Tuesday, February 9, 2010

Hari Pers Nasional

by : Clara

Informasi merupakan hal penting yang bisa kita lahap setiap harinya layaknya sarapan untuk bisa mengenyangkan dahaga wawasan yang mungkin bisa menjerumuskan kita ke dalam lubang kebodohan. Setiap harinya berbagai informasi disajikan dalam bentuk yang berbeda-beda, baik lisan maupun tulisan. Setiap hari pula kita bisa mengetahui perkembangan kasus yang terjadi di sekitar kita dengan berbagai macam media yang ada. Tapi, siapa yang menyajikan semua itu? Ibaratnya sebuah restoran, ada pelayan yang menghidangkan makanan pesanan kita, tapi siapa yang menjadikannya santapan yang lezat untuk mengisi perut kita?

Semua informasi yang kita terima, baik informasi yang bergulat dalam masalah politik hingga pembahasan ringan seperti artis siapa yang bercerai, semuanya tidak pernah luput dari buah-buah pena para jurnalis di tanah air. Mereka bekerja dengan sungguh giat hanya untuk menyajikan kita berita yang paling komplit dan paling bermutu. Tanpa hasil jerih payah para jurnalis, mungkin saja wawasan kita masih kosong. Karena itulah, jurnalis identik dengan pencari berita. Sungguh, pekerjaan yang sangat berat.

Dan hari ini, tanggal 9 Februari, adalah hari yang telah ditetapkan sebagai hari peringatan Pers Nasional. Untuk menyambut hari ini, salah satu stasiun televisi pun akan membuat acara semacam seminar yang diadakan keesokan harinya di sebuah universitas di Bandung. Pembicaraan yang menjadi topik tidak jauh dari hal yang berbau jurnalistik. Presiden SBY pun akan berangkat ke Palembang untuk meresmikan sekolah Jurnalistik di sana sekaligus menjadi pengajar perdana di Universitas tersebut (sumber: inilah.com)

Oleh sebab itu, saya hanya bisa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga para jurnalis di Indonesia bisa membawakan berita dengan semakin matang (entah yang kayak gimana, saya juga nggak ngerti...hehehe). Apapun tanggapan orang-orang mengenai profesi yang satu ini, saya rasa itu hanya sebuah opini dari masing-masing individu.

Clara dan si Laptie Hitam nan Seksi melaporkan dari atas tempat tidur.
Salam.
(>.^)v

41 comments:

Bandit Pangaratto™ said...

yo yo,,,
Bandit ikutan numpang ngucapin Selamat Hari Pers Nasional...!

Pekanbaru Riau said...

huks..huks... batuk dulu ya.. hehehe....
smoga pers indonesia tetap terdepan mengawal jalannya pemerintahan kita... tetaplah persen utk idealis jurnalis 80%, krena tdk dipungkiri... 20% dan bisa lebih.. jurnalisme sudah dikapitalisasi..

dwi wahyu arif nugroho said...

whohoo

slamat hari pers juga, oya, da buka http://www.senyumkita.com/,, da low baru tuh :D

ni lagi brubah konsep, jd maaf jika kmrn mampir blo lengkp,, kl ad info, kbri juga :D

alfi said...

selamat hari pers nasional semoga pers yang ad di indonesia tetap maju..
semangat...

Yolizz said...

gara2 SBY mo ke palembang jadinya ada demo deehh,, capeeekk deeehh... -_-"

kebookyut said...

met hari pers nasional.. moga keboo nanti bisa diliput para kuli tinta dan pekerja pers lainya
*puak, digampar deh..
hehe

Abi Sabila said...

jaman sekolah dulu, sempet nginget-nginget hari-hari nasional, tapi jujur sekarang sudah banyak yang terlupa, seperti hari ini baru inget setelah baca tulisan ini. Dan, selamat hari pers nasional,semoga pers kita semakin jujur dan bertanggungjawab. amin...

-Gek- said...

Laptie hitamnye baru ya neng.. :)

agoez said...

Salam Hormat Buat Para Insan Pers

albertus goentoer tjahjadi said...

met hari pers nasional mbak... ayo segera bangun jangan di atas tempat tidur terus... udah siang lho!!!

Ellious Grinsant said...

oooh, sekarang hari pers nasional toh?
hehehehe... tapi Jurnalis berita tidak sama kaya reporter infotaiment bedebah itu kaaaan? wuakakakakak...

ieyaz said...

Met hari pers nasional..
semoga pers Indonesia tetap berpegang pada kode etik jurnanistik...

Dunia Hape said...

AMin..amin...amin, semoga aja beritanya gak monoton N berbobot...
Selamat hari Pers :)

Zippy said...

