Monday, November 23, 2009

Waktuku Kecil....

by : Clara

#Waktuku kecil, hidupku, amatlah senang....#

Nggak tau kenapa tiba-tiba kepikiran lagu itu.

Inget waktu kecil, kalo ditanya sama orangtua, "Kalo besar mau jadi apa, Nak?"
Dulu jawaban saya bermacam-macam. Tiap usia saya nambah satu tahun, biasanya cita-cita itu akan berubah. Pertama kali ditanya, cita-cita saya apa, saya jawab dengan penuh kebanggaan yang luar biasa :
"Mau jadi Tukang Becak!"
Saya nggak tau kenapa memilih jawaban itu. Mungkin dulu waktu kecil, saya lihat tukang becak itu profesi yang keren. Bayangkan, mereka genjot-genjot becaknya hingga betis mereka berkonde semua! Dan pas genjot, uhhh, ekspresinya kayaknya penuh penghayatan banget. Nggak tau nahanin capek plus stres atau emang dia benar-benar menjiwai profesinya sepenuh hati.
Lalu ketika umur saya nambah lagi, saya pun berubah haluan :
"Mau jadi insinyur pertanian!"
Yang ini kerenan dikit, ya? Tapi dulu saya pikir yang namanya insinyur pertanian itu kerjanya sama kayak petani. Nanem sawah, kotor-kotoran lumpur, main sama kebo, nanem singkong, dll yang berbau dengan tanaman. Yah, sampe sekarang sih saya nggak tau apa kerjaan mereka memang seperti itu atau ternyata jauh lebih keren dari yang saya bayangkan.

Lalu, masih inget kan dengan jaman 1998? Nah, sejak kejadian itu usai, saya memiliki satu tekad yang ternyata sampai sekarang nggak kesampean. Saya mau kuliah di Atma supaya bisa ikut demo seperti mahasiswa yang dulu demo besar-besaran! Kok, dalam bayangan saya mereka itu keren sekali ya? Bisa perang-perangan, trus jejeritan di jalan, entah apa yang mereka omongin, waktu itu saya nggak ngerti. Yang jelas, di mata saya mereka itu keren dan saya mau jadi seperti itu! Tapi nyatanya? Saya kuliah eh...lulusan Binus dan boro-boro ikutan demo! Aktif di kampus aja, kagak. Ikut UKM aja, keluar sebelum sempat terdaftar, hihihi.

Yang jelas waktu kecil itu saya sih merasa nggak tau mau jadi apa. Buat saya, apa aja bolehlah. Sampe akhirnya ada sodara yang bilang, "Udah, kamu jadi model aja. Badan kamu kan kurus. Nanti Tante daftarin di Agency."
Wakkksss???!! Dulu nggak kepikiran, tapi dibilangin gitu, akhirnya mikir juga. Iya, juga ya. Kenapa nggak jadi model aja, ya? wkwkwkwkwk...Tapi untung saya nggak jadi model! *ngelus dada* Sumpah, jadi model itu capek banget!
Jalan pake sepatu tinggi alias high heels dan ngulang-ngulang jalan terus kek setrikaan. Belom lagi kalo salah, bisa dimarahin...hiiiii, ngeri, deh.
Kayak tadi saya melakukan GR untuk acara fashion show besok, nggak tau berapa jam saya berdiri di atas high heels 10 centi! Lalu cuma modal mondar-mandir, disuruh goyang pinggul, goyang pala, haiyahhh...susahlah pokoknya! Makanya sekarang betis saya dengan indahnya makin seperti talas Bogor! Belom lagi, abis bengkak gara-gara sepatu tinggi itu, saya masih kudu nyetir mobil. Huhuhuhu....capek T^T

Btw, besok fashion show nya dimulai. Doakan semoga acaranya sukses. Bukan acara saya sih, tapi saya juga nggak mau acara itu berantakan. Semua udah kerja keras banting tulang soalnya.
Dan bagi yang tinggal di Jakarta, kalau mau dateng boleh juga.
Adanya di Museum Textil Tanah Abang. Acara jam 10 pagi. Hiihihi....

