Wednesday, November 4, 2009

Kita Punya Besok

by : Clara



Setelah kemarin posting tentang cobaan, tiba-tiba saya mendengar lagi dengan seksama sebuah lagu korea yang bernada riang dan ringan tetapi ketika mendengar lirik bagian bahasa inggrisnya, saya merasa mendapat tendangan sekaligus jawaban atas keluhan saya kemarin. Judul lagunya Tomorrow dinyanyikan oleh 4 cewek, yang diwakilkan masng-masing dari 4 grup idol korea ternama.

Pertamanya, saya memang tidak mengetahui dengan persis liriknya, tetapi melihat klip yang ditayangkan dan juga sedikit kesoktahuan *halah* saya mengambil kesimpulan bahwa lagu ini memiliki pesan untuk membangkitkan semangat kita dan pantang menyerah. Terutama bagi kawan-kawan yang sedang berada dalam keputusasaan, misalkan aja, ketika merasa gagal dalam pekerjaan tertentu. Biasanya, kita pasti akan merutuki diri sendiri, atau kadang memaki kenapa kita bisa gagal? kenapa kita sepertinya buruk banget sampai-sampai kok nggak bisa menghasilkan ssuatu yang bisa dibanggakan. Jadinya kok hidup terasa nol. Nah, lagu ini, dibuka dengan sebuah lirik seperti ini.
Sometimes we make mistakes, you know? Sometimes you feel like a broken angel on the ground (It’s OK, we ain’tperfect) Sometimes you feel like a symphony without a sound (I told it’s OK, Cuz we’re young!)
Lagu ini, menurut saya, mengajak kita untuk memandang bahwa masih ada hari besok yang akan menunggu kita. Jadi, kita nggak perlu untuk menyesali apa yang sudah terjadi di hari ini dan lebih memikirkan serta mempersiapkan diri untuk besok. Karena, seperti yang banyak dikatakan, bahwa hidup adalah seperti kotak hadiah yang kita tidak pernah tahu apa yang akan kita dapatkan. Betul, kan? Pada dasarnya hadiah yang kita terima pasti telah ditentukan seseorang yang akan memberi kita hadiah tersebut, dipikirkan matang-matang oleh orang tersebut apakah hadiah yang dia berikan bisa berguna untuk kita atau tidak. Ketika saya memikirkannya, saya rasa begitulah hidup. Sudah dipikirkan oleh Tuhan, kita akan jadi seperti apa atau mengalami apa pada besok hari dan tentunya, semua itu yang terbaik yang Ia berikan untuk kita.

Tomorrow, I will overcome the world
Tomorrow, I have a path designated for me
Tomorrow, my lips meeting his
Tomorrow, Now I can do it for sure

I can make it right
I can make it right
I can make it right
I can make it right

Kadang kita juga selalu berpikir, ihhh, saya kok MADESU alias masa depan suram. Kata siapa? Saya rasa nggak akan ada yang bisa mengatakan dan menduga masa depan seseorang. Ya, kan? Lalu hak apa kita bicara bahwa masa depan kita atau seseorang itu suram? Kenyataannya banyak kan orang yang terlihat nakal di hari-hari sekolah justru menjadi orang sukses. Mudah-mudahan kita semua juga bisa sukses *amin bersama-sama*
From far-far away, a better tomorrow
Is waiting for you
Saya pribadi sih, berharap bisa lebih memiliki semangat untuk percaya bahwa akan ada masa depan yang baik nanti. Yah, tapi bukan berarti kita leha-leha, trus ajaib *tring* duit segepok udah di depan mata. Nggak seperti itu. Tentu, kan semua pakai proses. Dan proses juga nggak gampang. Kalau kita nggak usaha untuk buka sayap lebar-lebar untuk bisa terbang, kita nggak akan pernah bisa mencapai langit, kan.
Flap those wings to fly higher and higher
I am still running
Yang jelas, menurut saya lagu ini nggak ada salahnya untuk didenger. Memang, sih, mungkin banyak yang akan mengerutkan kening ketika mendengar lagu ini. Maklum, pake bahasa Korea, jadi agak-agak pusing dicerna. Hehe, tapi kan udah ada liriknya.

Build a dam with the world, make it with invisible blocks (just like me agasint the wall)
Close your ears and only listen to what you want
Foes everywhere, foes who can’t understand me
Cold glares, in the past I was coated with thorns (But man, I’m change)

Tomorrow, I will overcome the world
Tomorrow, I have a path designated for me
Tomorrow, my lips meeting his
Tomorrow, Now I can do it for sure

I can make it right
I can make it right
I can make it right
I can make it right

So excited, I can’t wait until tomorrow, Tomorrow~

Karena itu, setelah membaca satu per satu bait lirik lagu ini, saya sendiri benar-benar nggak sabar menunggu besok. Kali aja, ada sesuatu yang bisa mengejutkan saya dan membuat saya tersenyum.

Btw, hari ini saya sudah mendapat satu surprise di tengah hari saya yang melelahkan (sakit kepala, tapi ngulik-ngulik tanah abang untuk cari kebaya wisuda, kelaperan dan belom sempet makan, capek jalan, capek nyetir).
Semoga kawan-kawan juga telah mendapatkan surprise di tengah hari yang mungkin menjenuhkan. Bukan surprise besar yang bisa bikin kita tersenyum, tetapi surprise kecil pun mampu membuat kita bahagia.

PS: bukan bermaksud sok tahu, hahaha, cuma mengeluarkan apa yang ada di pikiran ^^

lirik lagu full bisa di dapat di blog ini.
picture 1 diambil dari sini.
picture 2 diambil dari allkpop.

11 comments:

sibaho way said...

kita memang kadang2 harus memaafkan diri kita sendiri ketika melakukan kesalahan, agar cepat bangkit dari keterpurukan. life must go on...

artikel yang bagus mbak.... :)

Pohonku Sepi Sendiri said...

yup, 'shit happen everyday'..
hadapi & ambil hikmahnya, buat pembelajaran tuk bertemu dgn 'surprise' hari berikutnya..

yanuar catur rastafara said...

jujur nih yah,,
aku masih kagok speak english ku
hehehe
andaikan aku tahu arti seluruh liriknya?hehehee

Quinie said...

intinya kita harus optimis untuk menyongsong hari esok mba. Bukan begitu? cheer up ^^

Itik Bali said...

hmm..bahasa inggris kadang membuat otakku perdarahan atau keram

Angel In Black said...

Yang penting kita harus fight semampu kita
kekuatan kadang tak kelihatan saat kita tak menggunakan

Pensil Warna said...

Ayo mbak..bangkitkan selalu semangat hidup
Tuhan akan selalu menyertai

-Gek- said...

Yupz, Yups, tapi ada juga pepatah yang bilang..

YESTERDAY is history..
TODAY is a gift
and
TOMORROW is a mystery..

Tetap lakukan yg terbaik untuk sekarang, tetapi kalo gagal, jangan kuatir.. KITA PUNYA BESOK,
bener banget tu.. :)

Pancallok said...

keep spirit and stay cool ya mbak, salam dari Makassar

mocca_chi said...

hahahah... ada yg tag note di pesbuk, katanya "tidak selamanya kita bersedih"

selalu ada jalan keluar

SeNjA said...

jadi pengen tahu lagunya nih mba...cari di you tube kali y hehe...