Wednesday, January 6, 2010

Perjalanan Pulang Itu...

by : Clara

Masih ada tahap terakhir dalam acara liburan saya. Ketika saya dalam perjalanan pulang dari Kediri menuju Jogja, kami melewati jalur alternatif yang berbeda dengan ketika kami pergi dari Jogja menuju Kediri. Jujur saja, saya lebih suka perjalanan pulang ini karena melewati rute-rute yang penuh dengan suasana hijau dimana saya nggak bisa dapet kalau udah kembali ke rumah. Dan karena saya lebih banyak foto-foto, jadi kayaknya saya mau mejeng foto-foto itu. Tenang, tenang...bukan foto saya, kok, tapi foto pemandangan alam, hihihihihi.

Rute itu melewati Tawangmangu-Karanganyar.




Lalu mampir ke sebuah pemandangan surga alam di Karanganyar bernama Grojogan Sewu.





Belilah tiket di pintu masuk. Kebetulan saya masuk melalui loket dua karena kalau lewat loket yang pertama kasihan sama Papa dan Mama yang udah tua, takut kecapekan jalan. Katanya di loket pertama rute ke air terjun sekitar 1 km dan jalannya agak susah.

Semula saya pikir Grojogan Sewu sama dengan air terjun pada umumnya (bener sih, sama-sama turun ke bawah dari atas tebing), tapi ternyata sungguh luar biasa karya alam yang ini.

Lihat, jalannya nggak sulit, kan? Terlampau mudah dan nyaman karena sudah disekat-sekat oleh batu.








Selain itu udaranya sangat sejuk dan ternyata, meski ramai, sama sekali beda dengan curug cilember yang bikin pengap padahal udah di alam terbuka. Kebayang nggak tuh orangnya ada berapa ratus? Di Grojogan Sewu tetep segar meski ramai dikunjungi orang. Buat saya yang agak jarang jalan ke wisata alam ini, Grojogan Sewu adalah air terjun terindah yang pernah saya kunjungi. Alamnya benar-benar asri dan tidak ada sampah bertebaran seperti di Curug Cilember. Saya mau ke tempat ini lagi...sayang jauhnya nggak kira-kira T^T

Salam Hangat

(>.^)v

40 comments:

Job Review said...

wakh asyik nih, jalan-jalan terus...kapan-kapan main ke pangandaran ciamis...disana rame juga ntuh

ateh75 said...

Perjalanan yang sangat berkesan dan menyenangkan sekali ya.

*Maaf ya mba Clara,baru mampir lagi biasa deh jalanan macet alias inet lemot hehe...kadang ditemapat Mba Clara bisa coment ditempat lainnya ga bisa,terus sebaliknya begitu.

Noor's blog said...

Wah...Grojogan Sewu kayaknya tempat wisata yang menarik, tapi beneran tuh non...air terjunnya ada seribu ? eh..pulang dari Yogya bawa oleh2 ga...bang Pendi mau dunk...he..he

Munir ardi said...

Selamat pulang ke rumah clara dengan membawa sejuta kenangan indah ,dan pemandangan yang cantik

JHONI said...

gayaaaaaa..........keren nak!?!?! jadi pengen kesana!!!!!!

yah kapan2 liburan kesana ah!!!!! alamnya masih syegeerrrr banget kayaknya

nuansa pena said...

Perjalanan yang menyenangkan dan banyak kenangan, tentunya bagus untuk bahan novel!
Grojogan sewu memang oke, ketika kuliah dulu saya sama teman teman hampir tiap liburan semester kesana hanya kemah dan cuci mata! kata teman saya gak perlu mandi!

Sari said...

Kok ga mampir? aku kan di Jogja juga :P
Jadi pengen liat grojogan sewu itu, seger...

belajarcafe said...

pernah kesasar aku lewat tawangmangu ... nyasar sendirian lagee, udah naek motor trus ujan ga pake jaket bbrrrr dingin, btw nice share

Yolizz said...

waahh,, itu tuh daerah pedesaan gituh yah?! hehe,, ga begitu ngerti siih,, tapi keren banget tempatnya,, asriii euy!!

MiloMen said...

Maaf ya saya comment disini,

Hallo salam kenal dari blog milomen, mampir balik ya ke blogku sekalian jangan lupa follownya ^_^

mocca_chi said...

aku suka awan yg turun hingga menyentuh tanah, seakan berada di surga wkwkwk

Elsa said...

