Monday, November 30, 2009

Kenangan Saya Pada Menulis

by : Clara

Adow, kok mau posting sesuatu yang baru dari bahasan renungan, rasanya agak-agak nggak enak ya? Kalo gitu, saya mau posting hal lain yang mendadak kepikiran aja di benak saya.
Kenapa saya menulis?

Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan menulis.
Salah satunya untuk mempertahankan gerakan anti buta huruf *loh nggak nyambung ya* hehehehe…bercanda kok.
Salah satunya adalah karena rasa ketertarikan yang mendalam.
Saya pribadi juga seperti itu.
Rasa ketertarikan itulah yang mengawali semuanya.

Inget-inget lagi, semua ini juga berawal dari hobi saya yang maunya menceritakan soal khayalan-khayalan yang seringkali lari-lari di kepala. Biasanya kalo napsu saya bercerita lagi membludak, saudara sepupu saya yang menginap di rumahlah yang menjadi sasaran empuk. Hihihih. Thanks ya udah mau dengerin sampe ngantuk-ngantuk kakak mu ini cerita ngolor ngidul.

Berlanjut ketika saya dulu sama cinta monyet saya juga sering kali main surat-suratan. Iya, komunikasi kita semuanya lewat surat. Marah, seneng, atau apapun semua diungkapin lewat surat. Saya jadi inget, dulu di surat yang dia tulis, dia marah-marah karena saya masih memakai rok yang sudah kekecilan ke sekolah. Alhasil kan rok itu jadi keliatan pendek di tubuh saya yang tinggi.
Surat-suratan ini juga berlanjut ke temen-temen sewaktu SMP. Kita banyak mengungkapkan perasaan lewat surat karena nggak ada yang bisa mengungkapkan perasaan secara langsung. Surat-menyurat memang hobi saya hingga saya memiliki beberapa sahabat pena. Tapi, kalau sekarang sih surat-suratan sama perusahaan aja, deh. Ngerayu bagian HRD nya untuk manggil saya interview di perusahaannya. Hehehe.

Hingga akhirnya berlanjut saat saya mulai terjun ke nulis cerita-cerita yang ditulis di buku dan diedarin di kelas-kelas yang mau baca karya saya. Hihihi. Itu juga nulisnya barengan sama temen. Jadi kita seperti bersaing sambil berlatih untuk menulis, eh kebalik ya? Hihihihi.

Dan sekarang, menulis udah bukan lagi menjadi ketertarikan buat saya. Loh, kok? Soalnya buat saya nulis udah menjadi kebutuhan, terutama sih kalo saya lagi nggak males. Aduh, ini rasa males ya, bisa mengalahkan segala kebutuhan deh. Kebutuhan mandi, kebutuhan makan, kebutuhan bulanan. Hihihi. Bahkan saking malesnya, saya lebih baik nahan laper loh daripada masak! Ckckckck. Mau jadi apa coba kalo semua generasi kek saya ini.

Note: Sekedar pemeberitahuan, jangan lupa baca percikan kisah saya yang judulnya SIGN ya.
Bisa langsung di klik pada judul, atau langsung terbang ke TKP di Coretan Tangan Kura. http://coretantangan-kura2.blogspot.com/

25 comments:

ninneta said...

hehehe.... ada-ada aja... lebih baik nahan laper daripada masak....

aku juga suka nulis... walaupun tidak seperti dikau yang jago bikin cerpen dan kata-kata indah... tapi sangat meringankan beban deh walaupun tulisanku nggak ada bobotnya, hihihihi... dan kebutuhan pengobatan juga... heheheheh

yanuar catur rastafara said...

sippp,, menulis memang jadi kebutuhan juga kok
kan kita juga buth mengekspresikan sesuatu, nah salah satunya via nulis
hehehe
setujuhhhh

JR said...

wakh kalo aku suka nulis, tapi ngasal aja mba

mocca_chi said...

tapi ada yg ngeluh puyeng belakangan ini mah sama aku, gaje bgt yak

-Gek- said...

Ho oh, ada juga yang bilang ga kuat lagi pacaran ma komputer.. coba deh masak dulu sana Clara..
Kalo males juga, kita hang out bareng gitu ma enchi, ke mana gitu.. , Clara yang traktir.
Trus jadi ada bahan postingan dan ga usah kelaperan.. betul ga?
;)

vie_three said...

terkadang ada perasaan untuk berhenti sejenak dari rutinitas yang selama ini dilakoni..... mbak tetep bersemangat nulis yak.... ^^

ateh75 said...

