Monday, January 25, 2010

Brilliant Legacy a.k.a Kejora Bintang

by : Clara

Kali ini saya mau review lagi drama yang juga bagus untuk ditonton. Judulnya Brilliant Legacy. Tapi, entah kenapa ada juga yang menyebutkan judulnya Shining Inheritance atau Beautiful Legacy. Salah satu drama Korea yang sudah masuk daftar licensed, sehingga harapan untuk bisa mendowloadnya agak tipis. Tapi, buat saya drama ini seru untuk dinikmati. Terdiri dari 28 episode saja dan masing-masing episodenya memakan waktu sekita 60 menit. Ditayangkan di stasiun SBS sekitar bulan april tahun 2009.






Pemainnya :


Han Hyo Joo as Go Eun Sung
Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
Bae Soo Bin as Park Jun Se
Moon Chae Won as Yoo Seung Mi





Kisahnya dibuka dengan Eun Sung yang baru pulang dari Amerika. Begitu turun dari pesawat, salah satu tasnya tertukar dengan seorang cowok bernama Hwan. Namun, keduanya tidak menyadari hingga mereka sampai di rumah masing-masing.

Permasalahan yang ada nggak jauh-jauh dari permasalahan dalam rumah tangga. Ayah Eun Sung mengalami kegagalan dalam sahamnya sehingga perusahaannya berujung bangkrut. Namun, sebuah kecelakaan menyebabkan Ayah Eun Sung dianggap telah meninggal. Eun Sung dan adiknya, Eun Woo yang autis, diusir dari rumah oleh Ibu tirinya dengan alasan tidak punya uang untuk membeli rumah yang besar untuk mereka tinggal. Ibu tirinya hanya membawa anak kandungnya, Seung Mi, untuk tinggal bersama. Ibu tiri Eun Sung serakah. Dia mencairkan uang asuransi suaminya itu untuk dikuasai sendiri, sementara dia membiarkan Eun Sung dan Eun Woo luntang-lantung di jalan. Sampai akhirnya, Eun Woo menghilang karena sengaja dibuang oleh si Ibu tiri ke luar kota, jauh dari Seoul.

Sementara itu, Eun Sung yang bertahan hidup sambil berusaha mencari Eun Woo, bertemu dengan Jun She, seorang cowok yang tampan dan baik hati (halah) yang banyak membantu Eun Sung. Mulai dari membantu mencarikan rumah hingga berusaha memasang pamflet agar Eun Woo bisa ditemukan.

Di sela-sela perjuangan hidup Eun Sung, dia pun bertemu dengan seorang nenek tua yang terluka dan ditolongnya. Tapi, ternyata nenek itu adalah orang tua yang kaya raya. Nenek itu punya perusahaan makanan sup sapi yang terkenal. Berkat bantuan nenek itu, Eun Sung bisa bekerja di restorannya, tinggal di rumahnya, bahkan si nenek berjanji akan mencari Eun Woo untuk Eun Sung. Tapi, nenek itu ternyata adalah nenek dari Hwan yang tasnya pernah tertukar dengan Eun Sung. Hwan yang sombong selalu saja menuduh Eun Sung sebagai penipu.

Sang nenek yang berusaha keras memutar otak untuk mengubah sikap sombong dan angkuh Hwan itu, akhirnya menyuruh Eun Sung untuk membantunya. Dan, seperti yang bisa ditebak, mereka akhirnya jatuh cinta. Percintaan segi empat tak terelakkan antara Eun Sung, Hwan, Jun She dan Seung Mi. Namun, pengolahannya yang menarik membuat saya tidak sanggup berlama-lama menunggu tiap episodenya.

Apa ada yang merasa pernah melihat cerita dari drama yang kini sudah siaran langsung di Indosiar ini? Hehehehe, intinya sih, kalo nggak suka dengan Korea, bisa tonton versi Indonesianya yang sudah melewati proses per-lebay-an yaitu melalui sinetron Kejora Bintang.

Salam
(>.^)v

35 comments:

mocca_chi said...

masak yg ini kau bilang yg dijiplak sih? hmm.... jahh males dah nonton klo uda dijiplak begini,tpi aku suka.

berarti kejora bintang uda duluan keluarnya dunk

zujoe said...

makasih makasih...

Sari said...

Aku ngikutin drama ini tiap sore :P

Henny Y.Wijaya said...

yaelaaa..baru aja mulai udah ada jiplakannya. ckckck..

ice blended vanilla said...

jadi penasaran pgn ntn... hohoh

Alfaro said...

wah...postingannya selalu yang romantis-romantis, maksudnya drama hehehe

attayaya said...

lho kejora bintang jadi bintang kejora di langit yang biru
hihihihi...

jhoni said...

hm.....drama korea ya?!?!?! hehehhehe lum pernah nonton!!!!!

tapi kok gak diterusin clay......kan tahu akhirnya siapa berakhir dengan siapa gitu?!?!?!?