Tawangmangu, terakhir kesana pas masih SD. yang aku inget, udaranya dingiiiiiiin banget. sampe menggigil. hehehhee
ternyata masih dingin ya
belom banyak berubah

alfarolamablawa said...

wah enaknya...ikuuuut...hehehe
tapi dah lewat ya.
pemandangannya bagus sekali...
gambar yang terakhir menantang sekali

rizal said...

amazing...
air terjunnya sangat bagus ya...
liburan yang mengesankan.

anyin said...

K

E

R

E

N

N

N

(N nya banyak deh)
aku suka foto kodok sama ular ituh...

-Gek- said...

Liburanmu kok asyik banget Clar, aku mau ikutan besok2 ye.. :)

Seiri Hanako said...

mau banget ke sana
tapi kapan??
(T_T)

Willyo Alsyah P. Isman said...

wah...pemandangan nya indah banget ya....
saya paling suka petualang sambil liburan seperti ini..
jadi pengen juga ..heheheh

Cix said...

KEREN ABIS!!! pemandangannya bener-bener indah dan buat tenang. Jadi tambah kepengen balik ke pulau jawa. Kangen!!Kangen!! T_T

Penikmat Buku said...

waaaaaaahhh...bener-bener kereeeeennn!! aku slalu suka melihat air terjun

FaiS said...

bener-bener pemndangan asli ni,..
keren aku sama ma anyin suka ma foto uLar ma kodok itu

ratna wulandari said...

waaaa..asyiknya maen di air terjun clara ni..

aku dah 1 taon lebih gag ke air terjun lgi, hihiiw..

matap bgt ituh

Cermin Community said...

wah, seru juga cerita tentang liburannya.

salam hangat.

Shin-kun said...

Fotonya keren2 euy... :D

dwi wahyu arif nugroho said...

waaaa
tu naga nyemprto air ke kodok yah?
lucu jugah :D

myvipdb said...

wah itu kan SARANGAN,MAGETAN++
koq gag mampir yua???
(emang km sapa,hehe..)

Aulawi Ahmad said...

lewat tawangmangu ya..hmmm jadi inget dulu naek motor dari surabaya-sarangan-cemoro sewu-tawangmangu-solo-jogya...hmm yg seru nyampe solo nabrak anjing hihihihi, btw fotona bagus :)

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. lewat jalur selatan ya clar pulangnya..
asik ya di 'grojogan sewu', pasti masih sejuk udaranya.. terakhir ke tawangmangu udah dulu sekali pas naek ke gunung lawu..
semoga sampe sekarang masih terjaga keasrian alamnya..

Gusti said...

wah uenak bgt tuch..
jadi pengen :D

Rumah Ide dan Cerita said...

Wah saya jadi inget juga waktu wisata kesana. Udaranya emang bener-bener sejuk dan air terjunnya tinggi banget. Sungguh indah.

Desi Eria R. said...

Wah air terjunnya keren.
Aku kemaren juga sempet maen ke air terjun di bogor.
Kalo cilember itu dimana ra?
jangan2 di bogor juga hehe

Blog CasCus said...

wah asyik sekali yah jalan2 teruz

SeNjA said...

selamat pagi clara...

senangnya jalan ke wisata alam ^_^
kangen juga jalan2 ketempat seperti ini,tapi liburan kali ini hanya jalan2 di dalam kota saja.. hanya ke mall dan tempat rekreasi yg sebenrnya tak cukup mampu menghilangkan penat.

huft....
kapan ya ke curug ini,aasri bgt.

SeNjA said...

ada award buat mu dipostingan persahabatanku sobat ^_^

xenosphere.x3 said...

Hehehe... ceritanya liburan Kurara ni semacam perjalanan dari lautan gedung dan mobil ke lautan pohon dan pegunungan ya.

reni judhanto said...

Grojogan Sewu-nya keren banget...

abdulloh said...

hello boss I could not ya join follow-up? ci boss how to make a good post ?........

obat alami ginjal said...

pemandangan yang sangat menyegarkan mata

obat kanker payudara said...

wah menarik sekali,,, sungguh cantik alamnya

obat tradisional mioma said...

sungguh artikel yang menarik dan meningkatkan rasa penasaran saya untuk membacanya sampai selesai .; terimakasih yang atas pencerahannya smomga blog ini dapat bertambah trafik nya amiin