Thursday, February 18, 2010

Untuk Sebuah Etika

by : Clara

Untuk Anda. Iya, Anda yang mengaku sebagai tukang parkir, tetapi menyeleweng dari tugas dan tanggung jawab Anda. Hanya sebuah jabatan yang Anda pilih, tapi Anda telah kabur bersama keengganan Anda untuk menyikapi apa yang dikerjakan sebagai sarana mencari sedikit uang.

Kenapa Anda memutuskan menjadi tukang parkir?
Ah, ya tentu saja ini pertanyaan bodoh. Siapa pun tidak mungkin pernah berpikir untuk menjawab pertanyaan, "apa cita-citamu?" dengan sebuah kalimat, "saya ingin menjadi tukang parkir yang hebat dan terkenal!" Ini bukan pilihan, tetapi tuntutan dalam hidup untuk bisa tetap bertahan di tengah bengis dan cabikan Kota.

Untuk apa pun yang bukan Anda pilih, Anda melakukannya. Dengan kesadaran penuh akan sebuah kewajiban untuk bisa menata setiap kendaraan agar pada tempatnya. Dan Anda dibayar untuk itu! Jadi, kenapa tidak kerjakan dengan sepenuh hati?! Kenapa memilih mengabaikan, namun berharap uluran selembar uang seribu atau bisa memintanya lebih dengan memasang wajah kasihan. Ya. Kalau begitu apa bedanya dengan pengemis yang lunta-lunta di jalan?

Tidak ada yang enak di dunia. Jadi, ketika Anda tidak mau melakukannya, jangan lakukan. Memaksakan diri hanya untuk kata 'mau bagaimana lagi' dan berujung pada ketidakiklasan Anda mengais sekedar rejeki.



Sekedar ditulis untuk para tukang parkir yang tidak bekerja dengan baik dan hanya mengharap sodoran uang. Apa bedanya dengan korupsi?

Dimana saya tinggal, ditulis 18 Februari 2010

35 comments:

Riesta Emy Susanti said...

iyah,,,apalgi klo parkir liar itu lebih mahal juga ya...

ice blended vanilla said...

bener bgt mbva... aku juga sebel sama tukang parkir yg udah ngambil uangnya udah aja ga markirin kendaraan kita.... pergi gitu aja.. daasarr... setuju dah..!!

ice blended vanilla said...

lupa lupa... mba awardnya aku simpen dulu yaaaa

catatan kecilku said...

Sayang sekali jika pekerjaan yang diniatkan untuk ibadah dan mencari nafkah harus dinodai dengan kecurangan dan penipuan ya...?

Apa gunanya juga mendapatkan uang yg didapat dari ketidak-ikhlasan dari yang memberi ?

JHONI said...

wah curhat masalah tukang parkir ni!?!?!!?

kadang saya disini juga ngalamin keadaaan dimana situkang parkir gak ada saat kita kesulitan parkir atau keluar dariparkir, tapi tiba2 muncul saat keadaan sudah "aman"!!!

untuk yg kayak gini biasanya saya gak kasih uang parkir..........

Latifah Hizboel said...

Sebetulnya kita sangat memerlukan tukang parkir untuk yg memilki kendaraan, tapi terkadang menjadi profesi disalah gunakan untuk orang yang malas, Bila masih ada kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik kenapa tidak!..betul kan mbak Clara yg cantik ?

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
wah bagus juga postingannya menjadikan tahu bagaimana menjalin sebuah komitmentisasi good luck ya

berita untuk negri said...

tukang parkir!!! akibat kurangnya lapangan pekerjaan di negri kita,,mungkin...

Sari said...

Yang paling aku sebel itu kalo tukang parkir nyeret2 motor sembarangan padahal standar-nya masih terpasang, hasilnya standar jadi cepet rusak. Blom lagi kalo sembarangan geser2 yang bisa bikin body motor jadi tergores.... GRRRRR

Edo Belva said...

ahh!! keren banget tulisannya mbak..

Hdsence said...

hadir lg disini,,
met siang,,

bener juga tu kak...
walau tukang parkir tapi kita juga harus menjaga etika,,,

nice info kaka,

kesehaRian Ra-Kun said...

semoga para tukang parkir juga suka blog-walking ke sini..

amin.

dwi wahyu arif nugroho said...

tukang parikir?? baguslah,, ad yg njagain biar ga ad maling motor :D

maiank said...

waah clar ono opo iki?

jangan2 lagi broken heart ma tkg parkir ni...
hihi..

peace ya dek...
iya aku juga sering kaya gitu
habis dikasi duit..bukannya bantuin tapi malah nylonong kabur..

tapi ada juga yang tetep menjalankan tgsnya dengan baik..jadi ada tambahan ucapan
"makasiii loh pak..."hihihi

Aulawi Ahmad said...

hahaha lagi banyak ide ya, tukang parkirpun menginspirasi :) tapi "prilaku" tukang parkir rata2 emang begitu, maklumi aja non..kebutuhan akan "uang" memang bisa merubah prilaku (siapapun n apapun pekerjaannya) :)

Syifa Ahira said...

aku bukan tukang parkir mba..
hehe...

