Sunday, March 28, 2010

Senyuman

by : Clara

Kata orang, senyum itu ibadah.
Kata orang, senyum itu obat awet muda.
Kata saya, senyum itu segalanya.

Sepertinya akhir pekan saya ini banyak diisi dengan senyuman. Lucu juga. Apalagi kalau diingat-ingat dengan postingan melow saya yang rasanya kalau keseluruhan postingan ini dibuatkan grafiknya, maka akan tampak garis naik turun yang tak beraturan. Dan begitulah keadaan mood saya. Tapi, meski diawali dengan kelabu, maka akhirannya akan menjadi cerah, meski justru keadaan cuaca malah sebaliknya dengan keadaan mood saya. Mendung terus, lalu hujan. Tapi, mana saya peduli?

Benar. Senyuman itu bisa punya kekuatan yang sangat dasyat.
Daripada minum minuman penambah semangat seperti yang ada di iklan-iklan, mending mencari setitik senyuman dalam wajah seseorang. Rasa semangat yang kembali akan jauh lebih banyak ketimbang meminum minuman energy tersebut.

Karena sesuatu yang dari hati, kekuatannya jauh melebihi apa pun.

Dan karena senyumannya, maka saya merasa telah mendapat sesuatu yang membangkitkan semangat saya.


saya ingin terus tersenyum (sepertinya)

Postingan ditulis dengan kondisi perut kembung yang mengganggu. Mungkin kebanyakan makan kubis, dimana sebaiknya penderita maag tidak makan kubis terlalu banyak. Huhuhu....

Kok gambarnya dogy? (^0^)

42 comments:

elok langita said...

KEEP SMILING!! KEEP SMILING.!!

yang senyum pasti cantik bangeeeet... ^____^

tapi, mbaaa kok picnyaa doggy?? tersinggung niih.. hhahahaahaaa..

HAPPY BLOGGING!!

Dimas said...

betul satu senyuman sama dengan memberi satu kebaikan...
wah lagi kembung ya, tarik napas dari hidung keluarkan dari pantat pasti lega...

jhoni said...

hehehehehe benar tuh clay.....ada "teman" yang pernah bilang ke saya;

"jika antara terseyum dan menangis, masalah yang saya hadapi sama-sama tidak dapat terselesaikan maka saya memilih untuk tersenyum......"

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah, jadi hanya senyum-'nya' dong yg bisa membangkitkan semangatmu, clar.. artinya, 'nya' itu baru aja tersenyum kan buat clara.. hehe..

a-chen said...

senyuman yang manis... :-D

alfi said...

seyuman yg indah adlah senyuman yg terpancar dalam hati..

myvipdb said...

wah klu aq meringis (bukan senyum) LAPEEEEEEEEEERRRRRRRR

Hdsence said...

yups betul sekali, senyuman adalah pesan dr hati,
senyum adalah kebahagiaan dan obat awet muda,,

smile is our conversation,
komunikasi..

inge / cyber dreamer said...

kadang orang bingung untuk memberikan apa
padahal lewat senyum kita bira berbagi bahagia

keep smile & happy blogging ^^

buwel said...

Suka dengan gambar senyuman anjingnya...
dan saya juga suka kubis... heheehh

a-chen said...

Pagi Clara... ^___^

Sugianto Sahuri said...

Senyuman bisa memberikan energi positif buat orang-orang di sekitar kita..
meskipun terkadang butuh usaha keras untuk bisa terus menampilkan senyuman dalam suasana hati yang gundah...tapi harus terus dicoba..
berusahalah untuk tetap tersenyum....

Itik Bali said...

Senyuman itu bisa melegakan orang lain mbak..
bayangin aja kalo kita ke CS Bank, sementara CS nya cemberut terus
atau ke belanja ke toko pedagannya cemberut terus..
menyebalkan kan?
asal jangan senyum2 gak ada alesan aja..
nanti dikira abis obat..

btw, cepet sembuh ya..

latifah hizboel said...

Dengan senyum semua menjadi damai dan indah.

Mba Clara apa kabarnay nih ?

Agung Aritanto said...

seneng deh bisa ngeliat mba Clara tersenyum lagi,kan hati saya jadi adem alah hehehehe

pokoknya selamat menikmati aja mba dengan senyumannya dan moga aja kembungnya berhenti

attayaya said...

jangan senyam senyum sendiri ya
berbagi dooong
ntar dikira...
jiahahahahahahaha....

yanuar catur rastafara said...

