Tuesday, November 24, 2009

Last Friend

by : Clara

Yey, kali ini saya mau review dorama lagi. Soalnya mau nulis sesuatu, rasanya kok kebanyakan yang mau ditulis jadi bingung *cuih, hoek...* (jijay, kek kebanyakan ide aja, padahal sih otak pas-pasan lagi mentok). Tapi beneran, deh, belakangan kebanyakan mikir *kek orangtua* sampe saya bingung. Dan benar kata iklan, cewek itu emang bisa mikir semuanya sekaligus. Hahahha...
Saya kira hal itu cuma teori, kenyataannya justru terjadi pada saya sendiri.

Oke, mulai reviewnya.

Sebenarnya ini dorama agak lama, sih (sekitar awal taun punya) tapi karena waktu itu belun rajin blog, jadinya baru sekarang mengulasnya. Tapi tenang saja, dorama ini sangat bagus, jadi bisa dibilang wajib ditonton juga (read: beli bajakan atau donlod).


Judul: Last Friend
Genre: Japanesse Drama
Pemain: Ueno Juri, Nishikido Ryo, Nagasawa Masami, Eita, Mizukawa Asami.
Episode: 11 (hanya sebelas loh!)

Sinopsis:

Michiru Aida (Nagasawa Masami) yang sudah mempunyai pacar yaitu Oikawa Sosuke (Nishikido Ryo), akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama di apartemen Sosuke. Ternyata, ketika tinggal bersama dengan Sosuke, sifat asli cowok itu muncul. Sosuke suka banget marah-marah hingga main fisik, kemudian setelah melihat Michiru nangis, dia minta maaf. Tau kan? Dia punya semacam masalah dengan jiwanya. Apa sih istilahnya ya? *garuk-garuk kepala*

Suatu ketika, Michiru kembali bertemu dengan teman lamanya yang dulu begitu karib dengannya. Namanya Kishimoto Ruka (Ueno Juri). Michiru yang tertekan dengan keadaan dengan Sosuke, ditambah lagi dia mendapat bully dari rekan di tempat kerjanya--salon, kemudian memutuskan untuk pindah ke rumah Ruka, dimana dia tinggal bersama kedua temannya, Takigawa Eri (Mizukawa Asami) dan Mizushima Takeru (Eita). Sejak saat itulah hubungan Michiru dan Ruka kembali dekat. Eitsss... tapi kok nggak ada konflik? Justru itu. Justru saat Michiru dan Ruka tinggal bersama konflik sebenarnya baru dimulai. Dimana, Michiru sempat saya sangka menyukai Takeru, lalu Ruka cemburu, dll. Tapi...tapi ya, salah. Jadi yang sebenarnya konfliknya itu lebih pada batin Ruka yang tersiksa karena ternyata dia mencintai....Michiru! Iya, Ruka cinta Michiru. Ruka cewek. Michiru cewek. Hihihi, intinya Ruka 'sakit'. Tapi perasaan itu ditekannya terus, hingga Michiru nggak pernah tau. Belum lagi masalah bos Ruka yang naksir dia.

Pendapat priabdi:
Dorama ini kerennnnn!! Kenapa? soalnya pergulatan konflik tiap pemain tuh terasa hingga ke jantung. Hihihi, yang jelas berasa banget dengan konfliknya itu. Akting pemainnya juga kelas jempolan, dan nggak usah ragu-ragu lagi. Lalu permainan akting Ueno Juri sebagai Ruka, cewek tomboi yang lesbi itu, begitu menjiwai. Saya sih nggak bisa banyak omong, soalnya ini dorama emang membuat saya jatuh cinta. Cuma aja, Ryo-chan di dorama ini agak kurang 'beringas' dimana dia kan sadis-sadis gimana gitu, tapi kok ekspresi dinginnya masih sama seperti dia main di dorama one litre of tears. Tapi itu sih nggak terlalu masalah buat saya. Dia tetep sudah bermain dengan baik.

