Sunday, February 21, 2010

Reportase Sparkling Asia

by : Clara

Sebelumnya saya minta maaf dulu buat teman-teman kemaren sudah dua hari saya nggak kunjungan, soalnya lagi banyak kegiatan (mulai dari latihan nari bareng kakak tercinta, Boa, latihan menyanyi bareng Kyuhyun, konser alias karaoke, gathering, dll --- sok sibuk mode ON). Tapi diatas semua itu sih, soalnya kemaren Orizuka nginep di tempat saya, jadinya nggak enak ninggalin dia untuk bewe. Hehehe...ketauan juga, deh.

Kenapa dia nginep di tempat saya?

Jadi, kami sudah punya rencana sejak tahun lalu untuk mengikuti sebuah acara bernama Sparkling Asia. Acara bertemunya tiga pilar Asia -Jepang, Cina dan Korea- yang banyak menampilkan lomba serta performance para fans akan idolanya, baik menyanyi atau pun dance. Acara ini bertempat di Hotel Borobudur Lapangan Banteng. Dimulai dari jam 12 siang sampai 6 sore. Dan untuk menikmati semua itu, kita membayar 135 ribu rupiah.

Saya dan Orizuka sudah membayar uang pendaftaran sejak sebulanan lalu. Iming-iming mendaftar dikarenakan acaranya yang tampak meriah, dapet goodie bag dan makan siang kenyang. Hingga akhirnya kami tiba di tempat (jangan ditanya bagaimana kami tiba di tujuan, yang jelas perlu bersusah payah karena sempet nyasar!).

Satu kata dari saya sebagai penonton atas acara itu : MENGECEWAKAN.

Oke. Iming-imingan di atas ternyata jauh dari angan. Saya pribadi hanya ingin memberi masukan bagi para panitianya tanpa pernah bermaksud untuk menjudge hasil kerja keras mereka yang mungkin saja merelakan waktu sekolah dan tidurnya.

Pertama.
No Ticketing! Meski datang terlambat 1 jam, ketika tiba di lantai 3 function hall Borobudur Hotel, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan lokasi acara kecuali spanduk kecil. Di depan ruangan nggak ada satu pun panitia yang jaga seperti kebanyakan acara musik lainnya. Kemana panitia yang bertugas ticketing? Kami sebagai pendatang membayar MAHAL dengan 135 ribu untuk menonton acara ini tapi ternyata struk transfer biaya yang katanya akan ditukar dengan tiket, tidak bisa ditukar karena panitianya nggak ada yang jaga! Kami harus mencari-cari mana panitianya untuk menanyakan masalah tiket ini. Untunglah akhirnya ada satu panitia yang sepertinya mau meladeni dan kemudian membantu menukarkan tiket dengan goodie bag.
Tapi, apa yang terjadi dengan makanannya? Nggak kebagian. Soalnya makanannya prasmanan, jadi siapa cepat dia dapat.

Menurut saya sebaiknya, disediakan penjaga tiket dan makanan jangan prasmanan. Dengan kejadian di atas, seharusnya saya BISA menyelundupkan orang yang tidak melakukan pembayaran pendaftaran ke dalam acara. Kalo soal makanan, ya sudahlah. Meski kalau dipikir-pikir akan lebih baik menggunakan kotak/bungkus jadi setiap anak yang MENDAFTAR akan kebagian tanpa jatah berlebihan.

---Well
, selalu ada kejadian tak terduga yang membuat orang datang terlambat, kan?

Kedua.
Saya tanya sama Orizuka, ini acara apa sih? Orizuka bilang : Sparkling Asia. Tapi, yang terjadi adalah perform yang ada didominasi oleh Korea. Saya nggak ngerti bagaimana pengaturan di setiap forumnya, tapi rasanya kasihan sekali bagi penggemar Jepang dan Mandarin karena sepertinya mereka hanya sebagai pelengkap saja. Dari yang saya lihat, saya hanya menemukan 2 performance tentang Jepang dan satu orang tentang Mandarin (*mikir* keknya nggak salah inget ini).

Ketiga.
Kalo yang ketiga sepertinya bukan ditujukan pada panitia, tapi pada pengelola hotel karena di dalam hotel yang rasanya sangat berkelas itu ternyata toiletnya nggak berbeda jauh dengan toilet umum yang ada di toko-toko biasa. Kotor. Tissue nggak ada. Bahkan nggak bisa di-flush. Bukan maksud membandingkan tapi toilet di Senayan City masih jauh lebih bersih dan nyaman. Keren malah.

*melirik ke atas*

Aduh >_< saya bener-bener cuma menyampaikan uneg-uneg sebagai salah satu penonton (member forum yang nggak aktip) yang datang dan berkomentar soal keseluruhan acara yang rasanya nggak pantes dihargai 135ribu. Sekali lagi maaf, kalau ada panitia yang membaca postingan ini. Saya bener-bener kecewa karena awal keputusan untuk ikut acara ini adalah mendapatkan sebuah acara yang meriah dan keren. Tapi, memang nggak ada yang sempurna, maka itu kritikan dibutuhkan.

Dan semoga panitia yang membaca postingan ini bisa menerima kritikan dari saya supaya ke depannya Sparkling Asia bisa lebih baik lagi.

Taebak! Gambatte! Errr...bahasa mandarinnya semangat apa sih? *garuk-garuk*

32 comments:

Kristanto Wds said...

Pertamax gak ya..............