Saya malah baru ingat kalo hari ini hari pers nasional, xixixiixi... :D
Berharap aja deh gak ada lagi kejadian2 sebelumnya dimana pers Vs selebrity, wkekekekek...

jhoni said...

lho hari pers ya?!?!?!? hehehehe gak tau nih thanks infonya ya nduk!?!?!?! wkwkwkwkwkw!!!

melaporkan dari atas tempat tidur.........?????

gak salah tuh non??????

nuansa pena said...

Semua ada hari ulang tahunnya, Selamat Ulang Tahun Hari Pers Nasional, semoga lebih tanggung jawab beritanya dan tidak monoton!

attayaya said...

haaaaaaaaaaa laporan dari tempat tidur
alaaaaaah maaak jaaaang
ntu sambil mimpi ya

pokoke blogger juga nyebarin informasi
so blogger juga pers
so disebut citizen journalist

ini ngomen dari atap rumah

Seiri Hanako said...

selamat hari pers..

Noor's blog (inside of me ) said...

Pekerjaan menjadi wartawan memang cukup menantang, kadang ada yang dipuji kadang juga ada yang dimaki...ya begitulah. Selamat Hari Pers juga...

the others.... said...

Selamat Hari Pers... semoga insan pers semakin bersemangat dalam menyajikan berita-2 yang aktual dan bermutu.

catatan kecilku said...

Jurnalis memang bukan pekerjaan yang ringan.. banyak tantangan yang harus dihadapi agar bisa mendapatkan berita-2 menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.
Selamat Hari pers..!

Tatang said...

mudah-mudahan dengan diperingatinya hari pers Nasional, pers-pers yang ada di Indonesia semakin Profesional

Aulawi Ahmad said...

selamat hari pers, moga para blogger semakin makmur dan semangat terus untuk menulis !!! (ada hbgannya gak??)

Bandit Batak said...

Aq tau klw hari ini ada Hari Pers Nasional dari baca koran..semoga Pers Indonesia semakin berkualitas...

Selamat hari Pers Nasional..Pers =jembatan pengetahuan buat kita

Desi Eria R. said...

wah baru tau nih clara.
selamat hari pers yaaaa.
mudah2an kita tetep semangat nulis walopun bukan pers hehe :)
eh kita kan pers buat diri sendiri :)

Shin-kun said...

Semoga pers Indonesia semakin maju, semakin 'berani', semakin mantep. Berani mengungkap kebenaran tanpa menutupi fakta, maju terus pers Indonesia.

Selamat Hari Pers Nasional :D

matakakiku said...

hoho,. ngebahas Hari Pers Masional,.^^ siip

Laksamana Embun said...

Slmat hari Pers Nasional. Semoga peran Pers akan lebih bnyak menjurus ke hal yang Positive

anyin said...

mbak kuyaaa kangeeennn xoxoxooox peluukk

Kang Sugeng said...

hehee... ikut ngucapin Non, selamat hari pers

SeNjA said...

terima kasih untuk laporannya Clara ^_*
sungguh informasi yang bagus dan bermanfaat...xixixi ^^

apa kabar clara...??

Latifah Hizboel said...

selamat Hari Pers Nasional.Semoga Pers Indonesia semakin sesuai pada posisinya.

Cix said...

Hidup pers...
Uhm, palembang jadi rame euy kmren gara-gara ada pak SBY.. hhihii...

attayaya said...

selamat hari pers
semoga makin arif

Willyo Alsyah P. Isman said...

skrg gi istirahat siang dr Lat Militer...aku langsung bergerilya ke blog mu sahabat..

Willyo Alsyah P. Isman said...

kasian juga Pers kita ini...wartawan nya masih banyak yang nindas...contoh kaya' di RS "A" medan bbrp hari yang lalu

mocca_chi said...

baruan lapie gw b-)

selamat hari pers, eh uda telat ya.mana postingan rmabut pendeknya?

Alrezamittariq said...

selamat hari pers...
semoga independen, tidak memihak dan bertanggung jawab...Amin

Pohonku Sepi Sendiri said...

memang tdk mudah ya menjadi seorang jurnalis..
walo terlambat, semoga pers indonesia bisa lebih maju & dikenal berkat kualitasnya.. :)

Elsa said...

kalo aku sih berharap, mulai sekarang tidak ada yang merasa dirugikan oleh pers, maksudku dalam kaitannya dengan hubungan artis dan wartawan infotinment itu lhoooo

KLINIK PEMBESAR PENIS said...

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Obat Kuat Sex Pria - Obat Alat Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria.
Obat Pembesar Penis.
Alat Pembesar Penis.
Minyak Pembesar Penis.
Alat Bantu Sex Pria.
Alat Bantu Sex Wanita.
Obat Pelangsing Badan.
Obat Penggemuk Badan.
Obat Penyubur Sperma.
Selaput Dara Buatan.
Pembesar Payudara.
Kesehatan Kecantikan.
Obat Pelangsing Tubuh ABC Acai Berry.
Toko Obat 69.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.