Saturday, January 9, 2010

Tokyo Dogs The Series

by : Clara


Tahun 2009 kemarin, saya ingat, Jepang sedang menayangkan banyak banget drama berserinya. Saking banyaknya saya sampai bingung. Ada yang settingnya agak-agak jadul, ada yang keliatannya tentang bisnis, tapi ada juga yang menghibur (dalam artian ceritanya lucu dan cowoknya ganteng-ganteng). Dan diantara deretan drama yang beraneka macam genre itu, pilihan saya jatuh pada drama Tokyo Dogs. Karena itu, saya pun merasa pengin mereviewnya. Maaf ya, buat yang mungkin nggak begitu suka jejepangan, masalahnya saya sangattttt jarang sekali menonton drama buatan orang bule.



Oke, saya mulai reviewnya.



Judul : Tokyo Dogs
Pemain : Oguri Shun, Mizushima Hiro dan Yuriko Yoshitaka
Genre : Komedi, Detektif
Episode : 10 Episode
TV : Fuji TV


Drama ini berkisah tentang Takakura Sho (Oguri Shun) yang ayahnya terbunuh sewaktu dia masih kecil. Dari sana, muncullah cita-cita Sho untuk membongkar kedok pembunuh ayahnya. Sho pun bekerja sebagai detektif di New York tapi kemudian dipindahkan ke Tokyo karena sebuah alasan. Di Tokyo dia bekerja sama dengan Kudo Maruo (Mizushima Hiro) sebagai detektif di bagian investigasi. Keduanya memiliki sifat yang agak kurang sinkron. Sho memiliki sifat yang kaku, secara dia pernah sekolah di militer sehingga pakaian sehari-harinya pun selalu lengkap-kemeja, jas dan celana panjang. Sementara Maruo sendiri lebih ditampilkan sebagai karakter yang santai dan kadang selengekkan.


Cerita ini ringan. Meskipun genrenya detektif yang konon (kalau ingat Conan, apalagi Kindaichi) pasti mikirnya berat. Namun, dengan selingan joke yang hadir diantara Sho dan Marruo, serta sikap Mamanya Sho, kecil kisah ini terasa begitu segar untuk diikuti. Yah, kalau saya pribadi sih, terutama karena ada Oguri Shun, dong (*_*). Soalnya saya masih keki dengan penampilan Oguri Shun ketika dia membintangi serial Boy Before Flower versi Jepang (Hana Yori Dango).

31 comments:

SeNjA said...

saya suka apapun jenis film asal bukan horor,dari org bule sampai asia,jepang atau korea,dan cina.

mksh reviewnya clara...

SeNjA said...

waw,pertamaxxxx.....senangnyaaaa.....

Agus Siswoyo said...

Kangen drama Lover in Paris nih...

Pohonku Sepi Sendiri said...

eh, ni dorama juga ada adegan2 actionnya dong clar?
Hana Yori Dango? emm, kayaknya dulu pernah baca manganya deh.. romantis2 gitu ya? hihihi..

Bahauddin Amyasi said...

Wah, kayaknya asyik banget tuh filmnya ya, Clar? Yahut tuh....

TS Frima said...

pinjem dong...,
ada kah? :)

-Gek- said...

Gitu ye.. :)
Di mana nyari film2 jepang gitu?
Adakah di jual di Indo? Abis kalo ngikutin serial drama kayak di TV itu.. capek deh, nunggu iklannya neng! :)

munir ardi said...

ajang cuci mata lihat yang fresh (bagi cewel lo Mbak)

alfi said...

nmpaknya seru nich filmynya...

Elsa said...

Clara, aku pingiiiin ngajak kamu ke tempat yang sangat indah. mau kan??

yuk.. klik aja di sini:

http://www.sevillaen360.es/esfericas/lamacarena/lamacarena.html


http://www.sevillaen360.es/esfericas/elgranpoder/elgranpoder.html


enjoy jalan jalannya yaaa

Aulawi Ahmad said...

aku lebih suka baca komik detektif conan n kungfu boy :)

ateh75 said...

Mampir ke mba Clara ,membaca cerita film yang asyik.

Desi Eria R. said...

Wah cerita detektif nih..
Itu temennya namanya kudo juga, kirain Sinichi Kudo hehe...
Nice review clara :D

attayaya said...

haaaaaaaaaa cerita detektif
asiiiiik neh

Edo Belva said...

nontonnya dimana tuh??

gaelby said...

aq ska doraemon, hehee...
kisah tntang Takakura Sho, seru jga tuch...

slam peace n good luck !

Rizkyzone said...

aq auka fim kartun'e sob

agung aritanto said...

saduh resensi film yaa

bagus-bagus banyakin aja mba biar bisa

jadi refrensi buat saya

santet said...

waaah kaka saya penggemar fil mandarin kaya gini

info bagus neh buat dia

nuansa pena said...

review, kata-kata ini sedang saya pelajari, dapat contoh lagi dari sini, Trim's!

nuansa pena said...

Tukar link! tapi maaf pr ku baru 2!

harto said...

waaah aku paling seneng sih film action ama kolosal, memangnya di banten ada bioskopnya yaaa...??? oooo... iya yaa sekarang kan banyak yang jualan vcd ya.

sukses terus nih n tetap semangat

Jhoni20 said...

HM.............coba cari di langganan rental DVD deket rumah ah!!!! biasanya ada.........

albertus goentoer tjahjadi said...

kayaknya cukup menarik ni mbak....

Kang Sugeng said...

Keren ni Non kayaknya, ceritanya kesukbn saya tuh, detektiv.

Kang Sugeng said...

Keren ni Non kayaknya, ceritanya kesukbn saya tuh, detektiv.

minor said...

aku selalu suka drama jepang, korea... hehe orisinal

tapi entah kenapa kurang suka sama cowok2nya :s kurang gahar hehe

Shin-kun said...

Hm hm hm, drama jepang memang selalu menarik, Shin-kun suka, karena critanya lebih bermutu, hihihi...

mocca_chi said...

ada kok pilem barat yg ceritanya begini juga,ujung22nya mereka jadi partner yg hebat

abdulloh said...

halooo salam kenal? bagi2 ilmunya dooonk?

Anonymous said...

gw juga mw bilang Arigatougozaimasu....
soalnya gw suka banget ama oguri shun
apalagi waktu dia maen di gokusen yang ke-1...
lucu banget ngengemesin...