua orang yang saya sayang. Bukan mengenai jurang kematian, tetapi mengenai saat dimana saya merasa kehilangan dua pilar yang menjadi tonggak hidup saya--secara tak kasat mata. Tetapi, meski begitu, perasaan ini benar-benar kosong. Dan, saya harus bisa merenovasi diri saya, yaitu berdiri tanpa pilar yang memadai. Untuk itulah energi saya cepat sekali terkuras, meski tak menjadikannya sebuah tangisan ala drama queen.

Sekarang, saya pun bukannya sendiri. Masih banyak orang-orang yang berada diantara saya. Mereka masih mau menjadi pengganti pilar-pilar itu, meski tak akan sepenuhnya bisa menyamai. Ahhh...saya bukan mau bermelankolis, tapi sepertinya tiap kata yang saya tulis selalu berubah demikian. Tapi, sungguh, saya bukan dalam keadaan benar-benar sedih. Bohong kalau tak sedih, namun bukan berarti sedih yang berkelanjutan dan begitu dalam. Cukup porsinya, menurut saya.

Saya yang sekarang, tidak akan sama dengan hari esok.
Dan...akan selalu begitu, harus.



Menjadi yang lebih baik lagi.

27 comments:

Clara said...

maaf, belum sempat jalan" T_T

Aulawi Ahmad said...

yah harus begitu, hari esok harus lebih baik dari hari ini :) btw baru dua pilar yg hilang, pasti akan tergantikan oleh seribu pilar yang lain, aku dan teman blogger lain pasti siap jadi pilar yg terbuat dari marmer untukmu hehehe

inge / cyber dreamer said...

keep smile dear...

km yg esok pasti lebih baik dr sekarang
dan memang untuk sesuatu yang pergi mungkin akan ada ganti, tp tak mungkin sama krn semua yg ada punya keunikan tersendiri
hanya yakin apa yg km dapatkan diakhir adalah yg terbaik...

Hdsence said...

yang hilang mungkin tak terganti,tp yang pergi selalu rindu untuk kembali,,,,hmhmh

& met malam..
tetap semangat kak...

senja said...

met malam clara,...

aku yakin hari esok,clara akan selalu lebih baik... ^_*

catatan kecilku said...

Setuju bgt dg mas Ahmad, mbak.
so.... tetap semangat ya.

the others said...

AYo mbak.., tetap semangat dan optimis menjalani hari2 ya...

agoez said...

Hm......Yuk Memperbaiki Diri.....

BrenciA KerenS said...

siiipppp jangan patah semangat ya ...

besok pasti lebih baik lagi..soo jangan berhenti berharap.

*hugs*

siroel said...

TETAP SEMANGAT!!!!

mocca_chi said...

kenapa kamu selalu menampakan sisi melankolismu disini?

ranny said...

jeung aya naon??
pergi jangan lamalama yaah ^^ we will miss u

semoga bisa menjadi yang lebih baik :)
mwaaahh

anyin said...

sedih cukup hari ini saja... yah :D

Kang Sugeng said...

dibalik sebuah kesedihan pasti akan ada makna yg tersembunyi, sabar ya Non, setiap yg datang pasti akhirnya akan pergi, tak perlu berlarut, masih ada kami yg siap mengganti pilar2 itu meski rasanya memang tak akan bisa menyamai pilar yg km maksud.

andi and riesta said...

Tetep smangaat ya Clara...

munir ardi said...

kalau pilar yang hilang berat sekali non, tuh MC diatas negurr kaburrr

Jazz Muhammad said...

teteh tetao semangat

mentari masa depan akan segera beranjak
mari sambut dengan gaungan semangat yang penuh kobaran maimpi

semoga hari-hari kian membaik dan memberi kebaikan buat kita semua

sip

kalau sempat mampir ke tempat saya teh..hehe

faiza said...

kau pasti bisa kawan..

semangaat...

Itik Bali said...

Merenovasi diri itu seperti merenovasi rumah mbak..
butuh kesabaran dan keuletan untuk membersihakn semua kotoran
semangat ya..

Adhini said...

Salam..
Ayo tetap semangat

akmal said...

come on...bangkit.....ykn bnyk org dskitrmu yg menyayangimu

yudex said...

sedih yang tepat pada porsinya, itu bagus. semangat donk!

Zulfadhli's Family said...

Betul Mba, kalo hari ini dan yang akan datang sama ajah dengan hari2 sebelumnya berarti kemunduran yang terjadi dalam diri kita, bukannya kemajuan.

semangat terus yh Aunty Clara *kiss dari Zahia. Mmmuuaaaccchh*

Nisa said...

hellow berkunjung.link blog u sdh q psg,mhn konfirm balik y,tq

Gema said...

kita selalu berubah, tak pernah sama, entah menjadi baik atau semakin buruk, namu tak pernah sama

dwi wahyu arif nugroho said...

siip
slalu mnjadi lebih baik y clara :)

madinger said...

semoga gak lama-lama ya ^^