Elsa said...

wuiiih aku sebel tuh sama tukang parkir yang kayak gitu. waktu kita datang, kesulitan parkir mobil, eh tukang parkirnya pura pura gak tau. pura pura sibuk. alhasil kita parkir sendiri dengan susah payah. eh begitu kita mau keluar, langsung aja deh, dia datang minta uang parkir. kurang ajar bener...

sering tuh aku nemuin tukang parkir kayak gitu

Fanda said...

Betul banget! Itu sama dengan korupsi.
Clara, ada award tuh buat kamu. Ambil di blogku ya...

bandit™perantau said...

saya dan teman saya di depan sebuah toko...

teman saya masuk ke toko mau beli rokok, saya duduk diatas motor dgn motor masih menyala krn perkiraan cuman sebentar.. <--- dan memang sebentar..

dan datanglah dia, nyodorin karcis parkir..
kan gak parkir ini Pak, lha wong saya disini duduk diatas motor..
Iya, tetep bayar mas..
Ohooo.. udahlah, daripada klamaan bayar saja... heheheh

ninneta said...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

fai_cong said...

wah...
emang diapain sama tukang parkir motornya??
:-?

readhermind-dy said...

iya tuh, kadang klo dikasi duitnya kurang lgsg ditinggal. klo dikasi banyak baru bener2 dibantuin parkirnya..

agoez said...

Orang Indonesia Sudah Lupa Dengan etika. Khususnya Para Pejabat Negara. Anggaran untuk pembangunan digunakan untuk melanggengkan Jabatan

alfi said...

tukang parkir kadang2 memang mmbuat jengkel aj..

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. ada apa ini clar?
memang sdh seharusnya kita dgn sepenuh hati mengerjakan segala pilihan yg diambil.. apalagi jika di dalamnya terlahir sebuah tanggung jawab terhadap pihak lain..

Noor's blog (inside of me ) said...

Betul tuh non ! memang jadi tukang sebenarnya bukan suatu yang dicita-citakan kadang itu sebuah keterpaksaan. Memang juga kita sering menemukan tukang parkir seperti itu apalagi yang liar/preman tapi ada juga yang baik kok...

agung aritanto said...

betul juga ya kita harus melakukan pekerjaan yang telah diembankan kepada kita dengan sepenuh hati

jangan mengabaikannya

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... kayaknya ini pengalaman pribadi dengan tukang parkir ya mbak? eh... ada award di rumahku untuk mbak lho...

Darin said...

Pekerjaan apapun mestinya dilakukan dgn ikhlas. Kalau tidak begitu, bagaimana kita menikmatinya? :)

SeNjA said...

punya pengalaman gak enak dgn mereka clara ?

selamat dini hari clara,aku terjaga dan ingin mengunjungimu smg tidak mengganggu bobonya clara ya ^^

eka said...

hehehe....sering juga ngalamin, pas dateng mereka cuek beibeh gak bantuin ngasi aba2, tapi pas pulang, dengan semangat 45 mereka prat-prit dan minta uang parkir
bikin cabede.....

mocca_chi said...

si karimun ungu diapain emangnya mpe km marah am tukang parkir?

Sang Cerpenis bercerita said...

yup, byk orang yg setengah2 dlam bekerja. yg mereka mau cuma uangnya aja.

Shin-kun said...

Hmmmm, sepertinya ada pengalaman buruk sama tukang parkir neh. Shin-kun juga punya, judulnya aja tukang parkir, tapi helm ilang gak mau tanggung jawab, huh!, mau duitnya doank, tanggung jawabnya kagak... *sigh*

KLINIK PEMBESAR PENIS said...

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Obat Kuat Sex Pria - Obat Alat Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria.
Obat Pembesar Penis.
Alat Pembesar Penis.
Minyak Pembesar Penis.
Alat Bantu Sex Pria.
Alat Bantu Sex Wanita.
Obat Pelangsing Badan.
Obat Penggemuk Badan.
Obat Penyubur Sperma.
Selaput Dara Buatan.
Pembesar Payudara.
Kesehatan Kecantikan.
Obat Pelangsing Tubuh ABC Acai Berry.
Toko Obat 69.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.