Friday, April 16, 2010

Tentu Tentang Saya

Kali ini isian tentang pertanyaan yang dihadiahkan Seiri Hanako untuk saya.

1. Apakah nama profile blog-mu? Apa artinya?
Nama profile yang saya pake : Clara. Menurut buku santo-santa, arti nama Clara itu adalah terang atau cahaya *ehem, maksudnya kalau mati lampu, saya bisa nyala dalam gelap…*

-____-“ GEJE mode ON

Cuma, setelah masuk Sastra Jepang, nama saya mengalami perubahan yaitu : Kurara, yang lalu disingkat menjadi Kura atau Kuya. Saya suka dengan panggilan akrab itu.

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?

1. DuniaKura.

Blog ini bener-bener murni berisi tentang keseharian saya. Kesukaan, hal yang dibenci, pemikiran, keluhan, basa-basi, dan segala kisah yang memang saya jalani. Intinya, blog ini adalah hati saya dan saya sendiri.

2. Coretan Tangan dan Buah Mimpi


Hmmm, blog ini saya khususkan untuk menampung semua karya fiksi yang lahir dari imajinasi saya, yang kemudian menetas dalam bentuk rangkaian kata. Sebenarnya, saya juga punya tujuan lain ketika menciptakan blog ini, yaitu supaya saya mempunyai tempat untuk bisa tetap berlatih menulis. Tapi nyatanya, ide itu hanya sesekali muncul di tengah kegersangan hari-hari saya.

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?

Sejak SMP.

Berawal dari surat-surat lalu bersama teman-teman ikut dalam permainan bertukar cerita. Lama-lama jadi terbiasa dan parahnya sangat ketagihan!

4. Apa motifasimu membuat blog ini?

Menuangkan isi pikiran dan supaya bisa tetap menulis. Hanya itu.

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?

Menginspirasi? Waktu itu hanya ikut-ikutan mocca chi…ahahakakakak…

6. Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for apreciation)

Mocca Chi

7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa aja?

Hanya dua.

8. Pertanyaan-pertanyaan di atas dihibahkaan kepada?
Hmmm, siapa ya? Aku hibahkan untuk Attayaya, Aulawi, Om Jhoni, dan Ninneta. Hehehe...segini aja, deh. Bingung banget mau kasih siapa. Tapi, kalau ada yang mengerjakan juga, sok atuh manggaaa~ diambil aja tag ini. Dengan senang hati saya memberikannya. Ooops, jangan lupa, buat teman-teman yang mau mengerjakan tag dan yang namanya sudah saya cantumkan, sekalian awardnya diborong, ya. Trim's.

Dan berikut etalase awardnya.

Dari Tyas.





Dari Seiri.






Dari Inge









Setelah diinget-inget lagi, kayaknya masih ada satu award yang lupa saya pajang, tapi saya nggak tau award yang mana dan dari siapa. Jadi, kalau ada yang merasa pernah memberi saya award dan belum saya pajang, tolong diingatkan. Pelupa saya kambuh dengan suksesnya.

39 comments:

non inge said...

wah udah dikerjakan
dan awardnya bnyk ^^

Seti@wan Dirgant@Ra said...

untung aku nggak dihibahkan,... soalnya baru saya posting juga...

Tyas said...

Selamat udah selesai mengerjakan...
Samaaa.. aku dapet award yg sama... #toss

Elsa said...

ehehehee.....
menyala dalam gelap. bagus tuh
gak usah lampu ya

menulis sejak SMP? gak heran tulisannya bagus

Arjuna said...

met malam,
wah dah pada ngerjain TAG neh, asyik,,
seru,,,menantang..hehe

met juga ya kak atas awrad na,,,

Aulawi Ahmad said...

arti namamu bagus, harus selalu bisa menerangi dan terang di kala kelam :)
btw tq tagnya, tapi barusan aku post hehehe

Unknown said...

sapa yg membuat mocca chi jatuh cinta ama lee sung ki?
claraaa hehehehe

lg ntn pelem korea apa skrg say?

agoez said...