Hadapi dengan senyuman, semua yang terjadi biar terjadi
hehhe
jadi nyanyi nih...
maap kawan baru bisa sambang nih..hehehe

Fais cWaKep said...

hahahahaaa.....
Anjing'y LuCU....

anyin said...

si dogynya gaul.. mbak kuya senyum yukss

Aulawi Ahmad said...

dah bangun, ayo bangunlah dengan senyuman :)

Tyas said...

Senyuum juga bikin sehat...
Senyuuuuuum :) :) :)

ola said...

itulah hidup mbak
life is never flat
sedih senang selalu ada setipa hari
tapi, enjoy ajja
MARI KITA SENYUM !!

ieyaz said...

aku juga tersenyum buatmu mbak.. :)

hayukkzzz..kita budayakan senyum..
hehehe....

Jazz Muhammad said...

teteh clara
ayoo senyummmmm

kabarkan pada dunia kegembiraan kita akan dunia ikut gembira dan optimis bahwa semua akan baik-baik saja.....

sip2
oya teh kalau sempat mampir n kalau sempat juga follow ya teh, hehe biar rame..

oya teteh clara kuliah kah? kerja kah?
jawabnya di komen blogku ya..sip2

Jazz Muhammad said...

eh ya tuh anjiing emang senyum kah? atau hanya rekayasa

punya teteh ya? kalau bener, salam ya...

yudex said...

juga katanya : senyuman itu bisa mencairkan gunung es dan meruntuhkan batu karang. penasaran aku, pengen liat senyummu.. :-)

follow balik donk.

Yolizz said...

keep smiling sist... :)

aku juga gituh tuuhh, kalo lagi badmood, cuma karena ngeliat senyuman ato denger suaranya ajah udah seneng lagi, hehehehe... :p

maiank said...

wiiits...senyumnya manis pisan...ya
pantes bikin clara klepek-klepek...
*PLak!!*hehehee

Lia_Lovaa said...

Senyuman akan membuat hati kita lebih tenang, dengan tersenyum hati yang sedih bisa kembali ceria, maka tersenyumlah, karena senyummu manis sekali

Darin said...

smile for the world, clara :)

keboo said...

senyuman bisa jadi bahasa universal yang indah..
wah, lagi kembung toh, mimik obat maag aja mbak..
keboo kalo maem banyak pedes pasti langsung kembung, huhuhu.. derita sakit maag

memen said...

tapi jangan sering2 senyum sendirian yah, nanti apa kata orang...

Riesta Emy Susanti said...

Ayo senyuum...
:)

ranny said...

:) smileeeeeeeee
hayooo senyum sapaa tuhh yang bisa membangkitkan semangat seorang jeung claraa?? B-)

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Yup, dengan senyum mengembang pasti muka akan terlihat lebih manis dibanding cemberut masam seperti air cuka.

Have a nice day :-)

Radhitya Notes said...

lama sudah tidak berkunjung ke dunia akura...
hihihihihihi... sekalian follow..

ya...ampun... terigat lagi dengan 2 anjingkku yang meninggal beberapa hari yang lalu....

agoez said...

Liat Foto anjing Inget Film Haciko

ra-kun juga ingin terus tersenyum said...

ya, saya pun jadi cepat sembuh karena tiap hari disuguhi senyum dari teman-teman dan orang yang saya sayang :)

albertus goentoer tjahjadi said...

ayo mari kita sama-sama tersenyum mbak!

mocca_chi said...

binun dah klo merunut ulang postinganmu seperti ini, lupa lupa inget in postingn dibikin hari apa dan sedang apa mudmu saat itu wkwkwk

*dogy ny mirip kmu keknya*

Elsa said...

pernah lihat bayi baru lahir tersenyum?
indah sekali

Bali Property said...

wahhh ternyata senyum itu mempunyai khasiat sendiri ya....selain membuat orang kelihatan cantik, senyum itu juga bisa bikin orang awet muda....menghilangkan stress....

dan orang yang melihatnya pasti ikut tersenyum juga, kalau orang banyak yang tersenyum dan dunia ikut tersenyum juga......hehehehehehe

Bali Villa

Bali Villas