Thursday, December 24, 2009

Malam Penuh Sukacita

by : Clara

Bagi setiap orang, pengertian Natal mungkin berbeda-beda. Bagi saya sendiri Natal itu berarti hadirnya sebuah sukacita dan damai yang melingkupi kehidupan ini karena Sang Juru Selamat telah lahir ke dunia. Dia datang membawa segala penebusan untuk umatNya.

Saya selalu tidak sabar menanti Natal jika setiap tahunnya sudah memasuki bulan Desember. Meski nggak bisa merasakan Natal penuh salju (masih bermimpi untuk menikmati Natal di negara bersalju), tapi toh yang penting bagaimana hati kita menyambut makna Natal itu sendiri, kan?

Yang jelas, sudah merupakan kewajiban bagi saya dan keluarga pergi ke gereja di hari Natal. Meski dulu (kalau nggak salah sampai saya duduk di semester awal kuliah) kalau yang namanya ke gereja saat Natal saya lebih memilih datang pada saat Misa (perayaan) khusus untuk anak sekolah minggu--tanggal 25, tapi sejak beberapa tahun belakangan, saya mulai sadar bahwa saya sudah terlalu tua untuk berkumpul bersama anak-anak sekolah minggu. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mengikuti Misa Malam Natal di tanggal 24. Suasanya jauh lebih khusyuk ketimbang kalau saya berbaur dengan anak-anak (^_^" *gyut~

Tapi Natal kali ini mungkin akan berbeda.
Bersama postingan ini saya juga mau menyampaikan kepada teman-teman sekalian, kalau saya pamit untuk nggak bewe dulu. Kenapa?
Karena tahun ini saya akan mengadakan Natal di Jogja. Lalu, saya juga mau jalan-jalan, mengisi liburan (halah~ liburan? pengangguran mana ada liburan?) ke beberapa kota di dekat Jogja. Jadi saya akan kesulitan untuk bisa bewe.

Jatah jalan-jalan ini mungkin akan mengambil waktu selama seminggu hingga tahun baru tiba. Jadi sampai saat itu juga, saya mohon maaf kalau belum mampir-mampir. Mudah-mudahan sih ada koneksi inet yang bisa mudah saya temui di Joga dan daerah sekitarnya (Jogjanya di daerah Kulon Progo, agak ke desa, jadi susah dapet akses inet...harap maklum, yak hihihi...). Setelah liburan, mudah-mudahan akan banyak cerita yang bisa saya sharing di blog ini.

Dan terakhir
saya mengucapkan SELAMAT NATAL bagi yang teman-teman yang merayakannya. Juga selamat liburan bagi semuanya.
* GOD BLESS US *

Salam (>.^)v

31 comments:

Elsa said...

God Bless You and the whole family......
selamat liburan jugaaaaaa

ratna wulandari said...

god bless u to clara..

and happy long week end ya

mc said...

met natal clar, inget oleh oleh :P

dwi wahyu arif nugroho said...

waa
met natal ya..
slamat dtg di jogja^^

achmad edi goenawan said...

Selamat Malam Natal dan Selamat Natal!~

Pohonku Sepi Sendiri said...

selamat merayakan hari natal ya clar.. :)

Itik Bali said...

Selamat Natal ya mba
semoga semangat natal selau bisa membuat mbak Clara tambah semangat

Gusti said...

Met Natal...
Di tunggu sharing cerita Natal'a... :)

Aulawi Ahmad said...

met merayakan natal ya, n hv a nice trip btw kalau perlu bawa modem n laptop biar bisa ngenet terus he222

Ra-Kun said...

selamat bersukacita :)

mira said...

mery x-mas clara!!!

xenosphere.x3 said...

Wah, met liburan ya, Kurara :) Yep, aku tunggu cerita Natal dan tahun baru kamu di Jogjanya lho.

Laksamana Embun said...

Slmat hari Natal ya clara...

I Miss you came to my blogs

Rumah Ide dan Cerita said...

Met natal ya. N selamat berlibur.
Gak masalah kan gak ada paksaan dalam berblog walking. :)

yanuar catur rastafara said...

selamat natal yah..
natalan di jogja??wah,,ikut donkk
pingin ke jogja juga nih
hehehe

Munir Ardi said...

selamat berbahagia Clara dimalam Yang penuh hikmah Merry Chrismast and Happy New Years

Seiri Hanako said...

GOD bless you...


(^^)V

Henny Y.Wijaya said...

selamat natal dan tahun baru..semoga kita semua mendapatkan berkah :)

Cerita Tugu said...

mba Clara,inyong ada award Natal,diambil ya

rezKY p-RA-tama said...

mampir2,hehe
salam hangat selalu

Ellious Grinsant said...

Selamat Natal dan Tahun BAru. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

anyin said...

selamat natal ya mbak kuyaaaa.... kemaren nemu novelnya mbak kuya loh... mau baca ahhh ntar... autumn christmas kan?? hehehehehe
.

hepi liburaaaaannn!!

FaiS said...

merry christmas...
sLamat berLiburan...

aaSlamDunk said...

haluuuuu
hehehehe baru sempet mampir nih
2 minggu ada ujian semesteran, sekarang dah kelar
so bisa jalan2 lagi...
eh masi ada tugas bikin program rumah sakit, perbankan, ma penjualan ding....
pulang dulu ya... mau mumpet lagi tha thaaa

secangkir teh dan sekerat roti said...

met berlibur sajalah :)

Kang Sugeng said...

Clara... selamat merayakan natal ya...

Btw, km keren bngt udah punya novel, aku mau cari ah di Gramed udah ada kan?


Ambil award ditempatku ya Non...

Agung Aritanto said...

kalo anda tidak sabar menunggu natal saya ga sabar nunggu hari raya fitri soalnya itu moment terindah karena bisa silaturrahmi sama orang-orang

Cermin Community said...

berkunjung...
salam kenal, kawan :)

achmad edi goenawan said...

Novelnya banyak yang suka dan banyak yang pinjam Autumn christmas, kebetulan saya punya dan rupanya novel pertama tahun 2007....keran teenlit - gramedia ..hebat! dapat bocoran dari tulisannya non anyin, apa ada yang lain tak borong! Dan maaf kusewakan buat warga desa yang haus bacaan Rp. 1000,- per 3 hari!

pelangi anak said...

HAPPY HOLIDAYS MBAK....SEE YOU SOON!

Shin-kun said...

Met Natal juga Kurara-chan, God Bless U, met liburan juga yak. Oya, mampirlah ke tempat Shin-kun :), hehehe.

FYI, Di Kulon Progo akses inetnya rada susah lo...