Itik Bali said...

mbak...aku cinta banget sama Drama Korea ini
tiap sore selalu nonton
aku cari DVD nya tapi belum ada
padahal aku udah ga sabar nunggu tiap episodenya

itulah bedanya Drama Korea dibanding sinetron indonesia
meski sebenernya ceritanya hampir sama
tapi cara penggarapan skenarionya sungguh berbeda..

Gusti said...

apapun bisa di tiru di negeri ini.. mantab dech :)

-Gek- said...

Ado.. tasnya ketuker?
di copy lagi yak??

Udah jago jadi dubber.. di copy pula.. Prihatin lagi.. (T.T)

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...non Clara salah tulis kali, yang namanya Lee Seung Ki itukan fotonya bang Pendi...wekekekk !!

Yolizz said...

waahh,, yang ini juga keren yah mbak?? aku belom pernah nonton walopun udah ditayangin di indosiar... ntar ahh coba2 ditonton :)

btw,, iya tuuh kata temenku Kejora Bintang nyonteeeekkk!! aku udah tau dari sebelum Brilliant Legacy ditayangin,, ckckckck...

Abi Sabila said...

kasihan para penikmat sinetron ya, dibohongin luar dalem, depan belakang, udah ceritanya bohong, pake ngebajak lagi........untung...ga pernah liat sinetron

Shin-kun said...

*sigh* paraaah parah, dicontek lagiiii dicontek lagiii... . Eh, iya ni Kurara-chan, topik kita sama, huehehe, cuma beda film ajah :p

Syifa Ahira said...

aku juga baru tau kalo kejora dan bintang hasil jiplakan setelah liat yang di indosiar..
ga lagi deh buat sinetron.. :)

dwi wahyu arif nugroho said...

welah,,
mav bukan sinetron mania..
jd g dong
hehe
^^V

Cix said...

wuah akhirnya ada yang ngebahas soal ini juga. Fiuh.. Aq sih udah tau klo Kejora Bintang itu nyontek brilliant Legacy. Soalnya aku udah nonton drama satu ini sebelum akhirnya dicontek juga.

Ceritanya bagus kok. Dan emang mesti kudu wajib untuk ditonton. Apa lagi ada Lee Sung Gi. *halah ditimpuk mbx Clara pakek sepatu*.Perasaan aku aja kali y?? klo diperhatiin Eun Seung mirip ama Song Hye Kyo.

ninneta said...

ahhh aku mau cari ah... kayaknya bagus ya...

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. baca sinopsisnya sptnya mang cucok ya clar ma genre2 sinetron indo.. hehe.. jadinya ya nggak heran kalo dijiplak..

org yg nggak cucok aja di cucok2in biar ccucok.. hehe..

Aulawi Ahmad said...

aku ikut nonton gak yaaaa....gak deh hihihihi mending baca komik aja :)

Desi Eria R. said...

Aku selalu nonton tiap sore di indosiar hehe.
Udah ada DVD-nya ga sih?
kalo ada pengen beli cape nungguin di TV :D

Kang Sugeng said...

Walah... Kang Sugeng jarang nonton tipi Non, tp kayaknya bagus juga ni ceritanya

Aditya's Blogsphere said...

Review tentang drama korea yah?aq suka penampilan mereka...terutama cewek nya bersih2 n cantik2......apalagi klo serial misil dan putri huang ju.......yang di indosiar ituloh......seneng bgt deh....

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... kayaknya aku belum pernah nonton nih mbak... apalagi yang versi Indonesianya...

agung aritanto said...

waaah film baru neh keren juga

mba maaf ya udah lama ga berkunjung ke blog ini

eka said...

Hahahaha....
"proses perlebayan"...love that sentence.... :)

Elsa said...

kapan ya sinetron kita tuh gak menjiplak sinetron luar??

Ellious Grinsant said...

Drama korea terfavorit bagi gua masih dipegang oleh Coffe Prince, hehehe... secara yang gua tonton cuma itu doang, wuakakaka...

attayaya said...

bintang..bintang...
berikan cahyamu...
ooopsss itu lagu tt dj rupanya

anyin said...

aku nonton mbak kuya aja gimana? sama ngga kayak nonton film korea? :p


ehehhe

orizuka said...

kesannya klise ya, ceritanya. tapi kalo dibuat kocak sih gapapa, mana ada seunggi-nya lagi, fufu..

ntar aku rampok yaaaa~~ XD

nuansa pena said...

malu yaa kalu main njipak terus-terusan! Orisinil mana!

Munir ardi said...

Wah betul-betul korea mania nih (lagi membaca review) nggak tahu kenapa untuk nonton yang seperti ini aku merasa umurku udah lewat tapi nonton spongebob nggak

Riesta Emy Susanti said...

akupunya softcopynya...
ada subtitlenya bhs inggris...
ada yg mauuu????
hehehehe