Friday, January 15, 2010

Garage Sale

by : Clara

Hayooo, siapa yang suka belanja? Siapa yang lebih suka kalau belanja murah?

Nah, ide ini berawal dari teman saya yang kerap kali senang berbelanja. Tapi terkadang rewel dengan harga yang tinggi. Lalu bercermin pada lingkungan tempat tinggalnya yang memang masuk agak ke dalam gang kecil dimana kebanyakan yang tinggal adalah masyarakat dari kalangan menengah ke bawah, dia pun berpikir bagaimana bisa orang-orang di lingkungannya itu bisa menemukan nikmatnya berbelanja, sama seperti yang dia rasakan, namun dengan harga yang sangat jauh di bawah rata-rata dengan kata lain MURAH!

Dan inilah hasilnya. Garage Sale!
Sebuah ajang berbisnis kecil-kecilan sekaligus membantu mengeluarkan isi lemari yang terus membludak karena keseringan belanja di luar. Bukan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan jika ingin dilihat dari sisi ekonominya. Tapi, paling tidak bisa memberikan satu kegiatan yang cukup positif.

Biasanya dalam garage sale yang dijual adalah barang-barang seperti kaos, celana jins, tas, pernak-pernik, sepatu atau apapun yang second hand dan masih sangat layak digunakan. Kemudian barang-barang tersebut akan dijual di dalam sebuah garasi sebuah rumah dan membiarkan orang-orang yang melintas di depan rumah itulah yang membelinya. Tak peduli pemulung, anak-anak sekolah, atau bahkan pembantu rumah tangga. Siapapun bisa membelinya! Harganya sendiri bebas ditentukan. Yang jelas cukup terjangkau untuk kalangan tersebut. Karena itu kita harus bisa melihat bagaimana situasi di lingkungan rumah itu sendiri.

Dan kali ini teman saya akan mengadakan garage sale lagi, entah untuk yang keberapa kalinya. Tempo hari saya nggak bisa ikut karena sakit, tapi besok saya ingin sekali ikut. Kebetulan ingin sekali mengosongkan lemari yang sudah mulai penuh karena banyaknya barang yang bertumpuk, meski sebagian sudah pernah diboyong ke panti asuhan di daerah Boro Kulon.

Nah, bagi teman-teman yang juga ingin berbelanja dengan harga murah, daripada nunggu sale di mall yang juga harganya masih selangit, mending datang ke garage sale. Pasti di beberapa tempat juga sudah sering diadakan acara garage sale ini. Jadi bisa memborong dengan harga murah dan barang yang masih cukup bagus. ^^

Salam (>.^)v

30 comments:

secangkir teh dan sekerat oti said...

sepertinya kaskus banget ya..? hehhe

Sari said...

Ide yang bagus kalo niatnya untuk membantu yang kurang mampu. BTW, kalo di Jogja ada ga ya?

jhoni said...

yaahhh........disini mah cuma ngarepin diskon dari matahari ato ramayana doank!!!

hm kalo celana jins kesayangan saya ntu laku berapa ya kalo masuk garage sale?!?!? hehehehe

-Gek- said...

Aku mau nyumbang donk.....
Baju bekasku entah mo ku kirim ke mana.... :)

Garage Sale, sering banget kalo di Aussie.. :)

Elsa said...

yup, garage sale kan diadopsi dari kebudayaan luar. tapi kenapa nggak diterapi disini kalo emang bagus dan layak dicontoh
iya kan?

SeNjA said...

ide bagus clara,...teruskan ^_^

dwi wahyu arif nugroho said...

maju terus pantang mundur
@sari : ayo ngadain di jogja^^

Aulawi Ahmad said...

yah yg penting itu duit utk belanja selalu siaga, percuma pas ada garage sale duit gak punya hihihihi

mocca_chi said...

mulai mengobrak abrik postingan yg tertinggal dan di bali ga pernaha da garage sale, adanya open garasi aja, alias debuu

aaSlamDunk said...

adanya dimana tuh?
sumbangin ke HAITI ja buat korban gempa mba hehe

Syifa Ahira said...

setuju.. kalo disumbangin ke haiti lebih gede pahalanya tuh..

attayaya said...

bener ...........
garage sale salah satu cara mengeluarkan barang2 yang telah menumpuk di rumah
kegiatan yang positif sekali

Noor's blog said...

Wah...wah bang Pendi mao bangat tuh non, tapi ke tempat non...jauh amat ya !

ARIES said...

kayaknya kalo cewek, kebiasaan suka belanja tuh sudah mendarah daging deh. gak ada yang gak suka kali!!! apalagi murah

minomino said...

iyaaay...saya juga pernah tuh,nitip jual barang2 k temen d garage sale...asik ya...
miris sih liat label harganya (kynya g sebanding dgn wktu beli,yaiyalah)

Kang Sugeng said...

Sippp... Kang Sugeng juga mau tuh barang yg murah tapi bagus, sayang tempatnya jauh sama tempat saya tinggal.

Fais cWaKep said...

mantab tu ide'y...
daripd ga' jd duit mnding di duitin aja...

Quinie said...

dakuh juga mau coba buka garage slae, tapi masih bingung siapa yang mau stand by :D. pakabar clara?

Desi Eria R. said...

wah wah, clara, nanti kalo pas kamu yg ngadain garage sale difoto sekalian yaaa hehe.

Aku juga jadi pengen bikin garage sale nih, tapi bingung di kosan dimana ya? hehe

Btw, ada award untukmu clara, diambil yaaaa...

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... kalau di tempatku kayaknya belum pernah ada tuh mbak... jadi belum bisa ngerasain nikmatnya belanja di garage sale...

Blogger bumi lasinrang said...

Ide yang begitu bagus sobat

Ahmad Ramadani said...

numpang liwat.....
nice post... lagi boke'.. belanjanya ntar aja

Munir ardi said...

Ide cemerlang pasti kita akan dukung

agung aritanto said...

waaaah moga aja yaaaa bisnis kecil-kecilannya lancar


n kalo berhasil jangan lupa rekrut saya jadi karyawan

miwwa said...

wah asik tuh belanja murah meriah. sayang aku jauh, kalo deket mau deh mampir hehe..

^pakSapi^ said...

wehehe ... bazar gitu ya ?

yans'dalamjeda' said...

Hmm.. kretaif juga idenya. Garage sale, boleh tuch belanja di situ! hehe

Anonymous said...

Hihi..."Terkadang Rewel Dengan Harga Tinggi"

Pohonku Sepi Sendiri said...

hmm.. 'garage sale', pernah dulu pengen ngadain tapi nggak jadi2.. hehe..
semoga berhasil ya clar.. tetap semangat.. :)

Shin-kun said...

Dulu waktu blom kerja pernah beberapa kali ngadain garage sale sama temen se-gank, tapi khusus gamer, yang dijual DVD2 game jadul, hehehe... sekarang jarang ngadain lagi :(