Saturday, January 16, 2010

Analogi Kehidupan

by : Clara

Hidup itu, seperti sebuah winamp yang sedang memutar lagu dengan mode : shuffle alias random.
Terkadang tanpa diduga menyenandungkan sebuah lagu yang mungkin sangat kita ingin dengar, sehingga ketika terpasang tanpa kita tau, maka kita akan bersemangat, merasa senang dan nyaman.
Namun terkadang juga terpasang sebuah lagu yang kurang begitu kita sukai, sehingga untuk mendengarkannya mungkin antara malas dan tidak, antara ingin dan tidak, antara bosan dan ingin mendengarkan.
Atau terkadang pula, telinga kita malah dibelai oleh iringan musik yang tidak kita sukai sehingga tangan kita pasti akan tergerak untuk menekan tombol next.

Tapi Hidup tidak seperti itu.
Lagu yang sangat ingin kita dengar, ibaratnya hidup yang nikmat, penuh kejutan bahagia, penuh rasa tawa dan senyum, juga penuh semangat.
Lagu yang terasa biasa, ibaratnya hidup yang mengalir tanpa ada gelombang maupun kerikil sandungan yang mungkin akan membuahkan jenuh jika tetap bertahan seperti itu.
Lagu yang tidak ingin kita dengar, ibaratnya sandungan dalam hidup yang jika bisa memilih ingin sekali kita tekan tombol next.

Tapi kita tahu, karena itulah Hidup penuh dengan warna.
Karena itu pula Hidup penuh dengan beragam kejutan.
Karena itu pula, kita seharusnya bersyukur dengan Hidup ini.

29 comments:

Clara said...

ahahahahaha...iseng banget ni tulisan

Aulawi Ahmad said...

iseng tapi bermakna :), btw setuju, kita harus pandai bersyukur, tapi gak hanya sekedar ngucap sukur2222 hihihihi

Nyunz said...

yah, itu harus, ini bukan tulisan iseng mba, ini bener bener yang dinamakan hidup,

dengarlah meskipun engkau ngga mau dengar..
lihatlah meskipun engkau enggan melihatnya..
dan jalanilah, selagi nafas masih berhembus.. :)

Noor's blog said...

Bener non..hidup ini harus kita nikmati, banyak bersyukur atas nikmat hidup ini adalah yang terbaik...

attayaya said...

itulah hidup
terkadang kena gosip
seperti gosip artis BBF ditempatku

Cerita Inspirasi said...

wew.. hanya bisa tertegun melihat larik-larik di atas... so inspired! 'n aku juga setuju banget dengan itu.. ^^

Elsa said...

iya, iseng banget tuh. warna warnanya juga...
penuh warna!!!

Elsa said...

Clara mau aku ajak ke gereja lagi???
Yuk... klik aja di blogku!!! banyak gereja bagus yang harus kamu kunjungi.

ajak teman-teman dan keluarga juga yaaa
berkunjung ke sana rame rame

Kang Sugeng said...

Setuju Non... hidup ini anugrah Non... syukurilah hidup ini... dalam keadaan baik maupun buruk.


happy weekend Non....

dwi wahyu arif nugroho said...

slamat menimati hidup yang penuh kehidupan :)

Aditya's Blogsphere said...

Someone said to me thats your life is the most dangerous thing channel...but someone else said that your life is the most interesting plesure......we can choice one!!! :)

Laksamana Embun said...

Hidup Bagaikan Roda yang berputar. Terkadang kita di atas, terkadang kita bisa di bawah...

Alfaro said...

mantap sekali analoginya hehehe
winamp...
kreatif sekali.
tapi kalo lagunya pilihan semua?
hehehe

JHONI said...

tul tuh clay..........hidup harus disyukuri........seburuk apapun kondisinya, pasti ada hal positif yg bisa kita ambil (ini pesan ibu saya lho)

Ivan Kavalera said...

intinya, tetap bersyukur kepada-Nya.

anyin said...

s
e
t
u
j
u

semoga kita bisa bersyukur dalam keadaan apapun ya mbak Kuya.. :)

SeNjA said...

setuju clara,karena seperti itulah hidup dan kehidupan...

Syifa Ahira said...

setuju, karna kalo ga berwarna, ga hidup dong.. hehehe..

Nadja Tirta said...

mensyukuri hidup yang penuh warna, dan mencoba mengisinya dengan sesuatu yang bermakan, mantaps ..
Salam kenal :)

Nadja Tirta said...

maap, bermakna..

Yolizz said...

mau apapun warna dalam hidup,, yang penting kita harus tau menghargainya yah mbak,, bersyukur sih intinya... :)

attayaya said...

analogi kehidupan memerlukan suatu analisa kehidupan

eka said...

nice analogy.....

reni said...

Hidup memang penuh warna sehingga kita tak akan pernah bosan menjalaninya.

-Gek- said...

Bijaksini sekaleee tulisanmu, neng?
:)

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehehe.. analogi yg menarik tentang hidup, clar..
asal jangan ampe hang aja loh winamp-nya.. hihihi..

mocca_chi said...

bener bersyukur, walaupun harus revisi dan nambal yg bolong-bolong? wkwkwk

lama lama kau jdi pilosofis clar,

albertus goentoer tjahjadi said...

menarik mbak... karena hidup itu selalu indah...

tikno said...

Tulisan ringan yang bermakna