Nah, kalo berminat, bisa liat openingnya sekalian bareng lagunya yang keren banget dipersembahkan oleh Mbak Utada Hikaru yang judulnya Prisoner of Love.


credit :
dramawiki, youtube













18 comments:

mocca_chi said...

hmm... dorama kepanjangan ga yak???
klo denger nama jepang serius ak ga bsa bedain apa cewe atau cowo.syukur ente cantumin wkwkwk

-Gek- said...

Pergulatan konflik kerasa ampe jantung ya Clar?
Gimana tuh? Sesuai pengalaman pribadi?
ehm-ehm..

*siul-siul*

BrenciA KerenS said...

Hhnnggg...jepang ya? Nitip absen aja yaa.... Hihihi

ninneta said...

Clar dari skala 1-10 berapa nih? abis kadang udah dibeli ditonton baru 2-3 eps dah bt-in...

cahyadi said...

kayaknya ni emang dorama yang keren mbak... konfliknya kayaknya dalem banget...

cahyadi said...

kayaknya ni dorama yang keren... konfliknya dalem banget...

Pohonku Sepi Sendiri said...

hai ibu sarjana.. hehe..
maap ya clar, telat neh kasih selamat wisudanya.. :)
eh, udah jadi wisuda kan?

Ellious Grinsant said...

Emmmm... Miyabi pernah main Dorama nggak ya? hehehehe...

Clara said...

@mocca chi: kepanjangan apa? kagak tau, dibanding sinetron! hahahahaah....dulu aku juga nda bisa bedain mana nama ce mana nama co

@Gek: hihihi, keknya sih belum pernah ada cewek yang naksir aku Xp

@Brencia: ok...absen sudah dicatat ^^

@ninneta: kalo skala 9 deh, pokoknya nda nyesel. soalnya artisnya besar semua XD

@Cahyadi: hihihi, betul banget. coba aja ditonton

@Pohon: jiahahha, udah kok, kan sabtu kemaren wisudanya, cuma potonya kagak dipajang di sini...udah di FB aja dulu, hihihi
makasih ya pohon ^^

@Ellious: sering kali, blue dorama jiakakaka

Quinie said...

hihihi... masih sering nonton dorama ya? sayah kira tadinya dorama itu sodaranya doraemon & dorami :D

albertus goentoer tjahjadi said...

kunjungan pagi mbak sambil silaturahmi... met aktivitas hari ini... sukses selalu...

Humaira said...

Ga usah nonton doramanya deh ,ceritanya sudah diulas ,udah cukup jadinya buat saya hehe
salam kenal mba dari newbie.

t.e.3.k.4 said...

*celingak celinguk* ada yg bisa di pinjemin ga dvd-nya?? hehe

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Kalau Dorama jepang pasti ceritanya asyik deh... cuman nama pemainnya terkadang susah bedainnya.

Clara said...

@Albertus: selamat beraktivitas juga mas

@Humaira: aku belum bisa kunjungan, kok eror mulu masuk ke linkmu >.<

@quinnie: jiahahaha, dorami pan nama anjing saya ^^

@Tika: mbak, aku ada kalo mau...wkwkwkkwkwkw...

@Setiawan: Iya, aku juga suka susah bedain namanya nih...hihihi, lebih hapal nama" kayak fitri, farel, miska...Xp

anindyarahadi said...

aku lebih suka nonton drama korea sih dibanding jepang mbak.. tapi kapan hari temenku bawain DVD dorama Proposal Daisakusen.. oh men.. keren.. ternyata dari sudut pandang cowok juga bisa sedih.. udah pernah nonton?

Clara said...

@anin: hihi, aku tau tapi belum sempet nonton. terlalu banyak dorama bagus yg aku lewatkan, tapi susah dikejar, karena muncul juga dorama baru yang nggak kalah bagus

Penikmat Buku said...

hanya sebelas loh? wick! itu mah udah banyak menurut sayah mbak :P