Friday, February 19, 2010

Karena Pun Ada...

by : Clara

Ketika ada, maka diri tersia-siakanlah bagai pucuk bunga liar yang terbuai oleh angin.
Ketika tiada, maka diri bergerak gesit mencari bahkan hingga ke sela lubang cacing.

Itulah perbedaan orang kota dan orang desa.
Bukan bermaksud ingin merendahkan. Justru saya merasa salut karena saya tidak bisa seperti mereka. Hidup disekitar segala sesuatu yang bisa dikatakan telah tersedia dari sana, membentuk sebuah karakter yang (mendekati) malas, tidak mau berusaha, hanya duduk menunggu keajaiban dikirim via burung merpati oleh malaikat.

Merasa segala ada, menjadikan tempaan demi tempaan terasa begitu berat seperti sedang memasuki gerbang pelatihan militer yang tak kunjung habis. Sebenarnya siapa yang memperalat siapa? Manusia hanya dijadikan jajahan oleh kisah duniawi yang memanjakan diri. Bukankah seharusnya perang itu ditujukan antar manusia dan duniawi itu sendiri? Bukan manusia sesama manusia?

Maka ketika masyarakat pedesaan yang masih jauh dari segala macam bentuk bantuan yang memanjakan, mereka begitu gigih berjuang untuk mendapatkan semua itu. Cuma contoh kecil yang sempat melintas, daerah mereka tidak ada wahana seperti Dufan atau yang lain, tapi ketika impian untuk sekedar merasakan adrenalin yang dasyat saat melayang di udara bersama kora-kora, mereka mengumpulkan uang dengan kerja keras untuk bisa pergi ke Dufan.

Saya ingin bisa menjadi manusia yang berjuang keras untuk bisa meraih mimpi. Tidak ingin kalah hanya karena godaan cowok-cowok korea duniawi yang begitu memikat.


*Ngelirik ke atas*
Entah apa sih yang udah saya tulis. Sepertinya nggak nyambung. Tapi ya sudahlah, saya nggak tau lagi harus nulis dimana. Mau nulis di dinding, takut dimarahin ortu yang punya rumah. Nulis di diary, nggak punya. Diary saya ya online ini. Mau curhat ke Kyuhyun, dia lagi sibuk nyanyi.

Dan sebelum semakin melantur, saya ijin pamit.

46 comments:

Pekanbaru Riau said...

jual mahal ni yee... jinak-jinak merpati kata orang... :D

Pekanbaru Riau said...

sobt.. pasang link aku dunk .. :D

Edo Belva said...

lama gak mampir, tulisan nya mbak clara kura ternyata bener2 jadi tambah keren!!

aku juga pengen kayak gitu mbak..berusaha keras untuk meraih mimpi..kayaknya keren banget..

kebookyut said...

wah..wah.. nggak apa mbak. rahasia isi blog mbak clara terjamin kok walopun dibaca banyak orang.. hehe.. kalo ada yang ngebocorin, jitak aja.

semangat!!
berusaha keras dan pantang menyerah dibarengi doa dan strategi yang matang, tujuan jadi semakin dekat deh. hehe

nuansa pena said...

Ayo kita wujudkan mimpi kita!

Riesta Emy Susanti said...

Btul...btul...ungkapin aja smw nya di blog...gak ada yg ngelarang kok...hehehe

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
ehm jadi gitu ya..semangat pokoknya yach....saya selalu menanti postingan barunya hiks..hiks..thnxs this info n good luck

Latifah Hizboel said...

Pencerahan yang luar biasa Clara.

Acar pertukaran nasib yg ditayangkan diTelevisi cukup bagus juga ya, agar saling mersakan satu sama lain antar sikaya dan sipapa.

Hdsence said...

met pagi,,,,

terus semanagt dan bekerja keras
lakukan yg terbaik,,,

sukses kak,

Fanda said...

Memang itulah akibatnya terlalu banyak mendapat kemanjaan di kota besar. Tp..ayolah..jgn patah semangat. Kita mau berjuang jg untuk hidup yg lebih baik, dan utk bisa membahagiakan lebih banyak orang!

ieyaz said...

Aku juga ingin berjuang dengan keras untuk bisa meraih mimpi... Tetep semangat dan g gampang putus asa.. Caiyaoooo.... :D

Elsa said...

ya kyuhyun nya ditungguin sampe selesai nyanyi. baru deh dipaksa dengerin curhatnya Clara. hahahahaaa......
pasti mau dia,,,

Cix said...