Wow.....Banyak Sekali Awardnya Non.......Semangat Yah Unntuk menulis

PuM2 said...

memang byk manfaat dri blog ya... selain mmprbnyak ilmu,mmperbanyak teman, bisa juga utk sasaran curhat....
wew....
semangat ngblog!!!
selamat ya atas award yg kmu terima selama ini... itu tandanya kamu tlah diakui....
semoga bisa mnambah smangatmu dalam berkarya....

Ninda Rahadi said...

hah? mengandung fluorecent?

Unknown said...

waaaa,,,selamat tag dan awardnya....

kaya kunag2 ya nyala....hihihi....

Miawruu said...

awal mia ke blog ini, kirain2 kura itu julukan buat dirimu. Kura-kura hehehehe piisssss

andi bacil said...

selamat ya award nya...

apa kabar kuya????
kuya emang uya...
heheehe

Slamet Riyadi said...

aku juga mau ngerjain nih...
hehehehe lama gak mampir kesini sibuk ma tugas kuliah dan kantor

Sohra Rusdi said...

sastra jepang sangat menarik mbak, eh selamat tagnya udah kelar dan makasih udah majang award aku

Abdul Malik said...

salam kenal,
kunjungan perdana,

selamat tag dan awardnya,

Zulfadhli's Family said...

Selamat yah Mba atas awardsnya

Keren2 euy :-)

Fanda Classiclit said...

Udah ngerjain tag ini juga ya? Sekarang baru tau deh asal nama Duniakura itu, hehehe...kirain dulu ada kura-kuranya!!

attayaya said...

yihaaaaaaaaaaaaaaa
makasih banyat ya
kuembat dulu
langsung masuk ke draft

Unknown said...

cinderella sister tampaknya drama bgt yak...

aku lg ntn will it snow for christmas, br nyampe eps3 doang , yg maen go soo... hhmmm cakeeep hehe

mocca_chi said...

apreciate wordnya mana? b-)

yudex said...

Aku jadi lebih tahu siapa Kura.. :-)

Arum Suryaningtyas said...

blog coretan tangan dan buah mimpinya kerenn deh mbak.. :)

selamat ya buat tag dan award-awardnyanya..

BrenciA KerenS said...

eh kuya.. bukan kuya-kuya ninja kan...

Hebat.. blog keduanya bagus2.. :)
selamat awardnya...

Jhoni20 said...

lha saya dapet ya!?!?!? hehehehehe okeh non segera dikerjakan!!!!

wow!!! awardnya bejibun coi!!!!

NB oooooooo............itu toh maksudnya dunia kura ntu!!!! saya pikir dunia kura-kura heehehehehehe

Agung Aritanto said...

dapet tag neh aku belom dapet mba

ternyata mba clara mahasiswa sastra jepang yaaweeh pantas aja blognya berbau mandarin

F.Y. said...

selamet buat pe er nya :)

dwi wahyu arif nugroho said...

clara=cahaya?
pantesan terang benderang :D

Paams said...

kalo saya teh punya byk banget blog sampe lupa :P (gampang bosen)

Cheexa said...

selamat yah buat awardnya :) seukses selalu :)

Unknown said...

Wah...si enchi tenyata banyak jasanya buat blog ini ya..
ngga ngira
padahal aku sering mendekreditkan dia..
besok mau tak hormati dia ahhh
hahahaha

Unknown said...

selamat siang....ijin bertamu...
wah awardnya gila banyak juga ya

catatan kecilku said...

Baru tahu asal muasal kata Dunia Kura... hehehe
Ternyata kuliah di Sastra Jepang to..? Baru tahu niy...

the others said...

Biyuh2... awardnya banyak bener... Selamat ya..!
Oya, maaf baru bisa mampir sekarang karena inetku kemarin mati total.. hikss..

Kang Sugeng said...

Hahaha... kita sama Non...
sama-sama ngerjain tag dan pajang award

Yolizz said...

wew, lagi cuci gudang mbak yah?? ntuh awardnya banyak pisaann euy!! selamat yaahh :)

ceritatugu said...

semoga arti nama selalu menerangi hati, seamat atas awardnya

pengobatan asam urat said...

selamat yah buat awards nya,,sukses selalu

obat tradisional osteoporosis said...

nice