Hehehehehe........... update terus ya....

albertus goentoer tjahjadi said...

cuma ngasih saran nih mbak.... hidup napas dalam-dalam melalui hidung... tahan bentar tapi jangan kelamaan... trus embusan kuat-kuat melalui mulut... nah.. moga-moga semua kembali seperti semula...

albertus goentoer tjahjadi said...

hidup tu maksudnya hirup... maaf nih saking semangatnya ngetik jadi salah...hehehe...

maiank said...

ganbatte!!iya ga si clar...

hahaha

seruu ya...seru banget liat kamu kecewa hahahahaha
*diceburin sumur ma clara hehehehe*

anyin said...

hwaiting!! eh itu korea sih yaa.. hehe

#pelukmbakkuya.. dingin nih :p

fai_cong said...

hahaha...
nyasar kemana mbak...?
enggak sampai rumah sakitkan..!!!
wekekkek...

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...uneg2 kayak gini emang mesti dibaca nih sama panitia, agar besok2 ngga ngecawain lagi...sampai ngga dapat makan...ck...ck..ck...

Riesta Emy Susanti said...

Wah,,untung ak gak ikutan acara itu...hehehe

Agung Aritanto said...

waaaaaaaaaaaah bener tuh seharusnya panitia harus bertanggung jawab tentang apa2 tugasnya dan bertugas dengan benar

kalau begitu peserta bisa banyak yg kecewa

kebookyut said...

mudah2an panitianya baca, sapa tahu bisa jadi masssukan yang bikin acara ini lebih wah lagi, ya mbak clara...
hehe

Seiri Hanako said...

*nyanyi*
ku ingin marah
melampiaskan
namunku hanyalah sendiri di sini
ingin kutunjukkan
pada siapa saja yang ada
bahwa hatiku KECEWA...

*ngacir..*

Aulawi Ahmad said...

besok2 liat EO yg ngadain sist, jadi loe bisa memperkirakan prof apa nggak acaranya :)btw kekecewaan seperti itu pantes dimasukkan suratkabar biar kapok tuh panitia!!

Cix said...

Ahahaa.. udah dimaafkan kok mbx... *Hhee.. sok-sok nih saya*. Uhm...semoga aja ini refrensi bisa jadi masukkan buat panitianya lebih ekstra lagi menyiapkan segala sesuatunya, apalagi acara ini bisa dibilang acara *tingkat atas* tapi ya sutralah... klo hasilnya Mengecewakan. yang pasti semoga aja Panitianya ada yg ngebaca biar bisa jadi masukan kedepannya.. :D

Fanda said...

Wah, acaranya jd mengecewakan ya?
Btw Clara, boleh jg saling follow Twitter. Twitterku: vixxio

alfi said...

gpp koq...
itu lah panitia jaman sekarang...

Darin said...

Sparkling Asia? eh, baru denger..

Shin-kun said...

Sparkling Asia tuh acara apa Kurara-chan? *kuper mode : on* :p

Kang Sugeng said...

xixixi kasian ndak kebagian makanannya, makanya Non, jangan Suka telat, hehee...

Clara said...

@Shin Kun : Sparkling Asia tuh acara semacam pensi (atau bisa juga kek bunkasai deh) banyak yg isi acara dari kita" mau nyanyi atau dance juga mirip"an artis (aka cosplay kalo di jepang).

Elsa said...

yup, semoga saja penitianya membaca postingan ini yaa...

ini acara pertama kalinya mungkin, jadi masih amburadul di sana sini. panitianya belom pengalaman

berita untuk negri said...

prasmanan antri,mending beli nasi padang..hehehehe

bandit™perantau said...

ca yo ? cah yo>? cai cai... entahlah... yg penting semangat.. SEMANGAT...! :D

Itik Bali said...

Panitianya Bawain golok aja mba
he..he
mengecewakan kalo ngeliad sesuatu yang engga diharapkan emang..

ieyaz said...

Smoga si panitia membaca kritikanmu ini yach...

btw...aku baru tau yang namanya Sparkling Asia lho..
katrok yach aku..
heheeeeeeee...

SeNjA said...

hemm,mengecewakan ya clar ?
siapa tahu lain kalo kamu bs nonton yg lbh OK ya...keep smile cantik ^^

richo said...

bahasa mandarine ojo loyo kali yah hehehehe

agoez said...

Buat Surat Pembaca Mba...

attayaya said...

lha lagi sibuk wara wiri ya
khan mo jadi artis
hehehe....
minimal jadi penggemar artis
jiahahaha...
kabooooorrrrr....

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. bisa kebayang seh kecewanya..
padahal udah bayar pendaftaran sejak sebulan sebelumnya lagi, pasti dah semangat banget ya..

yah, semoga untuk next event.. semua itu udah bisa teratasi.. :)

Linda Belle said...

kok gk ada potona neng..

jasa security/jasa keamanan said...

I like this blog.. also visit jasa security/jasa keamanan

Vimax said...

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Obat Kuat Sex Pria - Obat Alat Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria.
Obat Pembesar Penis.
Alat Pembesar Penis.
Minyak Pembesar Penis.
Alat Bantu Sex Pria.
Alat Bantu Sex Wanita.
Obat Pelangsing Badan.
Obat Penggemuk Badan.
Obat Penyubur Sperma.
Selaput Dara Buatan.
Pembesar Payudara.
Kesehatan Kecantikan.
Obat Pelangsing Tubuh ABC Acai Berry.
Toko Obat 69.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.