19 comments:

Rumah Ide dan Cerita said...

Clara cita-citamu ternyata dari yang strata bawah sampe yang atas. Dari yang memerlukan body yang baik sampe yang tidak.

Apa acara yang dimaksud itu jakarta fashion show?

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... lagi nostalgia ya mbak... oke dech moga acara besok bisa berjalan lancar ya... sukses untuk semuanya... salam terkasih...

Clara said...

@Rumah ide dan cerita: hihihi, betul sekali!
bukan acara itu, dia acara anak sekolah design BUNKA, keknya beda deh sama jakarta fashion show.
BTW aku nggak bisa mampir ke blog mu T^T
nggak tau kenapa ini blogspot lagi eror ya? kemarin seharian kaga bisa dibuka, skrg mau buka punya beberapa org termasuk punyamu, kagak bisa T^T gimana ini?

@Mas Albertus: Aminnnnn...makasih ya ^^

Bahauddin Amyasi said...

Wah, komplit tuh! Semoga sukses ya.

Munir Ardi said...

Semoga berhasil eventnya clara btw makasih doa dan supportnya

-Gek- said...

Abis dounk tulangnya dibantingin Clar..
Awas dibawa sama guk-guk looo..
xixixixixiii

Yuks, Mbak.. Selamat berlenggang kangkung, awas kepleset. XD

becce_lawo said...

semoga acaranya sukses ya mbak...

lapor aja mbak ya kalau ada godain pas tampil di catwalk..hi,hi,hi

anindyarahadi said...

cuit cuit prikitiw...
ehehehehe :p
mbak soal buka blog kita senasib.. dari kemarin blogger.com susaaahhh banget dibuka.. blogwalking juga ngga bisa.. kadang bisa bentar ehhh ngga bisa lagi uh :( jadi aku ga sempet nengokin postingnya mbak yg sebelum ini niih.. padahal buka yg lain baik2 aja loh :s

SeNjA said...

semoga acarany sukses y clara,...

ayooo,semangat !!!

vie_three said...

waaaahhhhhh semoga sukses yak soalnya udah banting tulang, sayang aq di surabaya kalau di jakarta pasti aq nonton disana..... ^^

JHONI said...

wow!!!! model ya?!?!?!..........saya pernah dulu mau ditawarin jadi model......jadi model orang sakit panu........langsung sayanya nolak!!!! coba kalo di paksa dikit lagi pasti sayanya mau.....hehehehehe just kidding!!!

sukses ya acaranya!!!!

mocca_chi said...

kukukuku....

ape ye... ngg... ga tau ah.ude skrg pasti lg jalan acaranya.abis digilir baju langsung kejar deadline.ampun dah wkwkwk.

eh eh eh guruku uda mau nerbitin bulan depan lohhh

Kang Sugeng said...

sebenernya semua anak itu pasti punya yg namanya cita cita, hanya saja untuk bisa mewujudkan citacita itu terkadang terkendala oleh berbagai masalah.

ateh75 said...

Wah ternyata akhirnya Clara ini jadi model ya?... kebayang ..pastinya clara luwes dan cantik.

Sukses ya acara buat besok ya ,semoga tidak ada rintangan apapun ..amin

* Maaf clara saya pun telat datang ,sampai ada pada uruta 13 hehe...

ina said...

weizz,... keren mbak... keren... hihihi...

semoga acaranya lancar... amien...

Sang Cerpenis bercerita said...

difoto dong betisnya yg kyk talas bogor. hehehe.

yasuyassyash said...

wahaha.. binusian juga ya? jurusan apaa??

Clara said...

@yasuyassya: jurusan sastra jepang, hihihi...kamu juga tah?

bObz said...

waktu ku kecil.... aku bandel...hehe...