Tuesday, November 10, 2009

Dapet Tantangan

Hihihi, beneran nih, dapet tantangan. Dari siapa? Nih si Mocca Chi yang ngasih tantangan itu. Kebetulan saya lagi blank idea dan dia suruh posting tentang ini aja, tantangan berkreasi. Btw, judul itu bikin saya inget sama ajang masak-masakan yang ada di tipi, Kreasi Ibu Royco.

Jadi, ide tantangan ini keluar dari si Mocca Chi yang ngajak saya untuk membuat sebuah cerpen dengan judul yang sama tapi kisah yang berbeda. Pertama saya mikir, keren juga idenya, nih. Sekalian melatih kemampuan nulis saya yang agak-agak kurang terasah. Makanya, begitu ide itu tercetus, saya pun menyetujuinya. Tapi kemaren pas ide itu dia utarakan, katanya belum bisa dilaksanakan lantaran doi masih sibuk *gayamu sibuk mulu, ah* karena itu, tadi saya tanya lagi gimana dengan ide soal buat cerpen waktu itu. Dia dengan semangat bilang, "jadi!"

Lalu karena saya lagi blank jadi dia yang memutuskan memberi judul. Ups, judulnya masih disensor atas kesepakatan bersama. Yang jelas keluarlah satu judul yang menurut saya unik. Nah, lalu si Mocca Chi memberikan tantangan lain, yaitu soal genre cerpen yang akan saya garap nanti. Dia dengan lantangnya minta saya buat genre Thriller. Hmmm, agak susah juga, secara saya hampir nggak pernah buat yang thriller, nggak kayak si Mocca Chi. Lalu sebaliknya, saya juga disuruh kasih tantangan genre buat Mocca Chi. Yang kepikiran, sih, genre komedi. Wkwkwkwk, ini tantangan banget buat dia secara dia bukan penulis komedi. Sama aja toh, saya juga bukan penulis thriller, lebih ke drama.

Deadline juga sudah ditentukan, yaitu hari Jumat. Postingnya hari jumat dan akan saya posting di blog saya yang memang kumpulan cerpen ini, di BLOG INI. Mudah-mudahan ajang ini bisa menjadi acuan kita untuk tetep eksis nulis. Soalnya kalo nggak, jujur, saya pribadi sih agak males nulis. Kadang lebih seneng dikhayal sendiri, nulisnya suka males. Kecuali kalo udah kebelet banget, ya baru deh ditulis.

Yuk, Mocca Chi, selamat berjuang.
Fighting!!

29 comments:

mocca_chi said...

judul yang ga kreatif b-)

mocca_chi said...

semangat clar ^ ^ walau aku tau ak ga bsa bikin komedi wkwkwkw but i'll try b-)

zujoe said...

jadi nanti di posting di blognya nchi juga???

andi wong said...

Naaah loooh..yg dapet tantangan.. hayoo di-kerjain PR-nya jgn maless dwong..wkwkwkwk ;-)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, ada tantangan toh. ayo..pasti bisa.

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Boleh juga nih... tawar menawar tantangan seperti ini...

Gimana kalau Zujoe kita nawarin cerpen tentang kisah asmara si kucing kutu. Pasti nggak nolak dia.

wakakakakaka...

Clara said...

@mocca chi: hihihi, biarlah, yg penting tantangannya. Ayo berjuang !!

@zujoe: iye dong, kan tantangan berdua, jadi post di masing" juga

@andi: sippp, pasti dikerjakan

@mbak Fanny: iya, pasti bisa. harus bisa. XD

@setiawan: hahahah, boleh juga tuh di tawarin cerpen kek gitu. belum ada keknya yg bikin kek gitu.

Munir Ardi said...

wah seru juga nih nunggu perkembangannya ditantang ama sesorang moccha-chi yang kreatifnya minta ampun

sibaho way said...

ditunggu ah jum'at-nya :)

-Gek- said...

Kalo perlu pake ajang sayembara.. kayaknya seru ya, Nchi, Clara??

Bagaimana??

Hihi, selamat berjuang, nanti kita vote.. hahhaa.
Peace!

Pohonku Sepi Sendiri said...

ssstt.. ada yg mo taruhan?

wadoowww!!!
*ditimpuk clara*

albertus goentoer tjahjadi said...

wis... tantangan yang keren nih mbak... jadi nggak sabar nunggu sampe hari Jumat...

Clara said...

baca komen-komen yang ada, jujur bikin aku tegang, kayak kontes sungguhan padahal cuma ajang latihan. Tuh, chi banyak yg dukung, semangat!

Ellious Grinsant said...

Kutunggu jandamu... eh salah, maksud gua kutunggu hasilnya, hehehe... maap.

ratna wulandari said...

wa...seru juga tuh ya.

bener2..bikin termotivasi pastinya wat makin eksis di blog.

baiklah....q tunggu jum'at ya..

kasih kabar ya kalo da di posting,
(*soalnya penasaran ma ide kalian ntuw..hehhe)

rizal said...

tantangan memnag bisa menimbulkan ide dan kreatifitas walaupun tadinya kita tidak memiliki ide apa-apa..

semagat...

Freya said...

uh, pengen ikutan, tapiiiii......

membaca saja suliiit...hiks

vie_three said...

waaaahhhhh seru niy, komedi.... pengen tau enchi buat cerita tentang komedi..... wkwkwkwkwk

Linda Belle said...

clara n chidudz saling menantang hahahah....asiikk...
aku mau liat sapa yg buat cerita paling aneh :p

taris said...

Asyik juga nih... boleh ikutan yaa:)

albertus goentoer tjahjadi said...

udah hari Rabu... brarti tinggal 2 hari lagi... asyikkkkkkkk....

SeNjA said...

aku tunggu tulisan mu itu sobat ^_^

hemm,...kasih kabar y ?? hihihi....
hebat nih,tantangannya buat cerpen...kapan y aku bisa buat cerpen *_*

semangat !!!

Itik Bali said...

Kadang tantangan bisa membantu kita menjadi kreatif ya..
selamat menerima tantangan

bluethunderheart said...

hey blue nantikan postinganmu lagi
salam hangat selalu

aghoes said...

mantap ni klo ada tantangan sok pa bila tantangan itu berhasil diselesain, perasaan kan senang melewati suatu tantangan itu.....,met gabung ya...........

zujoe said...

hehe.. di tunggu cerpen tantangannya, koq lom terbit sih???

attayaya said...

wahhhh mocha chi mulai menantang jagat dunia maya neh
hehehehe
ayo buat yang bagus mba

xenosapien(goez) said...

Hehehehe... jadi ga sabar nih mo lihat hasilnya :) Satu judul beda genre? Hemm... menarik :P

Karena aku belum--ato mungkin ga pernah sadar kalau--udah pernah baca tulisannya Chi, aku lebih penasaran ama cerpen thriller kamu nanti, Kurara. Semangat ya Kurara... Chi juga :)

albertus goentoer tjahjadi said...

ni hari kamis... besuk jumat... menunggu memang bener-bener nggak nyenengin...