Hmm..klo aku nulis sekedar mengisi waktu dan menumpahkan lamunan aja,agar lamunan tidak hilang gitu aja dan menjadi nyata dalam sebuah tulisan ,kan lumayan bisa jadi tulisan yg bermanfaat untuk sendiri.

* Salam mba Clara ..yuk ah aku pulang dulu yah..

Ra-Kun said...

nulis udah kebuthan, sama lah kita :)

diar said...

He heh...

Lucu Clara. Jadi begitu ya, sejarahnya kamu suka menulis.

Pasti yang berkesan/punya pengaruh kuat yang itu tuh: yang cinta-cintaan lewat surat. He heh...

Salam kenal Clara

Desi Eria R. said...

"saya lebih baik nahan laper loh daripada masak!"

wah kalo aku kaya kamu gitu, lama2 bisa kurus hehe. berarti kamu jago masak yaa? kapan2 kirimin ke bandung yaa hehe.

kalo aku sih nulis karena pengen cerita sesuatu yg menarik dari hidup aku. haha, jangan2 yg baca bosen yaa? mudah2an gak deh :D

tealovecoffee said...

nulis = buah kreativitas... Kalo aku, begitu ada ide buat bikin barang2 aneh harus buru2 dituangkan >___< kalo enggak, rasanya "geregetan + gelisah" hehehe
Apa perasaan Clara juga gitu kalo udah ada ide tulisan? :D

Pohonku Sepi Sendiri said...

menulis memang jadi salah satu cara buat kita mengekspresikan segala hal yg dirasa dan pikirkan..
tapi janganlah krn males, mending nahan laper daripada masak dong clar.. ato malah trus surat2an dan bilang "eh aku laper, masakin ya".. hihihi..
*lebaynya kumat*

Sang Cerpenis bercerita said...

ini toh asal muasal kamu suka nulis.

albertus goentoer tjahjadi said...

bagus banget mbak kalo menulis udah jadi kebutuhan.. tapi ya itu... malesnya kan kudu diilangin terlebih dahulu...

Laksamana Embun said...

Jd kgum nh ma Neng.. Dari ketetarikan bisa menjadi Kebutuhan... Ini dia yang perlu kita contoh :)

Reni said...

Aku juga mulai suka nulis..., sayang sekali akhir-2 ini aku gak punya waktu utk itu... karena pekerjaanku yg sdg sangat padat.

Munir Ardi said...

idem sama Laksaman Embun tulisan anda selalu punya makna yang dalam jika disimak dan dibaca dengan detail ok deh langsung ke blog sebelah

Itik Bali said...

Say suka menulis, menulis dibuku tulis, di tembok, di bangku
namun karena aksi saya meresahkan akhirnya saya menulis di blog..
bukan menulis denk...tapi mengetik..
he.he
ayo semangat mbak Clara!!

RanggaGoBloG said...

clara... sudah aku pasang tuh linknya... maaf yah kemarin belum terpasang... silahkan di cek di widget "silahkan mampir"

SeNjA said...

menulis memnag sudah hrs menjadi kebutuhan mu clara,karena kebutuhan jg buat temen2 bloger untuk baca tulisan clara ^_*

tp jgn lupa makan a dan mandi ahh,masa anak gadis gak mandi ?? hemm......bauuuu,kabur ahh....hehe....

rizal said...

halo kura...eh clara...

dulu kalau ngungkapin perasaan pake surat kalau sekarang pake sms mungkin bisa juga lewat FB

kalau lagi males jangan sampai malas makan, dan yang penting jangan malas maen ke blog gue haaa...haaa

jhoni said...

wah sama ni.....saya juga suka menulis tapi yang baca tulisan saya biasanya gak tahan!!!!! ancur banget katanya tulisan saya......makanya kemudian saya lakukan dengan menggambar wkwkwkwkw gak nyambung bgt!!!!!

SeNjA said...

claraaaa,.... main yuk ^_*

hehe....

anindyarahadi said...

SIIIPPP lah mbak...



menulis udah jadi kebutuhan... terutama kalo nulis curhat.. qiqiqiqiqiqiqi *ketauan siapa yang suka curhat di blog....bentar aku mau meluncur ke TKP...




qiqiqiqiq, jangan getok aku karena banyak enter lagi ya mbak... mau nih..












CILUK BAAA :P

Andie Gokil said...

jd inget masa2 SMP. masih punya pacar. hahahaha. *ga nyambung*