I'm back...!!!
Gyahaa... tulisan nglenaturnya Mbx Clara mah tetep T.O.P gitu loh..
ganbatte ne
Hhhee.. :D

Aulawi Ahmad said...

berat tidaknya kehidupan tergantung "beban" dan "rejeki"yang diterima serta org yg menerima, entah itu orang desa atau kota. (mendekati) malas bisa terjadi pada siapapun karena "kenyamanan" disekelilingnya.N Godaan khuyun harusnya jadi penambah semangat untuk meraih impianmu :), nah kalau curhat mah ama aulawi aja hihihihihi

maiank said...

aku hadir!!!
aku orang desa nih...yang kadang minder untuk berjuang dikota orang dengan berbagai tantangan...


tapi..bukan berati ga bisa...
orang desa juga punya mimpi...
dan setelah dikota semoga ga jadi malas deh...
(soalnya dah kena syndroom nih penyakit M*malesss) hihihi

dwi wahyu arif nugroho said...

rawan cowok keren?
kykn a cocok ditampangin di kmrku :D

SeNjA said...

yang penting tetep nulis clara ^^

tp postinganmu ini bermakna bgt loh ^^

-Gek- said...

gedubrak..
agak bingung juga bacanya, seolah-olah mau tau isi dunia dan isi kepalamu sekarang. tapi apapun itu, berjuanglah. Mimpi masih banyak.. jalan masih panjang menuju Khuyun..
*gyahhh

Sari said...

Tapi, orang desa yang kebetulan tinggal di daerah pedalaman pun bisa jadi di manjakan oleh alam yang serba menyediakan apa yang mereka butuhkan :)
Lagian, kalo kita kerja keras dulu sebelum menikmati hasilnya, rasanya puas banget hehehe

Seiri Hanako said...

antara ada dan tiada...
tetap semangat ya...
jia you...

attayaya said...

berjuanglah selalu
baik dalam keadaan ada maupun tiada
menjadi insan istimewa

ROSMANA APOLLA PUTERA said...

Berusahalah menggapai apa yang kau inginkan... Met kenal!

Syifa Ahira said...

semua akan terasa lebih manis jika didapat dari jerih payah sendiri..

mocca_chi said...

jahh komentku nda mau, intinya, tetap berusaha yakkkkk *nyambung ga?

Gusti said...

tempat curhat yang tepat.. :D
orang desa kebanyakan pekerja keras lho..
biar bisa mengejar mimpi :)

albertus goentoer tjahjadi said...

walah... ini soal ngelantur tho? tapi keren lhoh... ada dan tiada.. malas ato mau berusaha... semua itu tergantung pribadinya kok... eh.. komennya nyambung gak ya???

sii Wina said...

mungkin klo aku jadi orang desa aku juga akan giat kaya orang desa.. hehe

ranny said...

orang desa ma kota sama aja..semua tergantung pribadi lah..ada juga tuh orang kota ga mau usaha..deuuhh...zaman skrang ini ga usaha..byebyebye daah ^^

ngantuk bubu aahh

anyin said...

kyuhyun maunya dicurhatin sama akyyuuuu #genit

birulangi said...

co cuit...

Kristanto Wds said...

Haiyah.... lucu-lucu... heheheheheheh.....

Lia_Lovaa said...

Tetap semangat ya..

Kang Sugeng said...

Setiap manusia itu memang punya kelebihan sendiri2 Non dan pasti juga punya keinginan untuk menjadi seperti orang lain.

reni judhanto said...

Mbak.., award hadiah dari mbak Clara baru sempat aku pajang. Maaf ya telat.

Facechan said...

wah...

emng terkadang akibat fasilitas kita bisa jatuh sendiri..

btw ini post sesuai dengan postingku yang ini
DISINI

albertus goentoer tjahjadi said...

datang lagi mbak...

fathe87 said...

blog walking....visit my web ok...

agoez said...

Bagaimanapun Pilihan Itu Ada di Tangan Kita Sendiri

iiN greeN said...

lucu loh templatenya.. :)

Henny Y.Wijaya said...

hehehe..gambarnya dapet dari mana tuh? unik

FAIS said...

mantaavvv tu gambar'y..
jD dpat pncerahan baRu nich...

Arfi said...

hahaha... lagi ngelindur tha mbak???? ooppsss....

kayak adikku aja... begitu tergila-gilanya sama yang namanya cowok korea....

Agung Aritanto said...

orang kalau semakin di fasilitasi maka ia semakin enggan berusaha

tapi semakin sedikit fasilitas dan semakin banyak rintangan maka ia akan semakin berusaha

Shin-kun said...

Wah, agak berat neh postingan :p. Memang siy, di 1 sisi, fasilitas yang banyak cenderung membuat orang semakin malas *termasuk Shin-kun :p*. Semakin banyak rintangan, terkadang tanpa disadari, semakin menguatkan seseorang :D. *nyambung gak siy ni komen* :))

Pohonku Sepi Sendiri said...

ckckck.. salut padamu clar..
ngelantur aja tulisannya bisa mencerahkan seperti ini.. hehe..
jadi ingat kembali akan arti kata 'gigih'..

ALAT BANTU SEX said...

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Obat Kuat Sex Pria - Obat Alat Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria.
Obat Pembesar Penis.
Alat Pembesar Penis.
Minyak Pembesar Penis.
Alat Bantu Sex Pria.
Alat Bantu Sex Wanita.
Obat Pelangsing Badan.
Obat Penggemuk Badan.
Obat Penyubur Sperma.
Selaput Dara Buatan.
Pembesar Payudara.
Kesehatan Kecantikan.
Obat Pelangsing Tubuh ABC Acai Berry.
Toko Obat 69.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.